6 Tips Menambah Followers Instagram dengan Mudah

menambah followers instagram
Menambah Followers Instagram

Gimana sih cara menambah followers Instagram dengan mudah? Yuk cari tahu!

Media sosial, di jaman sekarang, sudah menjadi hal yang sangat penting. Mempunyai followers yang banyak di media sosial sudah menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Salah satu platform media sosial yang poluler beberapa tahun terakhir adalah Instagram. Pengguna Instagram semakin banyak dan menjadikan instagram sebagai media sosial yang paling diminati.

Fungsi Instagram sekarang ini tidak hanya untuk upload foto saja, kini kalian juga bisa mendapatkan penghasilan dari Instagram dengan cara menjadi influencer. Kamu juga bisa memulai bisnis melalui Instagram. Maka dari itu, memiliki banyak followers di Instagram sangat penting untuk bisnis

Lalu, bagaimana cara menambah followers Instagram yang mudah? Yuk simak!

Baca juga : Mau Jadi Digital Marketer? Yuk Kenalan sama 4 Job Desc Digital Marketing!

1. Jangan mengunci akun untuk menambah followers Instagram

Cara menambah followers Instagram yang pertama adalah dengan tidak mengunci akun Instagram kalian. Dengan mengunci akun Instagram, maka kemungkinan orang mengikuti akun kalian akan semakin sedikit. Karena, orang yang melihat akun kalian tidak bisa langsung mengikuti kamu, tapi harus minta persetujuan kalian terlebih dahulu.

Membiarkan akun terbuka akan mempermudah calon followers kamu untuk mengeksplore Instagram kamu. Sehingga, membuat calon followers kalian lebih tertarik untuk mengikuti akun kailan.

2. Disiplin memposting foto dan video yang menarik di waktu yang tepat

Cara menambah followers Instagram yang kedua adalah disiplin mengunggah foto/video yang menarik di waktu yang tepat. Membuat konten Instagram yang menarik adalah salah satu hal yang penting dalam mengembangkan akun Instagram. Karena, dengan konten yang menarik, maka calon followers kamu akan lebih tertarik untuk meninggalkan like, komentar, bahkan mengikuti akun kamu.

Hal yang perlu diketahui adalah kalian harus tahu jam-jam terbaik untuk mengunggah konten kalian. Menurut kumparan.com, waktu terbaik untuk mengunggah konten Instagram adalah pada saat jam makan siang, yaitu jam 11 sampai dengan jam 1 siang, dan sesudah jam kerja, yakni jam 7 hingga jam 9 malam.

3. Gunakan foto atau video yang berkualitas

Sebagai platform yang berfokus pada foto dan video, maka mengunggah foto atau video yang berkualitas akan menambah daya tarik konten kalian. Untuk membuat foto yang lebih bagus sekarang bisa dilakukan dengan mudah, karena Instagram sendiri sudah menyediakan filter-filter yang bagus,

Kalau kalian ingin foto yang lebih bagus lagi, kalian bisa menggunakan aplikasi edit foto, seperti Lightroom, VSCO, Picsart, dan lain-lain. Aplikasi tersebut bisa didapatkan dengan mudah di smartphone kalian. Kalian juga bisa mulai berlatih untuk menemukan sudut yang bagus, tone warna yang pas, dan komposisi foto yang bagus dengan cara mencari refrensi foto yang sesuai dengan konten kalian.

Baca juga : Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Digital Marketing

4. Gunakan hashtag

Cara menambah followers Instagram yang ke-empat adalah menambah hashtag di postingan Instagram. Sangat penting jika kalian ingin menambah followers kalian dengan menggunakan hashtag yang sesuai dengan postingannya. Postingan kalian akan bisa lebih mudah untuk ditemukan oleh pengguna lain di Instagram. Karena, postingan akan dikelompokan dengan postingan pengguna lain yang dengan hashtag yang sama.

Tapi, agar unggahan kalian bisa mendatangkan lebih banyak like, pemilihan hashtag yang sesuai dengan postingan kalian juga penting untuk diketahui. Dengan hashtag yang sesuai, penggunaan 11 hingga 30 hashtag akan bisa memancing lebih banyak interaksi dengan pengguna lain di Instagram.

5. Mengguakan caption yang menarik

Cara menambah followers Instagram yang ke-lima adalah menggunakan caption yang menarik. Penggunaan caption yang menarik tidak kalah penting dengan penggunaan hashtag. Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menambahkan titik-titik dan jarak, agar menambah rasa penasaran.

Kalian juga bisa mencoba membuat caption yang mengandung pertanyaan di akhir caption postingan kamu, sehingga para followers akan meninggalkan komentar sebagai respon postingan kamu.

Baca juga : Fitur Baru Instagram yang Harus Kamu Tahu

6. Follow, like, dan komentar akun sejenis

menambah followers instagram
Menambah followers Instagram

Cara menambah followers yang terakhir adalah dengan mengikuti, like, dan komentar ke akun dengan tema konten yang sama. Dengan meninggalkan like, komentar, dan mengikuti, maka followes akun tersebut akan ikut tertarik untuk memfollow akun kalian juga.

Itulah macam-macam cara menambah followers Instagram kalian dengan mudah. Cara-cara tersebut juga hemat tanpa harus membeli followers. Kalau kalian mempunyai usaha atau ingin menjadi influencer, kalian bisa menerapkan cara-cara diatas agar bisa menambah pengikut kalian di Instagram.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x