2 Hari Penuh Semangat Event Digital Marketing is Fun

digital marketing
digital marketing
Digital Marketing

Pada hari Sabtu, 29 Januari sampai Minggu, 30 Januari 2022, Kampus Argia Academy mengadakan event bertema “Digital Marketing is Fun”. Event ini menyasar remaja yang ingin mempelajari tentang apa itu digital marketing. Dan juga mengenalkan tentang Argia Academy pada masyarakat, khususnya remaja. 

Event ini berlangsung selama dua hari dengan peserta sekitar 30 peserta dari kota Blitar dan sekitarnya. Event ini juga bertujuan menunjukan kampus Argia Academy kepada peserta acara tersebut.

Event Digital Marketing

Pada hari pertama, acara menghadirkan beberapa pemateri untuk membagikan ilmu dan pengalaman mereka. Pemateri tidak hanya berasal dari kota Blitar atau kampus Argia Academy saja, ada juga dari Jakarta dan para alumni kampus Argia Academy. 

Acara hari pertama diawali dengan ice breaking senam penguin bersama untuk menambah semangat para peserta acara. Dan hari pertama diakhiri dengan game dan campus tour Argia Academy. Game yang dimainkan juga berjudul “Digital Marketing is Fun”. Permainan kartu ini dimainkan berkelompok. Per kelompok berisi 6 orang dan dipimpin oleh kakak tingkat yang merupakan mahasiswa Argia Academy. Tugas para kakak tingkat ini untuk mendampingi para peserta yang bermain kartu agar tidak bingung selama bermain.

Setelah selesai bermain kartu, para peserta melakukan campus tour Argia Academy. Pada campus tour ini, para peserta akan berkeliling kampus, sembari belajar beberapa materi digital marketing, seperti SEO, desain grafis, videografi, fotografi, dan media sosial. Setiap materi akan berada pada 5 sudut ruangan di kampus Argia Academy. Para peserta diberi waktu 10 menit untuk melakukan tanya jawab tentang materi tersebut dan mendapatkan sedikit cuplikan materi. Dengan adanya hal ini diharapkan para peserta untuk lebih mengenal Argia Academy dan digital marketing.

Acara hari pertama berlangsung sangat meriah dan antusias. Bisa dilihat dari banyaknya peserta yang hadir. 

Pada hari ke dua, acara dimulai dengan ice breaking dan dilanjut oleh materi Facebook Ads dari Bapak Ridwan Firdaus. Pada sesi ini, Bapak Ridwan Firdaus tidak hanya memberikan materi berupa Facebook Ads saja, melainkan juga motivasi untuk para peserta agar lebih semangat dalam belajar, khususnya di bidang pemasaran digital.

Acara hari kedua mendatangkan pemateri dari luar kota via Zoom dan Bapak Rahmat, seorang psikolog dari daerah kota Blitar. Pada sesi ini, Bapak Rahmat menyampaikan informasi terkait adanya jarak antara orang tua dan anak dalam hal pemahaman dalam dunia digital. Beliau menyampaikan bagaimana cara yang tepat untuk berkomunikasi dengan orang tua, agar orang tua mampu memahami bahwa dunia sudah berubah dan semuanya serba digital. Sehingga, pekerjaan di bidang digital sangat dibutuhkan saat ini.

Acara ini juga bertujuan mengenalkan produk unggulan Argia Academy, yaitu kuliah satu tahun digital marketing. Di mana kamu akan dilatih untuk menjadi digital enterpreneur di Argia Academy. 

Kuliah satu tahun ini berisi tiga paket. Paket A untuk awal pengenalan selama dua bulan. Paket B untuk mengenalkan PBL yaitu project by learning dimana kita akan belajar menggunakan project project di Argia Academy. Dan paket C untuk penjurusan minat dan bakat. Setelah itu kita akan magang selama enam bulan untuk mengasah skill dan mempersiapkan diri di dunia kerja. 

Argia Academy adalah sekolah untuk para remaja yang ingin belajar tentang Digital marketing.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x