Pelatihan Digital Marketing Bersertifikat: Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) X Indiekraf

pelatihan digital marketing bersertifikat
Pelatihan Digital Marketing Bersertifikat

Malang ( 08/08) Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bekerja sama dengan Indiekraf menggelar Pelatihan Digital Marketing Bersertifikat di Indigo Space Malang yang diisi oleh Argia Academy Indonesia.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Oleh Kabid Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporapar Kota Malang, Sri Atika Widowati, S.H., M.M. pada Senin (8/08/2022).

Pelatihan digital marketing bersertifikat ini berlangsung selama 4 hari, dimulai pada tanggal 8 hingga 11 Agustus 2022, dan dilakukan secara online dan offline. Acara ini diikuti oleh 25 peserta pelaku ekonomi kreatif sub sektor digital di Kota Malang.

Pelatihan Digital Marketing Bersertifikat bersama Argia Academy

Menyadari bahwa digital marketing menjadi kebutuhan penting di beragam sub sektor ekonomi kreatif, Indiekraf Academy berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Malang (Disporapar) menggaet Argia Academy Indonesia untuk menggelar Pelatihan Digital Marketing Bersertifikat BNSP, pada 08-11 Agustus 2022.

Acara ini diadakan di IndigoSpace Malang dan diikuti oleh peserta yang menjadi representasi dari berbagai UMKM, startup, dan lembaga akademi yang ada di Malang.

Pemilihan Argia Academy sebagai pemateri sekaligus fasilitator dalam pelatihan ini dinilai oleh CEO Indiekraf, M. Ziaelfikar Albaba, akan menjadi jalan pembuka bagi pelaku industri kreatif digital di Malang agar bisa semakin sadar dengan digital marketing dan bisa terstandarisasi secara nasional.

Pada kesempatan ini, Argia Academy memberikan beberapa materi terkait digital marketing. Diantaranya, mindset digital marketing, social media dan konten marketing, marketplace, membangun web dan SEO, Google Profile Business, setting iklan berbayar, dan terakhir ujian BNSP sebagai penutup rangkaian pelatihan ini.

Semua materi disampaikan langsung oleh praktisi yang sudah langsung terjun di bidangnya dan tentunya sudah bersertifikasi BNSP. Sehingga, materi yang disampaikan siap menjadi bekal para peserta untuk mengikuti ujian sertifikasi BNSP.

Pihak Indiekraf sendiri berharap acara serupa dapat diadakan secara rutin. Karena, pelatihan digital marketing bersertifikat bersama Argia Academy mampu meningkatkan kapasitas rekan-rekan peserta. Selain itu, pelatihan ini mampu menangkap permasalahan utama yang sering dihadapi oleh para pekerja di industri kreatif di Malang, yakni terkait digital marketing.

Kasi Pemasaran Ekonomi Kreatif Disporapar Kota Malang, Indira Dwi Nanda, menambahkan bahwa pelatihan ini berangkat dari usulan para pekerja industri kreatif di Kota Malang. Mereka menyampaikan bahwa kebutuhan yang paling mendesak saat ini adalah kemampuan di bidang digital marketing.

Pelatihan ini dilakukan secara hybrid bersama Argia Academy sebagai pemateri dan fasilitatornya. Hari pertama digelar secara offline, hari kedua dan ketiga secara online, dan hari ke empat dilakukan secara offline beserta dengan test kompetensi atau ujian BNSP. Semua acara offline diadakan di IndigoSpace Malang.

Penutupan Pelatihan Digital Marketing Bersertifikat

Ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang, Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, S.H., M.Si. kepada para peserta, kegiatan pelatihan digital marketing bersertifikat secara resmi berakhir pada hari Kamis (11/08/2022).

Pada kesempatan ini Plt. Kadisporapar Kota Malang berharap para pelaku stratup dan UMKM yang turut mengikuti acara ini dapat berkembang. Beliau menyampaikan harapannya agar apa yang dipelajari selama 4 hari bersama dengan Argia Academy mampu menambah wawasan, utamanya di bidang digital marketing.

Argia Academy sendiri sebagai pemateri dan fasilitator akan siap mendampingi para peserta jika ingin belajar digital marketing lebih lanjut. Karena, sejalan dengan visi dan misi Disporapar yang ingin meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia, Argia Academy juga ingin turut menjadi bagian di dalamnya dengan terus memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait digital marketing.

Nah, buat kamu yang juga kepingin ngadain Pelatihan Digital Marketing Bersertifikasi BNSP, bisa langsung hubungi Argia Academy di sini, ya! Kami siap meluncur untuk membantu kamu ngembangin skill di bidang digital marketing. Daftar sekarang ya mumpung ada promo spesial hari kemerdekaan!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x