fbpx

9 teknik pemasaran konten yang harus Anda coba pada tahun 2019

Pemasaran konten cukup sederhana jika Anda punya rencana yang jelas tentang bagaimana tepatnya Anda akan memenuhi tujuan perusahaan Anda. Sementara setiap orang mulai membuat resolusi Tahun Baru untuk diet, berolahraga lebih banyak atau bekerja lebih keras, mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk mulai menetapkan tujuan Anda sendiri untuk bisnis Anda. Menciptakan strategi pemasaran baru untuk Tahun Baru sekarang akan menempatkan Anda di depan permainan dan membuat periode pasca-perayaan itu sedikit lebih mudah. Banyak bisnis yang cenderung berfokus pada teknik pemasaran yang membuat pelanggan tidak akan benar-benar memperhatikan dan mengabaikan pemenang besar. Jadi apa strategi pemasaran inti yang harus Anda coba di tahun 2019 untuk memberikan dorongan besar bagi perusahaan Anda?

Berikut ini 9 teknik pemasaran konten sebagai berikut :

1. Buat koneksi dengan audiens Anda Pelanggan Anda, tanpa ragu, adalah bagian terpenting dari bisnis Anda.

via google.com

Jadi, saat tahun baru tiba, Anda perlu memeriksa apakah Anda tetap mengikuti perkembangan mereka dan kebutuhan mereka. Perangkat apa yang paling sering digunakan untuk mengakses produk & layanan Anda? Jam berapa hari Anda mencapai kebanyakan orang? Apa saja hambatan pengalaman pengguna yang dapat memengaruhi tingkat retensi dan keterlibatan pada platform digital Anda? Ini mungkin tampak sangat membingungkan, tetapi ini adalah fondasi inti dari rencana pemasaran konten yang sukses. Karena konten, tanpa dasar digital yang kuat tidak berguna. Setelah Anda mengetahui sejauh mana pengalaman digital Anda secara optimal, Anda perlu beralih ke langkah berikutnya dalam strategi pemasaran Anda. konten yang dipersonalisasi untuk masing-masing audiens target spesifik Anda. Dengan membuat konten Anda spesifik untuk audiens yang paling Anda targetkan, Anda akan menarik lebih banyak pembeli dan menciptakan basis pelanggan yang lebih besar karena semakin banyak orang berinteraksi dengan konten Anda. Jaga konten Anda tetap relevan dengan pelanggan Anda, Anda perlu berbicara bahasa mereka. Misalnya, jika Anda bertujuan untuk kelompok usia 20-34 tahun, konten Anda tidak akan dapat diakses melalui desktop saja. Anda perlu memastikan semua yang ada di situs web Anda dapat diakses melalui telepon pintar dan memasarkan produk Anda melalui media sosial. Dengan memastikan Anda melihat kebutuhan generasi muda juga, Anda akan dapat lebih memahami mereka untuk memasarkannya. Jalankan survei tentang apa yang diinginkan audiens dari Anda dan kerjakan dari sana. Banyak dari itu akan didasarkan pada reputasi digital Anda dan kenyamanan perusahaan Anda, jadi pastikan situs web Anda mudah diakses dan mudah dimengerti.

2. Investasikan dalam konten Anda mungkin terkejut mendengar bahwa iklan di situs web Anda (atau situs web lain!)

via google.com

Mungkin tidak melakukan kebaikan yang Anda pikir akan mereka lakukan ketika pertama kali berinvestasi di dalamnya. Faktanya, iklan pop up dan spanduk tidak hanya sangat mengganggu dan mengesampingkan bagi mereka yang mengunjungi situs Anda, mereka juga sekolah yang sangat tua. Banyak orang yang secara teratur menggunakan desktop sudah jauh di depan permainan dengan Anda dalam hal ini dan akan memasang pemblokir iklan. Namun tidak semua hilang dalam perjalanan Anda untuk mencapai hasil pencarian Google teratas. Anda perlu banyak berinvestasi dalam konten yang berfungsi untuk menarik pengunjung ke situs web Anda. Jika Anda mengunggah konten asli secara rutin, Anda cenderung memulai peringkat daripada menggunakan iklan-iklan mencolok yang telah Anda lukis di seluruh halaman Anda. Tetapi ketika Anda mempublikasikan konten, ini bukan hanya tentang membanjiri internet dengan artikel baru. Penting untuk mempertimbangkan SEO di sini. Pekerjaan Anda sebagai pemasar konten adalah untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan Anda dan apa yang akan mereka cari secara online. Dan untuk mengonfigurasi artikel Anda sesuai dalam sistem manajemen konten yang Anda gunakan untuk situs Anda sehingga Google dapat dengan mudah mengindeks konten Anda, memahami apa yang mereka tentang dan memberi peringkat mereka sesuai. Di sisi teknis, misalnya, jika Anda berada dalam bisnis pemasaran jasa keuangan, pastikan deskripsi meta Anda menggunakan kata kunci keuangan yang tepat, Anda memiliki teks alternatif untuk setiap gambar Anda yang ditandai dengan kata kunci utama artikel Anda, periksa apakah Anda memiliki kerapatan kata kunci yang tepat dan menggunakan kata kunci tersebut setidaknya sekali dalam judul H1, H2 di seluruh artikel. Namun, pastikan Anda tidak berhenti sampai di situ – begitu seseorang tiba di halaman artikel Anda, jangan lupa menautkan ke halaman internal lain untuk menjaga agar pengunjung di situs Anda lebih lama. Semakin lama durasi sesi di situs Anda, semakin banyak Google akan melihat Anda sebagai sumber informasi tepercaya dan layak mendapat tempat teratas dalam hasil pencarian.

3. Gunakan pemasaran video Bagi banyak pengguna online yang mencari informasi atau sekadar menggulir melalui media sosial, video adalah daya tarik yang sangat besar.

via google.com

Ini dapat diakses, cara mudah untuk menyerap informasi dan aktivitas yang tidak membutuhkan banyak usaha atas nama pemirsa. Tidak yakin Anda tahu betapa dahsyatnya video jadi di sini adalah statistik cepat: YouTube adalah mesin pencari paling kuat kedua di dunia yang mengapa sangat penting bahwa Anda memasukkan video ke dalam strategi pemasaran Anda dan menggunakannya dengan baik. Hal utama yang harus dipertimbangkan ketika melakukan video adalah memastikan Anda menggunakan subtitle. Banyak orang yang melihat video di ponsel mereka tidak ingin mengaktifkan suaranya dan akan menggulir melewati jika mereka tidak dapat memahami apa yang terjadi tanpa itu. Selain itu, pada 2018, menggunakan teks adalah aturan situs web kepatuhan ADA yang wajib untuk semua situs web di Amerika Serikat. Buat setiap video singkat, menarik, dan di bawah 45 detik untuk membuat pengguna Anda tetap aktif saat rentang perhatian dipersingkat. Buat konten Anda menarik dengan menggunakan overlay visual di atas audio dan terus beralih sudut kamera untuk membuat penonton terlibat.

4. Gunakan media sosial dengan baik Jangan mengabaikan pentingnya akun Facebook, Twitter, dan Instagram perusahaan Anda.

via google.com

Jika Anda memiliki pengikut media sosial yang loyal, Google akan mempertimbangkan ini saat memberi peringkat konten Anda secara online. Publikasikan berbagai jenis konten di saluran media sosial Anda untuk meningkatkan semangat merek Anda serta meningkatkan peringkat pencarian Anda. Kiat cepat: gunakan perangkat lunak penjadwalan media sosial untuk mengeposkan untuk Anda pada saat Anda tahu Anda akan berada jauh dari kantor atau terlalu sibuk untuk mengingat, seperti akhir pekan atau hari-hari sibuk di tempat kerja. Gunakan video, jajak pendapat, dan infografis untuk menjaga agar posting Anda sederhana, mudah dicerna, dan bersahabat untuk memastikan audiens Anda tidak melewatinya. Pertimbangkan untuk membuat wajah populer juga melakukan ‘hari pengambilalihan’. Misalnya, sebagai penjual pakaian kebugaran, tentu merupakan ide bagus untuk membayar influencer untuk terlibat dengan produk Anda dan menjaga media sosial Anda untuk hari itu. Audiens mereka akan memberi Anda pengikut baru yang besar untuk meningkatkan bisnis Anda dan meningkatkan penjualan. Orang-orang lebih cenderung membeli dari Anda setelah mereka melihat produk Anda digunakan. Dengan meminta influencer menguji produk dan memberikan ulasan positif, Anda secara otomatis membuat diri Anda lebih dapat diandalkan di mata pelanggan ideal Anda.

5. Pastikan konten Anda dapat dicari melalui suara.

via google.com

Dengan semakin populernya Alexa Amazon, kini semakin penting untuk memastikan konten Anda dapat diakses melalui pencarian suara. Pencarian dengan suara adalah pilihan termudah dan paling nyaman bagi banyak pengguna online tetapi masalah utama yang dihadapi perusahaan adalah bahwa hanya hasil teratas yang diberikan sebagai jawaban. Anda harus bertujuan untuk menjadi salah satu dari hasil teratas tersebut. Optimalkan strategi digital Anda secara lokal untuk memastikan lokasi diambil oleh perangkat pencarian suara. Memberi geotag pada bisnis Anda di media sosial dan situs web Anda juga akan mendukung Anda untuk meningkatkan tampilan halaman lokal. Buat materi spesifik lokasi untuk menarik pelanggan terdekat dan pertimbangkan berinvestasi dalam iklan media sosial. Ini akan menurunkan audiens kepada orang-orang yang akan paling tertarik pada konten Anda dan menunjukkannya kepada mereka, daripada membuang banyak uang dari iklan yang ditujukan untuk orang-orang yang tidak peduli.

6. Gunakan analitik Cara terbaik untuk mengikuti audiensi Anda dan membuat konten Anda bisa diterima oleh mereka adalah dengan menggunakan analitik.

Dengan memperhatikan tren utama dalam perilaku online target audiens Anda, Anda akan dapat melihat apa yang mereka inginkan dari Anda dengan lebih mudah. Mulailah berpikir tentang audiens yang ingin Anda targetkan pada 2019 sekarang untuk persiapan yang baik untuk Tahun Baru. Misalnya, banyak orang akan membuat resolusi pada bulan Januari. Jika ada sesuatu tentang bisnis Anda yang akan membantu orang mencapai resolusi itu, targetkan orang-orang itu dengan konten Anda. Jika Anda seorang bisnis yang menjalankan aplikasi manajemen uang, hebat, mulailah membuat konten sekarang tentang bagaimana orang dapat pulih secara finansial setelah menghabiskan ratusan dolar untuk hadiah liburan. Jika Anda adalah perusahaan suplemen, hebat, mulailah memberi tahu orang-orang bagaimana produk Anda akan membantu mereka mencapai tujuan kebugaran mereka di Tahun Baru. Ini benar-benar sesederhana itu. Atau jika Anda adalah perusahaan pakaian adat, konten yang tepat tentang mengapa orang harus berinvestasi dalam pakaian baru pada awal 2019.

7. Ikuti tren tahun 2019 Menjaga bisnis Anda sejalan dengan apa yang diinginkan klien Anda pasti akan mengoptimalkan penjualan Anda di 2019.

Jalankan kampanye yang ditujukan untuk memberi tahu pelanggan Anda dengan tepat bagaimana merek Anda akan meningkatkan kehidupan mereka di Tahun Baru dan pergi dari sana, sambil terus mencari tren. Siaran langsung akan menjadi besar pada tahun 2019 karena lebih banyak orang menjangkau untuk mendapatkan informasi mereka secara langsung. Karena media sosial menyulitkan konten untuk dilihat oleh audiens yang lebih besar, sudah tiba saatnya untuk memberikan informasi secara langsung karena cara ini audiens Anda segera diberitahu bahwa Anda sedang streaming. Pertimbangkan menggunakan kompetisi sebagai cara yang baik untuk membuat orang terlibat dalam gaya hidup Anda dan mendorong interaksi dari audiens Anda di komentar. Poskan tautan ke situs web Anda di sepanjang aliran dan buat orang lain tertarik dan mengklik.

8. Manfaatkan kecerdasan buatan Chatbots ditetapkan menjadi bentuk kecerdasan buatan terbesar di 2019 sebagai saluran layanan pelanggan otomatis yang mudah.

Respons langsung dari bot ini akan memberikan perasaan manusiawi pada bisnis Anda dengan sentuhan pribadi dan membantu pelanggan Anda menjawab pertanyaan dengan lebih cepat. Anda juga harus melihat ke dalam solusi analitik prediktif untuk menciptakan hubungan yang dipersonalisasi dan dinamis dengan pelanggan Anda.

9. Buat konten interaktif Membuat audiens Anda terlibat secara pribadi dengan konten Anda tidak hanya cara yang bagus untuk menjaga mereka di situs Anda, tetapi juga untuk mendapatkan tanggapan mereka tentang beberapa teknik pemasaran Anda.

Gunakan jajak pendapat untuk menjaga audiensi Anda mengklik. Buat topik yang relevan agar tidak tampil sebagai iklan dan pertimbangkan hal-hal yang ingin Anda ketahui tentang audiens Anda. Apakah Anda ingin tahu apa yang paling disukai pelanggan tentang merek Anda? Apa yang ingin mereka lihat lebih banyak? Seberapa senang mereka dengan konten Anda? Jika mereka dapat memberi tahu Anda secara cepat dan anonim melalui polling, mereka akan melakukannya. Infografis juga berkinerja sangat baik dalam memberikan pembaca banyak informasi penting tentang suatu topik dalam waktu yang sangat singkat. Ini dapat dibuat dengan cepat dan mudah untuk mengumpulkan artikel dan menjelaskan subjek secara singkat. Jadikan mereka berwarna dan diilustrasikan dengan baik untuk menarik perhatian pengguna digital. Ringkasan: Jadi apa yang telah kita ambil dari tips ini? Intinya adalah Anda perlu tahu audiens Anda dan apa yang mereka cari. Jangkau mereka dengan segala cara yang mungkin, apakah itu semudah membuat situs web yang hebat atau bertujuan untuk hit hasil pencarian Google teratas untuk dibaca di Amazon Echo. Pastikan konten mencapai situs web Anda tebal dan cepat, bahkan jika itu berarti berinvestasi pada copywriter untuk membantu Anda membuat konten yang menarik. Gunakan streaming langsung untuk mendapatkan informasi kepada audiens Anda dengan cepat, dan pertimbangkan untuk menggunakan kompetisi & kuis sebagai cara untuk membuat orang kembali lagi. Juga, jelajahi investasi dalam teknologi chatbot saat kecerdasan buatan terus berkembang untuk memberi pelanggan Anda pengalaman layanan pelanggan yang cepat dan personal. Dan yang paling penting, cobalah untuk melihat audiens Anda sebagai orang, bukan hanya sebagai angka. Dengan melihat cara orang mencari dan apa yang ingin mereka ketahui, Anda akan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan mereka dan menciptakan merek yang akan mereka sukai dan terus kembali ke pendekatan pribadinya. Bahkan menerapkan hanya dua dari poin ini di 2019 akan memiliki dampak besar pada bisnis Anda dan menjaga visibilitas merek Anda tumbuh dan mendapatkan pelanggan baru online.

SUMBER LINK : https://socialmediaexplorer.com/content-marketing-2/9-content-marketing-techniques-you-should-try-in-2019/

15 Maret 2019

0 responses on "9 teknik pemasaran konten yang harus Anda coba pada tahun 2019"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    About

    Argia Academy adalah sekolah teknologi dan digital marketing. Kurikulum Argia Academy disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan teknik digital marketing dan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Pemasaran DIgital (Digital Marketing) Jenjang IV Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) (PeraturanPresiden No.8 Tahun 2012).

    Argia Academy Indonesia

    contact us

    Alamat: Bengawan Solo Regency Kav 3-4, Jl. Bengawan Solo Kota Blitar 66122

    Telp:
    – Head Office : (0342) 809 917
    – Telp : 082 142 334 334

    Email: 

    X
    X