5 Kesalahan Content Creator Pemula yang Bikin Akun Susah Viral

kesalahan content creator pemula
Kesalahan Content Creator Pemula

Apa saja kesalahan content creator pemula yang membuat akunnya susah naik? Yuk simak sampai akhir!

Jumlah orang yang mencoba untuk menjadi content creator semakin ke sini semakin meningkat. Mereka tertarik dengan jadwal dan lokasi kerja yang fleksibel, serta penghasilan yang menjanjikan. Namun, sayangnya hanya sedikit dari mereka yang sukses menjadi content creator.

Kesalahan Content Creator Pemula

Ada beberapa hal yang membuat seorang content creator tidak lekas viral. Apa saja, ya?

  • Konten belum terstruktur dengan baik

Apakah kamu sering membuat konten yang topiknya sering gonta-ganti? Apakah jadwal postingmu sudah konsisten dan teratur? Kalau iya, kamu perlu mengatur ulang strategi kontenmu. Audiens tidak akan bertahan jika kamu terus-terusan seperti.

Sebaiknya tentukan topik yang menjadi minatmu dan relevan dengan audiens. Jangan lupa tentukan jadwal posting yang konsisten.

  • Belum punya ciri khas

Hal apa yang bisa menjadi tanda pengenalmu untuk para audiens? Biasanya para kreator sukses bisa dikenal karena mereka punya ciri khas atau keunikan tersendiri yang membedajan mereka dari kreator lain. Ciri khas tersebut bisa dari penampilanmu, kepribadianmu, penyampaian kontenmu, dan lain sebagainya.

  • Belum memahami audiens

Seperti apa audiensmu? Apa pekerjaan mereka? Berapa usia mereka? Apa yang sedang mereka butuhkan saat ini? Apakah pertanyaan tersebut bisa kamu jawab dengan detail? Kalau belum, tandanya kamu perlu cari tahu lebih dalam soal target audiens yang ingin kamu sasar.

  • Cara menyampaikan konten kurang menarik

Untuk yang satu ini masalahnya lebih ke teknis penyampaian konten, sehingga bisa dipelajari seiring proses. Coba lihat kembali caramu membawakan konten selama ini. Apakah karena penyampaianmu terlalu bertele-tele, terlalu cepat, sulit dipahami, kurang ekspresif, atau kemampuan public speaking kamu yang masih kurang?

  • Hanya ikut-ikutan tren yang tidak sesuai minat

Poin terakhir ini adalah kesalahan content creator pemula yang paling krusial. Kalian bisa coba cek kembali, apakah konten yang kalian buat selama ini sudah berdasarkan minat dan spesialisasi kalian, atau hanya sekadar ikut-ikutan tren yang ada? Banyak konten kreator yang membuat konten dengan tren yang sama akan membuat audiens jenuh. Sehingga, kamu harus bisa lebih kreatif.

Jadi saat membuat konten, berpatoklah dari niche (topik) dan personal branding kalian. Lama-kelamaan audiens yang tertarik dengan topikmu akan datang dengan sendirinya.

Itulah lima kesalahan content creator pemula yang sering membuat seseorang akhirnya gagal dalam bidang tersebut. Intinya, kunci sukses menjadi seorang content creator adalah konsistensi, orisinalitas, dan jadilah dirimu sendiri.

Nah, itulah tadi beberapa kesalahan content creator pemula yang sering dilakukan. Kamu sendiri ingin menjadi content creator? Atau sedang membangun media sosial milik perusahaanmu? Hindari kesalahan di atas, ya! Dan jangan lupa pelajari cara-cara dalam membangun akun media sosial agar tumbuhnya lebih cepat.

Nah, kamu bisa nih perdalam media sosial supaya bisa lebih jago di Argia Academy. Apa saja yang bakal kamu pelajari? Langsung aja dicek di sini, ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x