5 Tips Belajar Digital Marketing untuk Pemula

belajar digital marketing untuk pemula
Tips Belajar Digital Marketing untuk Pemula

Digital marketing populer belakangan ini, sehingga tidak heran jika banyak yang mulai mempelajari bidang tersebut. Berikut ini Argia Academy akan membagikan tips belajar digital marketing untuk pemula buat kalian semua!

Digital marketing semakin diminati karena dinilai lebih efisien dan praktis. Kamu tidak perlu lagi membagikan selebaran di jalanan. Cukup dengan memposting konten di media sosial dan tulis caption yang menarik, maka proses promosi sudah berjalan.

Namun, tentu semuanya tidak semudah itu. Ada banyak hal yang perlu kamu pelajari, seperti memahami customer behaviour, membuat dan mengemas konten, sampai dengan memilih strategi campaign.

Sayangnya, banyak yang masih belum tahu harus belajar dari mana. Nah, makanya kini Argia Academy akan menyampaikan tips belajar digital marketing untuk pemula!

Tips Belajar Digital Marketing untuk Pemula

Untuk belajar digital marketing, kamu bisa memulai dari hal-hal di bawah ini. Apa saja itu?

  • Pilih skill yang ingin kamu pelajari

Digital marketing bukan hanya tentang posting konten di media sosial saja, namun juga mencakup SEO (Searh Engine Optimization), emain marketing, content marketing, blogging, hingga pay per click.

Semua materi memang sangat menarik untuk dipelajari. Tapi, tidak semuanya harus kamu terapkan untuk bisnis yang kamu jalankan. Kamu perlu mengetahui tujuan yang ingin kamu raih

Apakah kamu mau mengonversi pembaca menjadi pelanggan? Atau ingin membuat kata-kata iklan yang menggugah emosi melalui skill copywriting? Atau justru ingin membawa website perusahaan selalu jadi nomor 1 di Google untuk suatu kata kunci?

Kamu bisa memutuskan hal tersebut, kemudian pelejari secara lebih dalam.

  • Mengikuti webinar

Kamu bisa mengikuti webinar yang sering diadakan oleh banyak pihak, salah satunya seperti Argia Academy. Karena, kamu akan mendapat materi langsung dari para pakarnya. Topik yang dibahas pun juga beragam. Mulai dari SEO marketing, PPC marketing, hingga social media marketing.

Argia Academy sering mengadakan webinar belajar digital marketing untuk pemula bagi siapa saja yang ingin belajar digital marketing. Materinya lengkap dan diajarkan langsung oleh praktisi sesuai dengan bidangnya. Untuk informasi terkini tentang webinar dari Argia Academy, kamu bisa cek Instagramnya di sini ya!

  • Daftar kursus digital marketing

Selain webinar, kamu juga bisa mengikuti kursus agar bisa membangun fondasi digital marketing yang lebih kuat. Kursus yang tersedia ada banyak sekali, mulai dari yang berbayar hingga yang GRATIS.

Argia Academy adalah salah satu kursus digital marketing yang menyediakan materi terlengkap dan bersertifikasi nasional dan internasional. Di sini kamu tidak hanya belajar digital marketing saja, namun juga akan disalurkan ke perusahaan mitra Argia Academy untuk mengikuti magang bergaji dan tentunya akan disalurkan kerja setelah lulus. Jadi, kamu tidak perlu bingung lagi harus berkarier ke depannya.

  • Follow media sosial dan channel Youtube

Digital marketing merupakan sebuah topik yang dinamis. Sehingga, akan selalu ada hal terbaru dari bidang ini. Algoritma platform digital akan selalu berubah secara berkala. Sehingga, kamu perlu update dengan berita marketing terbaru.

Agar bisa selalu update, kamu bisa follow media sosial dan channel Youtube yang membahas digital marketing. Salah satu media sosial yang senantiasa memberikan informasi terkini tentang digital marketing adalah Instagram dan Tiktok Argia Academy. Kamu bisa follow keduanya untuk selalu update informasi tentang digital marketing.

  • Ikut kursus analytic

Agar bisa memperkuat skill digital marketingmu, kamu harus bisa menguasai skill analytic. Gunanya agar kamu bisa melacak key metric kampanye iklan yang kamu lakukan.

Kamu bisa menggunakan Google Analytic sebagai platform analytic. Platform ini bisa kamu gunakan secara gratis dan akan memberikan insight yang akan sangat membantu perkembangan bisnismu.

Di platform ini kamu bisa tahu usia audiens, jumlah transaksi dan revenue, landing page mana yang performanya terbaik, sampai dengan bounce rate.

Demikian tips belajar digital marketing untuk pemula yang bisa kamu ikuti dari Argia Academy. Buat kalian yang mau belajar digital marketing untuk pemula secara lengkap, kamu bisa daftar di Argia Academy sekarang. Mumpung lagi ada promo September Ceria loh! Daftar di sini ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x