Asah Keterampilan Digital Marketing, Argia Academy Digandeng Kemendikbud Ristek Adakan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) 2022

pendidikan kecakapan kerja
Pendidikan Kecakapan Kerja

Argia Academy mendapatkan bantuan untuk program Pendidikan Kecakapan Kerja dari Kemendikbud Ristek (Kementerian Pendidikan. Kebudayaan, Riset, dan Teknologi) untuk mengadakan pelatihan digital marketing secara GRATIS!

Mendukung perkembangan program Pendidikan Kecakapan Kerja, Argia Academy berkesempatan untuk membimbing 40 peserta yang berusia 17-25 tahun selama 3 bulan yang dimulai dari tanggal 11 Mei 2022. 3 bulan pembelajaran di Argia Academy dibagi menjadi 2 bulan belajar teori dan praktik digital marketing, kemudian 1 bulan setelahnya para peserta akan magang pada lembaga DUDI yang bekerja sama dengan Argia Academy.

Berikut ini beberapa DUDI yang bekerja sama dengan Argia Academy, yakni sebagai berikut:

  • PT. Jago Bahasa
  • PT. Kreasi Magenta Solusindo
  • PT. Sukses Pedia Inspira
  • CV. Lintang Sejahtera
  • CV. TKT Bana Food
  • CV. Kompas Konstruksi Berjaya
  • PT. Media Citra Digitalindo
  • CV. Misama Gataria

Melalui program Pendidikan Kecakapan Kerja dari Kemendikbud Ristek ini, Argia Academy tidak hanya sekadar mengejar kuantitas jumlah peserta, namun juga kualitas dari lulusan program tersebut. Sehingga, Argia Academy meningkatkan kemampuan digital marketing para peserta melalui pembelajaran secara teori dan praktik yang diajarkan langsung oleh mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Tidak hanya menyediakan mentor yang profesional, materi yang diberikan juga sudah sesuai dengan standarisasi dari Kemendikbud Ristek. Sehingga, materi yang diberikan runtut dan sesuai dengan kebutuhan para peserta.

Di akhir program PKK, para peserta akan mengikuti Uji Kompetensi agar keahlian peserta di bidang digital marketing bisa tersertifikasi, sehingga mampu menjadi bekal bagi para peserta untuk terjun ke dunia kerja.

Segala proses pembelajaran dilaksanakan di Kampus Argia Academy yang berada di Bengawan Solo Regency, Jl. Benganwan Solo No. 4, Pakunden, Kec. Sukorejo, Kota Blitar. Metode pembelajaran sendiri dilakukan secara hybrid, yakni secara online dan offline.

Program Pendidikan Kecakapan Kerja oleh Kemendikbud Ristek

Program PKK merupakan sebuah program layanan pendidikan dan pelatihan yang berorientasi pada pengembangan keterampilan kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri di masa kini. Program ini memiliki tujuan agar para peserta didik memiliki kompetensi di bidang tertentu.

Dengan adanya sertifikat kompetensi, para peserta dapat dinilai berkompeten dalam bidang yang sudah mereka pelajari dan siap untuk bekerja dan terserap di DUDI.

Tidak abal-abal, lembaga kursus yang bisa mendapatkan bantuan program PKK ini diseleksi secara ketat oleh Kemendikbud Ristek agar tepat sasaran. Argia Academy berhasil lolos untuk mendapatkan bantuan ini selama 2 tahun berturut-turut. Sehingga, Argia Academy mampu untuk mengadakan pelatihan digital marketing secara GRATIS kepada para peserta PKK.

Bagi kalian yang mau belajar digital marketing bareng Argia Academy, yuk gabung sekarang! Mumpung diskon Hari Kemerdekaan masih ada loh! Daftar sekarang lewat link ini ya! Kami tunggu!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x