11 Cara Live di Tiktok Banyak Penonton!

cara live di tiktok
Cara Live di TikTok

Di jaman saat ini, aplikasi media sosial mulai sangat beragam. Ada banyak pilihan media sosial yang bisa kamu pakai di gawaimu. Setiap aplikasinya mempunyai keunggulannya masing-masing. Kalau kalian suka membuat atau menonton video singkat, kamu bisa coba menggunakan aplikasi TikTok.

TikTok saat ini sedang naik daun. Bahkan, banyak video dari platform tersebut yang sering diunduh oleh pengguna dan diunggah kembali di media sosial lain.

Kamu bisa membagikan video hasil editanmu dan melakukan siaran langsung di sana. Nah, bagaimana cara live di TikTok supaya bisa banyak penonton? Yuk simak caranya!

Cara Live di TikTok

Kini kamu tidak hanya bisa live di media sosial Instagram dan Facebook saja, kamu juga bisa melakukan live di TikTok. Tapi, ada beberapa orang yang tidak mengetahui hal tersebut. Wajar saja, karena tombol live di TikTok tidak ada untuk semua pengguna.

Isi konten TikTok berupa video-video singkat yang menghibur. Makanya banyak yang membuka aplikasi tersebut untuk mencari hiburan.

Ada beberapa jenis video yang bisa kalian temukan di aplikasi TikTok ini. Mulai dari yang lucu-lucuan sampai yang edukatif, seperti tips kesehatan, memasak, atau tips lain yang mendidik dan dibuat oleh ahlinya.

Fitur live TikTok menjadi sarana bagi content creator untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. Namun, untuk menggunakan fitur ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna TikTok. Berikut ini adalah beberapa syaratnya:

  • Usia pengguna yang mau melakukan live di TikTok harus lebih dari 16 tahun. Jika pengguna masih berusia di bawah 16 tahun, maka ia tidak dapat melakukan siaran langsung di TikTok.
  • Pengguna harus memiliki pengikut lebih dari 1000 orang. Jika kamu masih belum memiliki pengikut sebanyak yang sudah ditentukan, maka kamu belum bisa melakukan live di TikTok.

Kedua syarat di atas adalah cara live di TikTok yang utama yang harus diperhatikan para pengguna sebelum melakukan siaran langung di TikTok. Jika akun kalian tidak memenuhi kedua syarat tersebut, maka kamu tidak bisa melakukan live di TikTok. Untuk itu, kamu harus menambah pengikut dulu agar fitur live TikTok kalian bisa digunakan

Jika kalian sudah memenuhi kedua syarat cara live di TikTok di atas namun belum bisa melakukan live, maka coba kalian update aplikasi kalian, kemudian bisa kalian gunakan lagi.

Selain kedua syarat di atas yang harus kalian penuhi, ada beberapa ketentuan lain yang perlu kalian pahami. Ketentuan ini diterapkan supaya konten live TikTok-mu tidak menimbulkan masalah. Artinya, konten yang kamu buat bisa diterima oleh masyarakat. Sehingga, meskipun kalian bisa live, kalian tidak boleh menyiarkan sesuatu secara sembarangan di aplikasi TikTok ini. Apa saja hal yang tidak diperbolehkan untuk tayang di live TikTok? Berikut ini daftarnya!

  1. Dilarang menyiarkan konten kebencian yang menyerang atau menargetkan kelompok atau komunitas tertentu.
  2. Menyiarkan secara langsung konten yang berisi teror dan dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan penonton.
  3. Dilarang keras menyiarkan konten berisi pornografi ataupun yang mengandung konten seksual eksplisit apapun.
  4. Tidak diperbolehkan menayangkan secara langsung konten berisi tindak kekerasan baik kepada sesama manusia ataupun hewan.
  5. Dilarang menyiarkan konten berisi pembunuhan
  6. Tidak diperkenankan menayangkan konten berisi perilaku atau tindak asusila terhadap anak di bawah umur.
  7. Dilarang menayangkan konten kejahatan dunia maya, baik penipuan maupun pencucian uang.
  8. Tidak boleh menunjukkan siaran berisi penculikan dan pemerasan.
  9. Dilarang menunjukkan siaran langsung berisi pemakaian narkoba atau perdagangannya
  10. Tidak diperbolehkan live konten mengenai perdagangan manusia ataupun organ manusia.
  11. Dilarang keras menunjukkan siaran langsung yang berisi tindakan melukai diri sendiri.

Tips Live di TikTok

Untuk kalian yang masih belum tahu bagaimana cara live di TikTok agar ramai penonton, kalian bisa ikuti tips berikut:

  1. Cari waktu terbaik untuk melakukan live
  2. Perhatikan durasi waktu live
  3. Perhatikan koneksi internet
  4. Konten harus menarik
  5. Aktik mengunggah konten di TikTok
  6. Perhatikan audio dan pencahayaan

Tips di atas perlu kalian perhatikan saat kalian live di TikTok. Sehingga, TikTok kalian tetap ramai penonton dan aman dari larangan di TikTok.

Bagi kalian yang mau belajar tentang TikTok dan menjadi konten kreator yang mampu menghasilkan uang dari membuat konten, kamu bisa ikut kursusnya di Argia Academy! Daftar di sini ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x