fbpx

5 Tren Pemasaran Influencer untuk 2019 dan Kasus Penggunaannya

Pemasaran influencer telah menjadi salah satu tren paling populer di tahun 2018 dan itu akan berlanjut di tahun 2019. Pertanyaan utamanya adalah bagaimana menjadi kompeten dan alat pemasaran influencer apa yang digunakan. Jangan batasi kampanye Anda pada satu platform media sosial. Anda harus memilih platform kecuali Anda ingin membuat aplikasi media sosial dan meluncurkannya ke pasar.

Kebanyakan influencer menamai Instagram sebagai platform. Ini tidak berarti Anda harus mengabaikan jejaring sosial lainnya. Terutama dengan mempertimbangkan bahwa influencer yang sama mungkin aktif di beberapa platform media sosial. Ingat bahwa harga sebuah posting iklan tergantung pada jumlah total pengikut influencer, tingkat keterlibatan mereka, dan daya tahan hubungan PR. Semakin banyak perusahaan yang menginginkan influencer mengiklankan produk mereka, semakin mahal biayanya.

Jika Anda bermaksud meluncurkan pemasaran influencer untuk bisnis kecil cobalah untuk mendapatkan influencer yang sama untuk mengiklankan produk Anda, katakanlah, di Instagram tetapi di jejaring sosial lainnya. Harganya bisa jauh lebih murah dibandingkan dengan Instagram. Pelacakan itu penting karena Ini adalah aturan utama kampanye PR apa pun. Kolaborasi dengan influencer harus menguntungkan untuk merek dan Anda tidak akan menyadarinya tanpa melacak metrik. Ada banyak alat yang dirancang untuk melacak kampanye tetapi Anda bisa mulai dengan dasar-dasar seperti pembatasan Modul Pelacakan Urchin (UTM).

via google.com

Dengan kata lain, ini adalah kode tertentu yang digunakan untuk merekam pengunjung yang berasal dari tautan influencer di pos atau di tempat lain. Opsi selanjutnya adalah penggunaan kode promo. Ini metode yang sangat efektif namun mudah. Intinya adalah itu tergantung pada tujuan kita. Kode promo unik. Setiap kali pelanggan menggunakan kode promo yang dialokasikan untuk pos influencer Anda tahu pasti bagaimana penjualan itu dicapai.

Jika Anda perlu menjangkau ruang lingkup yang lebih luas, Anda dapat menggunakan tagar. Anda dapat mengukur hasil kampanye dengan bantuan puluhan alat yang tersedia. Peraturan yang lebih ketat Ini adalah tren yang berpengaruh dalam pemasaran influencer. Ini menyiratkan kejelasan kolaborasi antara influencer dan merek. Komisi Negara Federal mendefinisikan bagaimana influencer dan merek harus menandai konten yang disponsori. Untuk memenuhi persyaratan ini tanpa masalah hukum, audiens harus tahu bahwa kiriman telah dibayar.

Sehubungan dengan ini, Instagram meluncurkan Alat Konten Bermerek. Dengan bantuan mereka, Anda tidak perlu menggunakan tagar apa pun karena pos ditandai. Perangkat lunak sebagai elemen integral dari pemasaran influencer Saat ini, Anda tidak perlu menunjuk pengembang inhouse Anda tugas untuk membuat perangkat lunak yang Anda minati. Ada banyak alat yang siap pakai untuk menyelesaikan masalah Anda atau setidaknya yang dapat Anda sesuaikan. Penggunaan soft marketing influencer adalah tren yang harus Anda kejar karena membantu untuk menemukan influencer yang tepat dengan kenyamanan dan kepastian yang lebih besar.

Inilah cara sederhana (dengan menggunakan alat khusus) dalam mencari influencer:

Cari influencer yang tepat di Instagram, YouTube, dll. Kontak melalui email atau langsung Diskusikan kondisinya Bayar untuk pos dan tunggu sampai influencer menyelesaikan perjanjian Ketika pemasaran influencer sosial menjadi mode, jumlah perangkat lunak pemasaran influencer juga meningkat. Konten adalah raja Salah satu tren pemasaran influencer sentral untuk 2019 mencakup pembuatan konten yang bermanfaat daripada iklan yang merepotkan.

Anda dapat meminta influencer untuk memberi tahu seberapa besar mereka mencintai merek atau produk kami. Tahun lalu ada beragam nama besar yang menggunakan pendekatan ini. Jika Anda adalah pemilik bisnis kecil, memiliki anggaran yang kecil, tetapi ingin meluncurkan kampanye pemasaran influencer media sosial, maka Anda harus datang dengan pendekatan yang lebih kreatif berkolaborasi dengan influencer untuk menonjol.

Influencer marketing di jejaring sosial untuk eCommerce Dengan cara yang tepat, saluran pemasaran ini dapat dikaitkan dengan bisnis apa pun. Mari kita pertimbangkan beberapa kasus penggunaan influencer marketing oleh perwakilan dari berbagai kategori bisnis. Perjalanan Pada tahun 2018, ukuran industri perjalanan diperkirakan mencapai $ 1,2 triliun. Perlu disebutkan bahwa pasar perjalanan online diperkirakan mencapai $ 1 miliar pada tahun 2020.

via google.com

Ada banyak contoh pemasaran influencer yang sukses di bidang perjalanan. Airbnb adalah salah satunya. Perusahaan telah menawarkan selebritis untuk membayar masa inap mereka dengan imbalan menyebutkan merek di pos. Bisnis & Teknologi Bisnis sudah online sejak lama. Dengan cara ini, kecuali untuk toko dan layanan fisik kami mendapatkan analog digitalnya. Mari kita pertimbangkan bagaimana yang digital menggunakan pemasaran influencer sosial.

Baidu adalah contoh cemerlang dari menggunakan pemasaran infuencer. Perusahaan memahami bahwa influencer marketing adalah pendekatan pemasaran global yang sempurna dan mulai mendorong influencer untuk berkolaborasi dengan mereka. Perwakilan Baidu mengatakan ini cara yang sempurna untuk menangkap audiens yang tepat. Untuk tujuan ini, mereka menggunakan video YouTube dan Cerita Instagram.

Industri game Pengembang gim, seperti Gim Berikutnya, menggunakan influencer makro untuk mengarahkan lebih banyak pelanggan ke aplikasi mereka. Perusahaan dari berbagai domain sudah memahami manfaat pemasaran influencer. Tidak ada ketentuan terperinci tentang ke mana dan bagaimana menggunakan saluran ini. Anda perlu mengetahui audiens target Anda, menetapkan tujuan, dan menjadi orisinal. Sebelum mengiklankan produk, Anda harus yakin bahwa itu memberi pengguna pengalaman tingkat pertama. Untuk memastikannya, Anda dapat menjalankan beberapa jenis pengujian untuk memeriksa kegunaan dan aspek lainnya.

SUMBER LINK : http://www.socialmediaimpact.com/5-influencer-marketing-trends-for-2019-and-their-use-cases/

15 Maret 2019

0 responses on "5 Tren Pemasaran Influencer untuk 2019 dan Kasus Penggunaannya"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    X
    X