Dasar Pemahaman Digital Marketing

Di era yang serba digital ini, menjadikan hampir seluruh aspek kehidupan dipaksa untuk beralih ke teknologi terbaru. Begitu juga pada aspek dunia bisnis. Dari fenomena pergantian cara pemasaran, berakibat pada para pemula praktisi digital marketing yang seringkali bingung ketika menawarkan jasanya kepada klien mereka.  Terkadang para pemula ini tidak mengerti hasil apa yang ingin mereka hasilnya dari praktik pemasaran digital yang ingin mereka jalankan.  Untuk itu, para pemula praktisi di bidang ini, perlu mengetahui dasar pemahaman digital marketing, agar lebih mengetahui langkah apa yang harus diambil saat melakukan kampanye digital marketing.

Baca Juga : 5 Plugin Iklan atau Advertising WordPress Terbaik

  1. Branding

Branding berkaitan dengan image perusahaan.  Kegiatan branding ini akan membantu perusahaan lebih dikenal oleh masyarakat luas.  Sehingga, jika tujuannya untuk menghasilkan penjualan, cara branding ini tidak cocok.  Karena, tujuannya adalah untuk meningkatkan awareness masyarakat terkait sebuah perusahaan.  Biasanya perusahaan yang besar memerlukan kegiatan branding ini.  Terutama ketika mereka sedang melakukan sebuah kampanye kegiatan yang perlu untuk dikenal oleh banyak orang.

  1. Marketing

Kegiatan marketing ini bertujuan untuk mendapatkan data prospek.  Sehingga, sebelum kampanye pemasaran dijalankan, sudah akan ada jumlah data prospek yang ingin didapatkan.

  1. Selling

Kegiatan digital marketing yang bertujuan untuk selling biasanya dilakukan oleh usaha kecil, seperti warung, industri rumahan, dan restoran.  Biasanya mereka akan mempertanyakan berapa omset yang akan mereka dapatkan jika melakukan kegiatan pemasaran digital ini.

Dengan mengetahui dasar pemahaman ini, maka kita akan melakukan kampanye digital marketing yang lebih tepat sasaran.  Jika klien ingin kampanye yang menghasilkan penjualan yang tinggi, namun kita tawarkan kampanye yang meningkatkan awareness, tentu akan ditolak oleh klien.  Karena, bagi mereka kampanye tersebut tidak akan ada gunanya bagi mereka.  Ketiga dasar pemahaman tersebut bisa dilakukan semua atau hanya beberapa di antaranya.  Semuanya dikembalikan lagi dengan kebutuhan dari klien yang ditangani.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x