5 Cara Dapat Duit dari Tiktok

dapat duit dari tiktok
dapat duit dari tiktok
Dapat Duit dari Tiktok

Aplikasi TikTok makin hari semakin naik daun. Gunakan momen ini untuk bisa dapat duit dari TikTok. Yuk simak caranya!

Awal kemunculkan TikTik, aplikasi ini sering dicemooh. Bahkan, TikTok pernah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Aplikasi ini dianggap menyuguhkan tontonan negatif dan meresahkan. Namun, semakin ke sini popularitas TikTok justru semakin meningkat.

Jumlah pengguna aplikasi TikTok kini mampu menyaingi media sosial lain, seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Dan yang menarik, kini kamu bisa dapat duit dari TikTok. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari TikTok!

Cara Dapat Duit dari TikTok

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa mendapatkan penghasilan dari TikTok. Berikut ini cara-caranya!

1. Membangun branding

Supaya kalian bisa dikenal dengan lebih mudah, kalian bisa membangun branding kalian. Branding artinya adalah ciri khas dari diri kamu sendiri.

Merek yang berkesan merupakan dasar dari bisnis yang mampu menghasilkan uang.

Seperti halnya media sosial lainnya, seperti Instagram dan Youtube, yang mampu menghasilkan uang bagi beberapa orang, kamu bisa membuat akun TikTok dengan target pasar yang jelas. Kamu harus mampu menjelaskan identitasmu dan pengguna TikTok mana yang akan kamu sasar, serta memiliki potensi menyukai konten yang kamu buat.

Untuk TikTok, kamu harus memiliki gambaran tentang jenis video yang akan kamu posting. Selain itu, kamu juga harus konsisten mengunggahnya ke Tiktok.

Kamu harus bisa menentukan sejak awal apa tujuan dari videomu. Apakah untuk menghibur atau edukasi? Tentukan juga tema dari videomu. Apakah berupa humor? Atau mungkin tema yang lainnya, seperti travelling. Ada banyak jenis tema yang bisa kamu tentukan sesuai dengan hobi dan minatmu.

Dengan membangun branding, kamu akan lebih mudah untuk dapat duit dari TikTok. Karena, target pasarmu sudah jelas.

2. Unggah Konten yang Disukai Banyak Orang

Seperti halnya media sosial pada umumnya, kamu harus membuat konten yang bagus juga di TikTok agar mampu menarik para audiens untuk menonton kontenmu lebih lama dan lebih banyak.

Konten yang menarik akan lebih mudah menarik pengikut dan mampu memberi pengaruh sosial seperti halnya yang terjadi pada para influencer di media sosial lain, seperti Instagram dan Twitter. Kontenmu harus segar, menarik, unik, dan selalu up to date.

Jika kamu sudah berniat untuk menjadi konten kreator, maka kamu harus konsisten untuk selalu mengunggah video baru setiap harinya.

3. Perbanyak Follower

Untuk bisa dapat duit dari TikTok, kamu perlu untuk mendapatkan follower akunmu sebanyak mungkin.

Supaya kamu bisa mendapatkan banyak follower, kamu harus bisa membuat konten dengan kualitas yang bagus. Kamu juga harus bisa mendapatkan momen yang tepat agar video yang kamu unggah bisa viral.

Salah satu contoh kreator TikTok yang mampu menggaet banyak follower adalah Addison Rae Easterling. Addison mampu dapat duit dari TikTok sebesar 5 miliar dollar AS dari TikTok. Dia mempunya 54 juta pengikut di TikTok.

Kamu bisa memonitasi akun TikTokmu, kamu harus mengumpulkan setidaknya 10.000 pengikut. Cara terbaik untuk mendapatkan pengikut adalah dengan memahami apa yang ingin dilihat oleh target pasar kamu. Kemudian, kamu bisa mengunggah konten berkualitas kepada audiensmu beberapa kali sehari.

4. Membuat Konten Bersponsor

Jika kamu sudah memiliki follower yang banyak di TikTok, kamu bisa membuat program atau video khusus yang disponsori oleh pihak lain.

Contohnya adalah Loren Grey, seorang konten kreator TikTok dengan jumlah pengikut mencapai 45 juta orang. Kamu bisa mendapatkan kesepakatan dengan Revlon untuk membuat konten dengan perusahaan kosmetik tersebut dengan nilai US$ 2,6 juta.

5. Menjual Barang

Kini TikTok sudah membuka marketplace mereka sendiri, bernama TikTokshop. Kamu bisa menjual barang melalui dengan membuat akun TikTokshop kalian sendiri.

Sudah banyak penjual online yang bergabung dengan TikTokshop. Ada yang menjual produk kosmetik, pakaian, dan lain sebagainya.

TikTok juga meluncurkan program TikTok for Business dan beberapa program lain yang mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) agar beralih ke digital. Selain itu, dengan beberapa paket iklan berbayar, pengguna bisa menunjukkan mereka atau brand-nya dengan fitur-fitu di TikTok.

Kamu tidak harus menjual barangmu sendiri, kamu bisa juga bergabung menjadi affiliator di TikTok. Dengan menjadi affiliate di TikTok, kalian bisa menjual produk orang lain. Kemudian, kalian akan mendapatkan 10% dari hasil penjualan yang bisa kalian jual.

Nah, itu tadi beberapa cara dapat duit dari TikTok. Buat kalian yang tertarik untuk mengoptimasi TikTok kalian agar bisa menghasilkan uang, kalian bisa ikutan private konten kreator di Argia Academy! Yuk gabung sekarang!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x