10 Website Foto GRATIS Selain Unsplash! Kamu Wajib Tahu!

website foto gratis
Website Foto Gratis

Kamu sering bikin desain grafis? Sering pakai foto ilustrasi dari Unsplash juga? Bosen nggak sih gambarnya cuma itu-itu aja? Nah, kamu perlu tahu nih kalau ada beberapa website foto GRATIS selain Unsplash! Apa saja ya? Yuk simak artikel ini sampai habis!

Website Foto Gratis

Buat kamu yang sering membuat konten digital marketing dengan menggunakan foto ilustrasi dari internet, kamu perlu hati-hati loh! Karena, penggunaan foto atau video di internet untuk kebutuhan komersil tidak boleh sembarangan. Salah-salah kamu bisa dituntut sama yang punya foto atas pelanggaran hak cipta! Untuk itu, kamu harus menggunakan foto-foto yang bebas hak cipta. Tapi, biasanya website yang menyediakan foto ini mengharuskan kamu untuk membayar agar bisa mendapatkan foto yang bebas hak cipta. Gengges banget nggak sih?

Tapi, kamu nggak perlu khawatir. Sekarang ada website yang menyediakan website foto GRATIS yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi desain grafismu!

Umumnya pada desainer grafis menggunakan website Unsplash untuk mengunduh foto-foto ilustrasi GRATIS di sana. Namun, menggunakan 1 website foto gratis saja tidak cukup. Terkadang ada beberapa ilustrasi yang tidak tersedia di website tersebut. Atau foto ilustrasi yang digunakan itu-itu saja, sehingga membuat desain menjadi tidak variatif.

Nah! Argia Academy punya segudang website foto gratis yang bisa kamu akses untuk mengunduh foto gratis untuk kebutuhan desainmu. Apa saja itu?

  • Reshot

Website ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang butuh ikon dan vektor untuk ilustrasi konten. Di sini ada kurang lebih 25 ribu koleksi gambar. Selain itu juga ada 40 ribu ikon SVG dan 1500 vektor. Banyak sekali kan? Dijamin kamu nggak akan kehabisan stock ilustrasi deh!

  • Burst

Kamu punya usaha kecantikan? Butuh banyak ilustrasi foto yang berkaitan dengan beauty industry untuk stock konten media sosialmu? Burst inilah jawabannya! Ada banyak banget stock foto yang berkaitan dengan industri kecantikan di website yang satu ini. Kamu bisa mendapatkan foto-fotonya secara GRATIS!

  • Gratisography

Kalau kamu sering membuat desain yang ramai dan bernuansa seru nan unik, website ini menyediakan banyak sekali stock foto yang colorful. Beragam ekspresi wajah ada di sini. Mulai dari yang normal sampai yang super ekspresif! Jadi, desain kamu nggak akan monoton!

  • PikiWizard

Berbeda dengan beberapa website sebelumnya, di website ini kamu nggak hanya bisa mengunduh foto saja. Tapi, kamu juga bisa mengedit gambar yang kamu suka dengan bebas dan tentunya GRATIS. Kamu bisa menambahkan teks dan filter tertentu tanpa harus menggunakan website atau aplikasi tambahan lagi.

  • Focastok

Nggak cuma stock foto saja, tapi stock video juga banyak banget di sini. Kalau kamu suka membuat video quotes ala-ala, cocok banget nih kamu pakai website yang satu ini.

  • Morguefile

Website ini menyediakan setidaknya 400 ribu stock foto yang bisa kamu gunakan secara GRATIS dan bebas hak cipta. Jadi, kamu nggak perlu khawatir bakal kekurangan stock foto.

  • Stockvault

Di website ini tersedia banyak sekali foto yang bisa kamu gunakan untuk menjadi background desain yang kamu buat. Sehingga, desain yang kamu buat jadi tidak membosankan.

  • Picjumbo

Website ini dibuat oleh Viktor Hanacek yang merupakan seorang fotografer dan desainer web. Sehingga, Picjumbo menyediakan banyak sekali stock foto yang merupakan karya original dari Viktor sendiri. Jadi, kamu tidak perlu meragukan kualitas fotonya deh!

  • Rawpixel

Website foto gratis yang satu ini tentu menyediakan banyak sekali stock foto yang bisa kamu dapatkan secara GRATIS. Namun, website ini juga menyediakan versi berbayarnya. Hasil dari penjualan foto dari website ini akan didonasikan ke NGO Hope for Children. Sehingga, kamu tidak hanya membeli foto saja, namun bisa sekalian beramal.

  • Pixabay

Di website ini nggak cuma tersedia ratusan ribu stock foto saja, tapi ada 2 juta gambar dengan format JPG! Banyak banget ya! Di website ini tersedia jutaan gambar seni ilustrasi, video, gambar vector, dan lain-lain.

Stock foto-foto di atas tidak hanya bisa kamu gunakan untuk konten media sosial saja, tapi juga bisa untuk materi desain di website atau aplikasi yang hendak kamu buat.

Kalian tertarik dengan dunia desain? Mau belajar desain lebih dalam lagi? Yuk gabung di Argia Academy! Kita bakal belajar desain untuk media sosial, website, bahkan sampai aplikasi. Gabung sekarang yuk!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x