fbpx

Tren Pemasaran Digital Teratas yang Tidak Harus Anda Abaikan Pada 2019

Teknologi dan strategi pemasaran digital berkembang dengan pesat. Apa yang berhasil tahun lalu bisa kedaluwarsa tahun depan. Mengantisipasi tren dan siap akan membantu pemasar digital tetap selangkah lebih maju.
Apa tren yang akan mengatur nada untuk 2018-19 dan seterusnya dalam pemasaran digital?

1 Kecerdasan Buatan & Data Besar

Orientasi pelanggan adalah jantung dari setiap strategi pemasaran digital dan kecerdasan buatan akan menjadi penting di tahun-tahun mendatang. Digabungkan dengan Big data, ini akan membantu pemasar menganalisis tidak hanya tren saat mereka berevolusi, tetapi karena kemampuan pembelajaran mesin yang melekat, itu akan membantu mereka mempelajari lebih dalam kebiasaan dan preferensi pelanggan.
Data historis hanya memberikan wawasan tentang perilaku masa lalu, tetapi data besar menjerumuskan jari mereka ke dalam kebutuhan baru dan ini, bersama dengan AI, memberikan pemasar digital dengan informasi hingga nol pada target.
Dalam konteks ini, harus dicatat bahwa Peraturan Perlindungan Data Umum akan berdampak pada pemasaran digital karena membatasi penggunaan data pribadi. Pemasar digital harus mengingat hal ini dan mengembangkan iklan digital berbasis konteks.
Penggunaan Ai akan meningkat tiga kali lipat pada tahun 2019 menurut sebuah survei oleh ISG.

2 Google terus berubah

Google bisa menjadi tyrannosaurus dari pemasaran digital yang membuat pemasar digital tetap hidup Program Google AdWords kehilangan kulit lamanya dan mengadopsi yang baru dengan pemasaran yang berorientasi pelanggan dan pembelajaran mesin sebagai inti dari kampanye tampilan cerdas. Pemasar digital dapat mencapai tujuan mereka di semua tahap siklus pembelian. Pengembangan Google mencakup penawaran otomatis, pembuatan iklan otomatis, dan penargetan otomatis. Seolah itu belum cukup, Google sekarang bergerak kuat ke arah ponsel di peringkat pencarian. Ini berarti bahwa pemilik situs web perlu lebih memperhatikan cara mengoptimalkan situs web seluler, kegunaannya, kecepatan situs web, dan konten. Google sangat aktif dengan program pengalaman dan penyalahgunaan iklannya untuk mencegah praktik-praktik seperti mengumpulkan data dari pengguna yang tidak menaruh curiga dan menjual data tersebut kepada spammer
Video # 3 akan ada di mana-mana
Streaming video langsung sedang naik daun, seperti juga promosi video. Mayoritas pengguna internet dan lalu lintas data terdiri dari video. Platform media sosial dibanjiri dengan konten video langsung dan tradisional.

Video dapat memiliki iklan di depannya, atau dapat memiliki promosi dalam-video dan pemasar digital harus memberikan video arti yang layak. Video adalah raja dan bukan teks. Anda dapat menyampaikan lebih banyak dalam satu menit video daripada di situs web dan itu memiliki dampak lebih besar.

Menurut YouTube, konsumsi video seluler tumbuh 100% setiap tahun. Video diproyeksikan untuk mengklaim lebih dari 80% dari semua lalu lintas web pada tahun 2019. Menambahkan video ke email pemasaran dapat meningkatkan rasio klik-tayang sebesar 200-300%.

Pengiklan harus mempertimbangkan untuk menambahkan video ke strategi media sosial 2019 mereka. Beberapa cara untuk melakukan ini termasuk memposting iklan video di YouTube dan Instagram, membuat konten video sendiri, atau bekerja dengan influencer untuk penempatan produk berbayar atau dukungan dalam video mereka.

4 Iklan asli dan disponsori

Merek dan pemberi pengaruh media sosial akan meningkatkan nilai konten asli dan yang disponsori di seluruh situs web. Itu membuat perbedaan ketika kepribadian terkenal memuji produk.

# 5 Suara

Itu dimulai dengan Siri dan sekarang suara akan memainkan peran yang lebih besar. Lebih mudah untuk memberi perintah suara pada perangkat cerdas untuk melakukan pencarian atau memicu tindakan, seperti memulai pemutar musik atau membeli produk. Kemampuan untuk memasukkan perintah suara atau mengklik gambar membuatnya mudah untuk melihat bahwa pengguna memilih perintah suara terlebih dahulu.

6 Chatbots sedang naik daun

Chatbots bukanlah hal yang baru, tetapi dengan teknologi dan integrasi yang lebih baik, mereka bisa menjadi lebih umum di tahun-tahun mendatang. Chatbots bahkan dapat menyalip aplikasi ketika melakukan pembelian online karena mereka memungkinkan Anda melakukannya tanpa mengunduh aplikasi.

Bot bukan hanya cara komunikasi massa yang efektif, tetapi juga memungkinkan saluran komunikasi 24/7 antara audiens Anda dan perusahaan. Ini tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan tetapi juga tingkat respons di Facebook – itu meningkatkan SEO dan kemungkinan merek Anda direkomendasikan.
Beberapa enggan untuk memasukkan chatbots dalam layanan pelanggan mereka karena takut pengalaman pengguna yang buruk. Tapi jangan khawatir, survei terbaru menunjukkan bahwa 70% konsumen melaporkan pengalaman positif dan 9% lainnya melaporkan pengalaman bersama.

Pada 2019 kami berharap chatbots menjadi tempat pertama seseorang memesan pizza, memilih paket seluler, atau bahkan memesan kamar hotel. Chatbots memungkinkan pengguna Anda untuk melakukan semua ini tanpa perlu repot mengunduh aplikasi asli.

7 Augmented Reality

Augmented Reality tampaknya telah berputar-putar, tetapi dalam waktu dekat, ini bisa menambah kecepatan dan secara langsung lepas landas untuk mempengaruhi layanan pemasaran digital. Akan lebih mudah untuk mengintegrasikan pengalaman real-time dengan data digital, dan perangkat juga akan menjadi lebih murah, jadi ini adalah alat yang bisa digunakan pemasar di masa depan.

8 Pengaruh Media Sosial Pemasaran

Menggunakan influencer media sosial sebenarnya bukan tren baru tetapi kepentingannya dalam periklanan digital terus meningkat. Strategi pemasaran influencer bisa berubah sedikit, tetapi mereka akan membantu pemasar digital mencapai kelompok sasaran mereka.

Menggunakan influencer adalah alat pemasaran yang sangat efektif yang berfungsi untuk menarik pelanggan. Influencer dapat berupa siapa saja mulai dari selebritas dan bintang Instagram atau YouTube hingga blogger dan jurnalis terkenal yang membantu menyebarkan berita tentang bisnis atau produk Anda melalui saluran sosial mereka.

Merek mengadopsi pendekatan yang lebih halus akhir-akhir ini. Mereka mengembangkan hubungan jangka panjang dengan influencer karena hubungan jangka panjang ini memungkinkan kedua pihak untuk tumbuh bersama dan menghasilkan lebih banyak dukungan organik. Hubungan jangka panjang juga mencegah influencer ‘meninggalkan kapal’ seperti Selena Gomez dengan Louis Vuitton.

9 Integrasi Situs Media Sosial

Perusahaan media sosial akan terus mengintegrasikan layanan mereka ke dalam aplikasi pihak ketiga. Misalnya, bagaimana Facebook dan LinkedIn memungkinkan pengguna untuk masuk dengan akun mereka ke layanan pihak ketiga dan berbagi data dengan layanan pihak ketiga.

Kami berharap tren ini akan berlanjut dan berharap platform sosial dapat diintegrasikan lebih kuat ke dalam layanan lain. Aplikasi media sosial dapat mulai berbagi lebih banyak data pengguna dengan audiens mereka dan menciptakan pengalaman tanpa batas di aplikasi pihak ketiga.

10 Pencarian Visual

Pencarian visual adalah jenis mesin pencari baru dan dapat membawa pengalaman pengguna ke tingkat yang sama sekali baru. Pencarian Visual memungkinkan pengguna untuk mengunggah gambar untuk melakukan pencarian dan mendapatkan hasil yang lebih spesifik.

https://mediadigi.com/2019-digital-marketing-trends/
15 Maret 2019

0 responses on "Tren Pemasaran Digital Teratas yang Tidak Harus Anda Abaikan Pada 2019"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    X
    X