5 Cara Jualan di Shopee yang Wajib Diketahui

cara jualan di shopee

Belum tahu caranya atau masih bingung? Ini dia cara jualan di Shopee!

cara jualan di shopee
Cara jualan di Shopee

Aplikasi Shopee, yang mempunyai ciri khas warna oranye ini, sudah sangat dikenal oleh masyarakat di indonesia. Salah satu cara promosi yang paling menarik dari Shopee, yaitu mengajak penyanyi dari dalam dan luar negeri untuk mengadakan konser. Konser biasanya disiarkan langsung di stasiun televisi nasional.

Tak heran jika saat ini masyarakat Indonesia sangat akrab dan senang berbelanja di marketplace satu ini. Bahkan, banyak juga yang menjadi reseller Shopee untuk usaha sampingan.

Ketenaran Shopee sebaiknya dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Di bawah ini terdapat cara jualan di Shopee yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk berbisnis.

Nah, sebelum kalian ingin memulai jualan di Shopee, kalian perlu tahu beberapa alasan kenapa kita harus berjualan di Shopee!

• Jika memilih berjualan di Shopee, kalian hanya perlu bermodalkan smartphone. Tentunya ini sangat mudah dan praktis, sehingga berjualan di Shopee bisa jadi peluang usaha mahasiswa atau remaja, bahkan juga cocok untuk usaha para ibu rumah tangga.
• Konsumen di marketplace Shopee lebih banyak dan berkembang sangat pesat.
• Sudah terintegrasi dengan jasa pengiriman paket.
• Banyak promo menarik dan diskon, sehingga semakin banyak menarik para konsumen.

Itu hanya sedikit dari banyaknya alasan mengapa kalian harus berjualan di Shopee, masih banyak lagi alasan kalian harus berjualan di marketplace Shopee.

Cara jualan di Shopee

Cara jualan Shopee yang harus dilalui. Ini dia langkah-langkahnya yang perlu kamu tahu!

  1. Membuat Akun Shopee
    Cara jualan di Shopee pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Shopee. Jika tidak memiliki akun, kamu tidak bisa melakukan jual beli. Jika sudah mempunyai akun, tentunya bisa langsung menuju ke langkah berikutnya. Hari gini siapa sih yang nggak punya email? Tentunya untuk membuat akun Shopee sudah harus memiliki e-mail dan juga nomor ponsel yang aktif. Lalu, isi formulir pendaftaran akun dengan lengkap dan tepat. Setelah itu, kamu akan menerima e-mail atau SMS yang berisikan kode OTP. Gunakan kode OTP itu untuk menyelesaikan pendaftaran.
  2. Membuka Toko
    Setelah memiliki akun, kalian dapat mulai membuka sebuah toko. Cara jualan di Shopee adalah:
    • Kunjungi situs Shopee di peramban.
    • Klik tulisan “Jual” yang ada di bagian sudut kiri atas.
    • Isi profil toko kamu yang berisi nama, deskripsi, foto profil, dan banner.
    Di tahap ini, tentunya kalian sudah berhasil mempunyai toko di Shopee. Selanjutnya, kalian perlu mengatur alamat toko dan juga jasa pengiriman yang akan digunakan. Jangan lupa juga mengatur rekening bank untuk mencairkan penghasilan yang didapatkan.
  3. Mengunggah Produk
    Kalian bisa mulai mengunggah atau memposting produk dan barang yang ingin dijual. Sebaiknya, kalian menyiapkan gambar dengan kualitas yang tampak bagus untuk diunggah. Pastikan gambar tersebut dapat dilihat dengan jelas dan menarik bagi calon konsumen. Isi detail produk atau barang yang ingin kalian jual, seperti nama produk, deskripsi, jenis, ukuran, merek, dan lain-lainnya. Shopee akan melakukan pemeriksaan produk yang ingin kalian jual di Shopee dalam waktu 1 hari kerja.
  4. Promosikan Produk
    Apabila proses verifikasi Shopee selesai dilakukan, produk kalian sudah bisa muncul di etalase atau beranda toko. Hal berikutnya yang harus kalian lakukan adalah melakukan promosi. Tujuan promosi ialah agar barang jualan milik kalian dilirik oleh calon konsumen. Setiap 4 jam, Shopee memberikan kesempatan bagi penjual untuk ‘menaikkan’ produknya. Kalian juga bisa membagikan tautan toko dan produk melalui media sosial untuk meningkatkan penjualan.
  5. Aktifkan Fitur Gratis Ongkir
    Shopee menyediakan fitur gratis ongkir dengan minimal belanja mulai dari Rp0, Rp30.000, Rp90.000, hingga Rp200.000. Gratis ongkir menjadi salah satu daya tarik terbesar untuk para calon pembeli.

Jual di Shopee gampang kan? Sengan berjualan online tentunya kalian bisa mendapatkan uang tanpa perlu keluar rumah atau panas-panasan cari pekerjaan .

Yuk baca juga : 6 Dampak Positif dan Dampak Negatif Belanja Online Yang Sering Terjadi Saat Ini

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x