4 Cara Dapat Duit dari Shopee Tanpa Jualan

dapat duit dari shopee
Dapat Duit dari Shopee

Kalian suka nggak belanja di Shopee? Banyak promo gratis ongkir, cashback, promo toko, dan lain sebagainya, membuat banyak masyarakat tertarik belanja di Shopee. Belum lagi harga produknya yang murah meriah. Siapa yang tidak tergiur? Buka Shopee sebentar, bisa checkout berbagai macam barang. Rugi, bukan, jika kita hanya sekedar belanja saja? Ternyata, kita juga bisa dapat duit dari Shopee, loh! Gimana sih caranya?

Dapat Duit dari Shopee

Ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa kalian tidak hanya bisa belanja di Shopee. Lebih dari itu, ternyata kamu bisa mendapatkan uang dari Shopee. Hal yang paling sering dilakukan orang adalah dengan membuka toko online di Shopee. Namun, ternyata kamu bisa, loh, dapat duit dari dari marketplace tersebut tanpa harus jualan di toko online.

Nah, di sini Argia Academy akan bagikan ke kamu 4 cara dapat duit dari Shopee tanpa harus jualan!

1. Menjadi Dropshipper Shopee

Dropship adalah sistem penjualan di mana penjual memasarkan dan menjual barang milik pihak lain tanpa perlu membelinya terlebih dahulu atau menyetok barang. Pelaku dropship ini disebut dengan dropshipper.

Dropshipper tidak perlu menyetok barang. Kalian cukup mempunyai cukup uang untuk membeli barang yang dipesan oleh konsumen kalian. Pengiriman akan dilakukan oleh toko online yang kamu pesan di Shopee. Kemudian, kamu bisa memilih opsi “Kirim sebagai Dropshipper”. Maka, nama toko yang akan dipasang adalah nama tokomu.

Cara untuk daftar menjadi dropshipper di Shopee adalah sebagai berikut:

  1. Cari supplier di Shopee, misalkan supplier hijab bella square.
  2. Setelah mendapatkan supplier, kamu bisabuka toko di Shopee, misalkan Alya Hijab.
  3. Setelah membuat akun Shopee dan membuka toko, unggah foto produk dari supplier. Kamu juga bisa kirim pesan ke supplier untuk minta gambarnya dan bilang bahwa kamu ingin jadi dropshipper.
  4. Setelah upload produk di Shopee, promosikan toko kamu media sosial yang kamu punya.
  5. Tunggu pembeli memesan produk kamu di Shopee.
  6. Saat kamu menerima pesanan di Shopee, kamu bisa pesan barang dari supplier-mu di Shopee, bayar lalu kirimkan sebagai dropshipper.

2. Dapat Uang dari Game di Shopee

Tahukah kamu kalau di Shopee ada banyak game yang bisa kamu mainkan? Ya! Ada beberapa game seru berhadiah yang bisa kamu mainkan.

Hadiah yang bisa kamu dapatkan dari bermain game tersebut tidak main-main. Hadiahnya mulai dari koin Shopee senilai 1 juta, emas 1 gram, sampai dengan grand prize.

Ada beberapa permainan yang bisa kamu mainkan, ada game Shopee tanam, Shopee mancing, Shopee poly, Shopee capit, dan masih banyak permainan lain yang ada di Shopee.

Setelah kamu dapatkan koin Shopee, kamu bisa menukar koin tersebut dengan uang. Atau bisa kamu belanjakan kembali di Shopee.

3. Dapat Duit dari Shopee Lewat Affiliate

Kini Shopee juga menyediakan program affiliasi. Pada program ini, kamu bisa menyebarkan link produk di media sosialmu. Jika ada yang membeli barang melalui link yang kamu bagikan, kamu akan mendapatkan komisi 5-10%.

Kamu tidak perlu jualan di Shopee atau bahkan membuka toko online. Kamu hanya perlu membagikan link produk di Shopee dan mendapatkan uang jika ada yang membeli dari link yang kamu sebarkan.

Misalkan harga barang dari link yang kamu sebarkan seharga Rp100.000, kamu akan mendapatkan komisi setidaknya Rp5.000 jika kamu mendapatkan komisi 5%.

Komisi akan langsung dicairkan ke rekeningmu setelah terkumpul sebesar Rp20.000, setiap 2 minggu sekali.

4. Undang Teman untuk Mendapat Koin Shopee

Selain menyebarkan link affiliate produk, kamu juga bisa dapat duit dari shopee dengan menyebar kode referral Shopee. Kode ini bisa kamu sebarkan untuk temanmu yang mau menjadi pengguna Shopee.

Setiap ada pengguna baru yang menggunakan kode referral yang kamu berikan, ketika dia berbelanja, dia akan mendapatkan cashback sebesar 30%.

Sedangkan, kamu bisa dapat duit dari Shopee sebesar Rp3.000 per orang yang menggunakan link kode referral kamu.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik mencoba hal-hal di atas agar bisa mendapatkan uang dari Shopee? Kalian bisa melakukan itu sekarang juga! Semoga beruntung!


0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x