fbpx

Cara Reset WordPress Tanpa Harus Install Ulang dengan WP Reset

Siapa sih yang gak kenal sama wordpress? pasti kenal semua dong atau bahkan sekarang sedang menggunakan CMS #1 ini. Meskipun menjadi CMS yang powerful, namanya sebuah sistem pasti tidak bisa 100 persen dengan yang namanya kesalahan dan permasalahan yang sering kali tidak diinginkan oleh sebagian besar para penggunananya nih. Yang pada akhirnya, solusi terakhir adalah me-reset wordpress agar kembali seperti awal saat instalasi. Jadi apakah harus intall ulang? Tidak perlu. Kalian tidak perlu membuang waktu untuk menginstall ulang wordpress ke dalam hosting atau komputer kalian. WordPress sudah mengantisipasi hal ini. Ada banyak plugin-plugin yang muncul dan memberikan kemudahan kepada pengguna wordpress untuk me-reset wordpress.

Dari sekian banyak plugin itu, ada satu yang cukup bisa diandalkan nih. Yap, namanya plugin WP-Reset. WP-Reset  ini adalah plugin yang mungkin akan sangat berguna bagi siapa saja yang sedang melakukan kustomisasi, mengembangkan, men-debug, dan memelihara puluhan tema & plugin WordPress untuk proses yang lebih cepat dan memiliki fitur seperti berikut:

Reset WordPress dengan WP-Reset

Instalasi dan Aktivasi Plugin

  1. Masuk ke dalam dashboard wordpress kalian, kemudian klik menu Plugin » Add New

  1. Kemudian ketikkan kata kunci WP Reset dan klik Install Now pada bagian seperti di bawah ini

  1. Setelah berhasil terinstall,klik Activate
  2. WP-Reset berhasil diinstall dan diaktifkan.

 

Reset WordPress

 

  1. Klik menu Tools » WP Reset

  1. Untuk mereset wordpress, kalian scroll ke bawah kemudian akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini. Ketikkan reset , klik tombol Reset WordPress.

  1. Kemudian akan muncul pop-up di bawah ini.

  1. Jika kalian klik Reset WordPress, maka akan mengatur ulang situs kalian ke dalam default. Semua isi konten akan hilang. Apabila kalian tidak meresetnya, klik Cancel
  2. Tunggu sampai proses selesai.

 

Nah itu tadi bagaimana cara mereset wordpress kalian tanpa harus install ulang menggunakan plugin WP-Reset. Kalian bisa mencobanya dan Selamat Belajar!

6 November 2019

0 responses on "Cara Reset Wordpress Tanpa Harus Install Ulang dengan WP Reset"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    X
    X