3 Cara Jualan Lewat Whatsapp Pasti Laris!

jualan lewat whatsapp
Jualan Lewat Whatsapp

Saat ini banyak sekali pengusaha yang merambah dunia digital. Mereka mulai membuka toko online mereka di beberapa marketplace dan media sosial. Biasanya, mereka akan menghubungkan marketplace dan media sosial untuk mereka dengan Whatsapp. Hal ini tentu akan semakin meningkatkan penjualan mereka. Karena, dengan menyambungkannya pada Whatsapp, penjual bisa merespon dengan lebih cepat dan lebih interaktif dengan para konsumen.

Namun, ada beberapa orang yang hanya mengandalkan Whatsapp saja untuk berjualan. Nah, bagaimana cara jualan lewat whatsapp yang laris manis? Yuk simak caranya di bawah ini!

Cara Jualan Lewat Whatsapp

Bagi kalian yang mengandalkan Whatsapp sebagai sarana untuk berjualan online, kalian bisa melakukan beberapa cara di bawah ini agar dagangan kalian semakin laris manis. Apa sajakah cara jualan lewat Whatsapp yang ampuh? Yuk simak caranya!

1. Menggunakan Whatsapp Bisnis

Jika kalian masih menggunakan Whatsapp personal, kalian perlu untuk mengunduh Whatsapp Bisnis. Kalian bisa mengunduh langsung melalui PlayStore atau App Store kalian.

Dengan menggunakan Whatsapp Bisnis, ada banyak sekali fitur yang bisa kalian gunakan untuk menunjang bisnis kalian. Pertama, ada profil bisnis. Kalian bisa mengisi fitur profil bisnis ini dengan alamat usaha kalian, jam buka dan tutup, serta situs website yang bisa dikunjungi oleh para calon pelanggan.

Kedua, ada fitur katalog. Kalian bisa mengisi katalog dengan produk yang kalian jual. Sehingga, calon konsumen tahu apa saja produk yang kalian tawarkan.

Selain itu, ada beberapa fitur lain lagi yang mampu mendukung jualan lewat Whatsapp, yakni Pesan di Luar Jam Kerja, Salam, Balas Cepat, dan Label.

Lantas, apakah harus menggunakan 2 gadget yang berbeda? Tidak perlu! Kalian bisa menggunakan 1 gadget saja untuk bisa menggunakan Whatsapp Bisnis. Karena, 1 gadget bisa digunakan untuk 2 jenis Whatsapp, yakni Whatsapp personal dan Whatsapp Bisnis.

Untuk menggunakan Whatsapp Bisnis, kamu hanya perlu untuk membeli nomor baru yang khusus untuk Whatsapp Bisnismu. Kemudian, kamu sudah bisa menggunakan Whatsapp Bisnismu.

Tentu akan lebih baik lagi jika kalian punya 2 gadget yang berbeda untuk Whatsapp personal dan bisnis. Sehingga, akan memudahkan kalian dalam mengunggah produk dan penyimpanan foto produk. Jika menggunakan gadget yang sama, foto produk dan foto pribadi akan tercampur dan akan membingungkan bagi kamu sebagai pengguna.

2. Perbanyak Teman Whatsapp yang Seminat

Jika kalian ingin jualan lewat Whatsapp, kalian perlu memperbanyak kontak kalian dengan orang-orang yang memiliki minat yang sesuai dengan produk yang kalian jual. Pastikan juga mereka menyimpan nomor kalian. Agar setiap kalian mengupdate status tentang jualan kalian, calon konsumen bisa melihat update-an kalian juga.

Kalian bisa masuk ke grup jualan produk tertentu yang sesuai dengan produk kalian. Kemudian, kalian bisa chat para pengikut grup tersebut dengan penawaran kalian. Sehingga, lebih sesuai dan tertarget.

Kalian juga bisa menaruh nomor Whatsapp kalian di berbagai media sosial. Pasang di bio profil media sosial kalian dan juga caption postingan. Agar calon konsumen yang melihat, bisa langsung menyimpan.

3. Buat Grup Whatsapp

Jangan pernah memaksa orang untuk masuk ke grup Whatsapp yang kalian buat. Karena, orang yang tidak tertarik masuk di grup tersebut akan banyak yang keluar. Hal ini bisa memancing banyak anggota grup lainnya untuk keluar dari grup tersebut.

Kalian bisa biarkan konsumen masuk ke dalam grup Whatsapp yang kalian buat. Caranya adalah dengan menyebarkan link grup Whatsapp-mu di berbagai media sosial. Berikan penawaran menarik untuk para calon konsumen. Contohnya, mereka akan mendapatkan katalog yang lebih lengkap jika bergabung dengan grup Whatsapp.

Kalian juga bisa memberikan harga reseller untuk para anggota grup Whatsapp. Sehingga, banyak yang tertarik untuk bergabung dengan grup Whatsapp kalian.

Demikian tips supaya jualan lewat Whatsapp kalian semakin laris manis. Jika kalian ingin lebih mendalami Whatsapp marketing, kalian bisa belajar langsung di Argia Academy.

Di sini kita akan belajar Whatsapp marketing dan digital marketing secara lengkap bersama dengan mentor yang berpengalaman. Daftar sekarang ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x