6 Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Online

aplikasi desain grafis online
Aplikasi Desain Grafis Online

Aplikasi desain grafis online menjadi favorit para desainer belakangan ini.. Berikut ini rekomendasinya yang bisa kamu gunakan!

Aplikasi desain grafis online punya kelebihan tersendiri dibandingkan dengan aplikasi di komputer. Kamu tidak perlu menginstall aplikasi ini, karena aplikasi ini bisa dipakai kapan saja dan di mana saja (selama ada internet), lebih mudah, dan biasanya gratis.

Beberapa aplikasi desain di komputer, seperti Adobe Illustrator, Corel Draw, Affinity Designer, dll memang lebih lengkap dari sisi fitur. Di sisi lain, untuk menggunakan aplikasi di atas membutuhkan keahlian dan latihan yang cukup sampai kita bisa menguasainya.

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Online

Aplikasi desain grafis online biasanya digunakan oleh mereka yang ingin membuat desain grafis dengan lebih mudah. Apa saja aplikasi online yang sering digunakan? Yuk kita simak!

  • Gravit Designer

Gravit Designer merupakan sebuah aplikasi desain grafis online gratis yang berbasis vector. Aplikasi ini ada di bawah naungan Corel.

Fitur yang dimiliki Gravit cukup lengkap, namun tetap mudah dipakai. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa template dan koleksi obyek, sepetyi bentuk, ilustrasi, stiker, garis, emoji, dan lain sebagainya.

Selain dapat diakses secara online, aplikasi Gravit Designer juga memiliki versi untuk berbagai platform, seperti Mac, Windows, dan Linux. Kalau kamu ingin yang lebih instan, kamu bisa mencoba aplikasi Gravit lain, yaitu Gravit Klex.

  • Vectr

Sama seperti Gravit Designer, Vectr merupakan aplikasi desain grafis online berbasis vector. Fitur desain aplikasi ini memang tidak selengkap Gravit, namun tetap cukup untuk digunakan. Kamu bisa membuat obyek, mengatur tulisan, memasukkan foto, menggunakan layer, dan masih banyak lagi.

Vectr pun memiliki aplikasi berbasis platform, seperti Windows, Linux, dan Chromebook. Untuk saat ini, versi Mac tidak tertera di situs web Vectr.

  • Canva

Canva adalah aplikasi desain online yang paling populer. Kalau kamu mau membuat banner website, konten media sosial, atau desain grafis dengan mudah, Canva adalah aplikasi yang layak dipilih. Di aplikasi desain grafis online ini tersedia berbagai template dan fitur desain sesuai kebutuhanmu untuk membuat sebuah desain grafis.

Canva tidak hanya bisa diakses melalui browser saja, tapi juga melalui aplikasi handphone.

  • Crello

Crello juga merupakan aplikasi desain online yang keren dan simple. Kamu bisa membuat desain poster, banner, posting media sosial, dan juga edit untuk video. Ada banyak template desain tersedia yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik desainmu.

Versi gratis menawarkan sampai 5 desain setiap bulan, namun kalau ingin lebih kamu bisa ambil paket berlangganan. Selain itu, Crello pun sudah tersedia untuk smartphone, baik untuk Android maupun iPhone.

  • Snappa

Snappa adalah aplikasi desain grafis online sejenis Canva. Aplikasi ini menyediakan banyak template desain, bahan foto, font, dan memiliki fitur edit yang cukup lengkap. Bahkan, kamu bisa mengunggah font sendiri. Aplikasi ini pun mudah dipakai.

Sejauh ini, Snappa hanya menyediakan aplikasi desain grafis online dan belum menyediakan versi instalasi untuk platform tertentu, termasuk versi mobile. Namun, kamu bisa menggunakannya secara gratis!

  • Adobe Spark Post

Adobe Spark Post merupakan aplikasi desain grafis online sederhana dari Adobe. Aplikasi ini lebih mirip Canva dan Snappa daripada aplikasi yang diluncurkan oleh Adobe sendiri, seperti Photoshop atau Illustrator. Bahkan, Adobe SPark Post ini lebih sederhana lagi.

Di aplikasi desain grafis online yang satu ini, kamu bisa menemukan beberapa template dan membuat desain secara otomatis serta mengedit beberapa bagian sesuai kebutuhanmu.

Sayangnya, fitur desainnya sangat minim, karena aplikasi ini ditujukan untuk kamu yang mau bikin desain tapi tidak punya keahlian di bidang tersebut.

Selain aplikasi desain grafis online, Adobe Spark Post memiliki versi lain untuk Android dan untuk iOS. Selain itu, tersedia juga aplikasi Spark untuk membuat situs web dan edit video sederhana. Semuanya bisa kamu gunakan secara gratis!

Demikian beberapa aplikasi desain grafis online rekomendasi dari Argia Academy yang bisa kalian gunakan. Semua aplikasi di atas bisa kamu gunakan dengan gratis dan mudah.

Namun, kalau kamu masih belum mempunyai dasar untuk membuat sebuah desain grafis, kamu bisa ikutan kelas kursus desain grafis dengan Canva bareng Argia Academy! Info selengkapnya bisa hubungi nomo 0821-4233-4334 atau buka websitenya Argia Academy ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x