fbpx

Buat Aplikasi Android Tanpa Coding dengan 5 Situs Ini!!

Android menjadi satu diantara sekian banyak platform mobile yang paling mudah untuk dijangkau dan digunakan untuk berbagai aplikasi mobile. Hal ini dikarenakan Android bersifat gratis, karena memang pada dasarnya android ini menjadi sistem operasi yang bersifat opensource sehingga memudahkan para developer untuk dengan mudah membangun sebuah aplikasi di dalamnya.

Pasti banyak diantara kalian yang berfikir bahwa membuat sebuah aplikasi Android bukanlah perkara yang mudah. Untuk membuatnya para developernya harus jago coding, jago java, dan punya banyak ilmu seputar komputer. Memang benar fakta itu, tapi itu terjadi sudah bertahun-tahun yang lalu. Di era revolusi industri 4.0, segalanya serba dimudahkan. Perkembangan teknologi informasi makin diberkembang dan memudahkan banyak pengguna, bahkan untuk para pemula dibidangnya sekalipun. Jadi, sekarang kalian bisa buang jauh-jauh pemikiran tersebut. Kenapa? Karena sekarang sudah ada banyak aplikasi maupun situs yang memugkinkan kita atau para penggunanya untuk membuat aplikasi android dengan mudah, tanpa perlu reput-repot belajar pemrograman java, tanpa harus jago coding, tanpa harus menjadi ahli komputer. Kalian hanya perlu drag and drop dan melakukan pengaturan sedikit saja, maka aplikasi Android yang kalian impikan akan sudah jadi.

Nah, apa saja aplikasi dan situs yang bisa mempermudah membangun aplikasi Android? Yuk Simak!!

 

1.      Appery.io

Appery.io adalah salah satu situs yang pertama kali memperkenalkan dan menawarkan kepada para developer untuk mengembangkan aplikasi mobile enterprise dengan backend service terintegrasi dan kayak akan plugin API yang nantinya akan menyederhanakan integrasi dengan service cloud dan sistem enterprise. Appery.io ini menggabungkan kemudahan pengembangan visual dengan kekuatan dari JavaScript untuk membuat aplikasi mobile di berbagai perangkat dengan cepat, mudah, dan efisien. Oleh karena itu, Appery.io ini sudah dikenal dan digunakan oleh para pengembang aplikasi mobile, hampir 500.000 pengguna. Dan tentunya sudah cukup terpercaya.

Appery.io menyediakan 5 pilihan paket, yaitu Starter, Standard, Pro ($70), Premium($135), dan Enterprise. Nah, bagi kalian yang masih pemula, kalian bisa menggunakan paket Starter yang versi gratis, namun hanya untuk satu aplikasi dengan maksimum 3 halaman. Tapi, meski gratis Appery.io tetap memberikan jatah 1 juta API call, penyimpanan 1GB, serta dukungan melalui CS maupun Technical Service.

 

2.      AppMachine

Situs ini dapat menjadi pilihan kalian dalam membuat sebuah aplikasi android maupun aplikasi iOS dengan tampilan yang tak kalah professional. AppMachine menyediakan antarmuka drag and drop dan dikombinasikan bersama berbagai macam building block yang menawarkan beragram fitur seperti informasi, foto, video, dll.

Nah, AppMachine ini untuk harganya cukup tidak bersahabat dengan isi kantong. Harga yang ditawarkan mulai dari paket Plus($59), Pro($89), Reseller Bundle($99), dan Reseller Bundle XL($300).

 

3.      AppMakr

AppMakr ini akan membantu kalian membuat aplikasi Android berkualitas tanpa coding. Kita bisa menggunakan AppMakr secara gratis atas nama kita. Untuk mendapatkan fitur lainnya, kalian bisa mendaftar di salah satu dari tiga paket yang berbayar, yakni Basic($2), Pro($99), dan Reseller($39).

AppMakr menyediakan 14 bahasa Internasional yang tentunya akan membantu para pengguna dari seluruh dunia. Mulai dari bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Jepang, bahasa Indonesia, bahasa Thailand, dll.

Seperti situs lainnya, AppMakr memiliki antarmuka yang memudahkan para penggunanaya baik pemula maupun yang sudah pro dalam membuat aplikasi android, cukup dengan drag and drop komponen yang telah disediakan saja.

 

4.      Appy Pie

Appy Pie ini bisa dibilang banyak pihak atau media yang mengatakan bahwa Appy Pie ini menjadi salah satu situs yang terbaik dan yang paling mudah untuk digunakan. Appy Pie ini memudahkan penggunanya untuk membuat aplikasi android dengan simple, cepat, dan dengan pengalaman yang menarik. Kalian bisa membuat aplikasi baik untuk iOS, Windows, Blackberry, Kindle maupun aplikasi Android, dan situs ini menjadi pilihan yang paling populer dan banyak digunakan oleh para developer Android ternama di dunia. Seperti, Mashable, Wired, TenCrunch, Fobes, dll.

Appy Pie menyediakan free trial dengan jangka waktu 14 hari, dan untuk selanjutnya akan dikenakan biaya. Untuk biayanya sendiri, Appy Pie menyediakan beberapa paket, diantaranya Basic($36), Gold($72), dan Platinum($120).

 

5.      Mobile Roadie

Mobile Roadie telah mencapai kesuksesan yang luar biasa dalam bidang pengembangan aplikasi Mobile hingga saat ini. Bagaimana tidak, banyak klien dengan nama besar menggunakan Mobile Roadie, seperti Disney, TED.org, dan Universal.
Mobile Roadie memberikan berbagai keuntungan bagi para penggunanya, seperti berbagai desain dan template yang mengesankan dengan space yang mencukupi. Situs ini menyediakan berbagai plan, mulai dari Core sampai Pro. Untuk harganya sendiri cukup menguras dompet, yakni Pro bisa mencapai $667 per bulannya.

Harga tentu saja berbanding lurus dnegan kualitas. Mobile Roadie secara professional memberikan barbagai fitur yang canggih, konten tertarget, template yang elegan, dan kapabilitas desain yang akan membuat Mobile Roadie menjadi tool app develpment yang terpercaya.

 

Nah, itu tadi 5 Situs yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk membuat aplikasi android tanpa ribet tanpa koding. Untuk pemula, kami sarankan untuk menggunakan yang pas di kantong dan dengan fitur yang cukup untuk belajar aplikasi android. Namun,kembali lagi kualitas menentukan harga. Selamat Belajar!

6 September 2019

1 responses on "Buat Aplikasi Android Tanpa Coding dengan 5 Situs Ini!!"

  1. Hi, very nice website, cheers!
    ——————————————————
    Need cheap and reliable hosting? Our shared plans start at $10 for an year and VPS plans for $6/Mo.
    ——————————————————
    Check here: https://www.good-webhosting.com/

Leave a Message

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

X
X