5 Rekomendasi Website Edit Video Online untuk Pemula

website edit video online
Website Edit Video Online

Kamu sering bikin konten video, tapi males download aplikasi edit video yang macem-macem? Kamu bisa coba beberapa website edit video online rekomendasi Argia Academy!

Jaman sekarang mulai banyak konten kreator video yang muncul seiring meningkatnya popularitas Tiktok. Video yang diunggah berdurasi pendek membuat orang-orang yang awalnya tidak begitu tertarik mendalami dunia konten kreator, jadi mendalami dunia pembuatan video lebih dalam.

Sayangnya, banyak pemula yang gadget-nya tidak memadai untuk mengunduh aplikasi edit video. Sehingga, mereka kesulitan dalam mengedit video yang mereka buat.

Nah, kalian bisa menggunakan website edit video online yang ada di internet. Website ini akan memudahkan kamu untuk mengedit konten videomu supaya lebih cakep.

Berikut Argia Academy akan rangkumkan website edit video online yang bisa kamu gunakan!

Rekomendasi Website Edit Video Online

Buat kamu yang mau edit video secara online, nih Argia Academy kasih beberapa rekomendasi website untuk editing video secara online.

Salah satu nilai tambah untuk Magisto adalah teknologi AI-nya yang sangat bagus. Hanya dalam hitungan menit saja video yang kamu buat siap untuk dibagikan.

Magisto mampu mengkonversi video biasa menjadi sebuah film otentik layaknya sihir. Kamu hanya perlu memilih video yang mau kamu edit, pilih lagunya, kemudian konfirmasikan pilihanmu.

Setelah itu, kamu bisa menunggu beberapa menit sampai prosesnya selesai. Durasi proses ini tergantung pada seberapa banyak video yang kamu pilih. Setelah selesai, kamu bisa melihat bagaimana aplikasi ini menghasilkan video dari klip yang sudah kamu pilih.

Tidak hanya dalam bentuk website, Magisto juga hadir di perangkat mobile dan tablet. Sehingga, platform editing ini merupakan platform silang. Kamu cukup login menggunakan akun yang sama, kemudian kamu bisa mengakses videomu di semua perangkat. Menarik bukan?

Website edit video online selanjutnya adalah ClipChamp. Website satu ini menyediakan konverter, kompresor video, dan perekam webcam. Cara kerjanya yang intuitif memungkin para pemula untuk menyelesaikan proses edit video dalam waktu yang singkat.

Hasil edit kamu bisa langsung disimpan di komputer atau kamu bagikan ke Google Drive dan lain sebagainya. Ada pula fitur drag and drop yang memungkinkan kamu untuk merapikan, meotong, merotasi, dan membalikkan video yang kamu edit sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan kecerahan, saturasi, dan kontras video dengan mudah. Kamu bisa menambahkan transisi, overlay, teks, dan latar. Ada juga perpustakaan yang menyediakan file video dan audio berbayar dan gratis yang bisa kamu gunakan untuk videonya.

Website edit video online selanjutnya adalah Hippo Video. Website ini merupakan sebuah platform editing video online yang mudah, bersih, dan bagus. Dengan menggunakan Hippo Video, kamu bisa mengekspor hasil editanmu tanpa cap air dan memungkinkan kamu menambahkan musik dari PC atau Google Drive.

Kamu hanya perlu mengimpor video dari PC atau merekam secara langsung melalui webcam. Kamu bisa memilih resolusi video sebelum mengedit videomu.

Platform ini sangat sederhana dan berguna buat kamu yang mau memotong video. Sehingga, kamu bisa membuang bagian dari video yang tidak perlu.

Caranya sangat mudah. Kamu cukup mengunggah videomu, mengeditnya secara langsung melalui website edit video online ini, kemudian kamu unduh hasilnya.

Video Crop memungkinkan kamu untuk mengedit video secara online gratis tanpa watermark, namun fitur yang dimilikinya terbatas. Sehingga, tidak memberi kesempatan untuk lebih mengeksplor kekuatan editing video.

Beecut merupakan sebuah website edit video online yang memudahkan penggunanya untuk mengkonversi video ke GIF, mengekstrak audio dari video, menggabungkan, merotasi, memotong video, dan lain sebagainya. Website ini menyediakan banyak sekali fitur yang memudahkanmu untuk edit video secara online.

Kamu bisa mengedit video di platform ini dalam berbagai format, di antaranya MP4, MOV, AVI, WEBM, dan lain-lain.

Tidak hanya di website saja, kamu bisa mengedit di PC, Mac, iOS, atau Android. Tapi, kalau kamu malas menginstal aplikasi, kamu cukup kunjungi saja website BeeCut.

Nah, demikian beberapa website edit video online yang bisa kamu gunakan sebagai pemula dalam dunia editing video. Kalau kamu tertarik belajar teknik edit video supaya konten kamu lebih kece, kamu bisa banget belajar caranya di Argia Academy. Berminat mau gabung? Klik di sini ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x