fbpx

10 Alasan Anda Membutuhkan Rencana Pemasaran Digital pada 2019

Dengan berakhirnya tahun, saatnya untuk berpikir tentang membuat rencana pemasaran digital baru untuk 2019. Bahkan jika tahun fiskal perusahaan Anda tidak berakhir pada bulan Desember, bersiap-siap untuk bekerja pada rencana pemasaran digital baru untuk tahun mendatang adalah tepat waktu dan penting.

Jika Anda tidak membuat rencana untuk mengendalikan pemasaran digital perusahaan Anda, Anda akan kehilangan peluang dan dapat membelanjakan anggaran Anda dengan mencoba mengejar ketinggalan.

Berikut adalah 10 alasan Anda memerlukan rencana pemasaran digital pada tahun 2019 antara lain :

1. Video itu Hot

via google.com

Seberapa banyak yang Anda ketahui tentang video online? Jika Anda bukan tipe orang yang ada di media sosial seperti Facebook, atau Anda tidak menonton video di YouTube, Anda mungkin tidak menyadari berapa banyak video yang meresap di internet. Video mudah dicari di Google atau di YouTube itu sendiri. Dan tentu saja, ada banyak situs video lain untuk menonton dan berbagi video. Jika Anda belum mempertimbangkan untuk menggunakan video dalam rencana pemasaran digital Anda untuk tahun 2019, Anda harus melakukannya. Strategi Media Sosial

2.Media Sosial adalah Hal Anda mungkin sudah mengetahui beberapa situs media sosial. Situs-situs besar seperti Facebook dan Twitter sering menjadi berita, tetapi Anda mungkin tidak mengetahui lebih banyak situs media sosial tempat pelanggan Anda menghabiskan banyak waktu. Menurut We is Social, ada 3,196 miliar pengguna media sosial global. Menembus pasar itu penting. Anda dapat menjangkau pelanggan khusus di situs sosial besar. Faktanya, Facebook secara khusus menawarkan alat yang sangat baik untuk memfokuskan iklan Anda, tetapi lakukan riset pada situs media sosial yang lebih kecil dan niche di mana kepribadian pelanggan utama Anda bergaul. Suka atau tidak suka, pemasaran media sosial adalah cara yang baik untuk berinteraksi dengan pelanggan potensial dan saat ini.

via google.com

3. Pencarian Suara Berkembang Pencarian suara tumbuh dengan popularitas Google Cortana dan Amazon Alexa. Ini dan program serupa lainnya menjadi lebih mahir dalam pencarian saat digunakan. Program suara tidak hanya untuk orang cacat lagi. Pelanggan arus utama semakin sering menggunakan pencarian suara. Pada 2019, tren ini akan terus tumbuh.

4. Kecerdasan Buatan Ada di Sini Artificial Intelligence (AI) tidak lagi hanya fantasi film fiksi ilmiah. AI ada di sini dan pelanggan Anda sudah menggunakannya dalam beberapa cara. Di internet, alat AI umum termasuk chatbot, yang dapat ditemukan di banyak situs web. Chatbots sering berinteraksi dengan pelanggan untuk permintaan layanan pelanggan sederhana yang tidak memerlukan sentuhan manusia. Menggunakan chatbot adalah salah satu cara untuk menurunkan anggaran Anda sambil memberikan layanan pelanggan yang sangat baik. Cari implementasi AI baru di 2019.

5. Virtual dan Augmented Reality adalah PopularVirtual Reality Strategy Dengan peningkatan luas kamera di smartphone dan tablet, tidak mengherankan bahwa VR dan AR menjadi populer dalam pemasaran dan periklanan. Pelanggan sudah sepenuhnya menggunakan CGI dalam film dan TV. VR dan AR membantu pelanggan memvisualisasikan produk, mendekorasi rumah mereka, mencoba warna, berolahraga, dan lainnya. Bagaimana Anda bisa menambahkan VR dan AR ke rencana pemasaran digital Anda?

6. Pencarian Visual adalah Trending Kami membahas pencarian suara, tetapi pencarian visual juga menjadi tren. Ingat ketika Anda ingin mengganti sepatu itu, tetapi Anda tidak bisa mengingat merek apa itu atau di mana Anda membelinya? Anda dapat mengambil gambarnya dan menggunakan gambar itu untuk mencari. Pertanyaan besar untuk Anda tanyakan pada diri sendiri adalah seberapa sering perusahaan Anda akan muncul dalam semua pencarian baru ini.

7. Umpan Balik Pelanggan adalah Prioritas Dengan kemampuan untuk interaksi yang hampir instan, umpan balik dari pelanggan semakin penting. Meskipun seharusnya selalu menjadi prioritas utama, sekarang Anda tidak punya pilihan. Dan sejujurnya, umpan balik dapat memberi Anda kesempatan untuk meningkatkan produk atau layanan Anda, yang berpotensi tumbuh menjadi area yang belum Anda pertimbangkan sebelumnya.

8. Video Vertikal Atas dan Datang Instagram baru-baru ini melembagakan IGTV yang menawarkan platform bagi merek untuk video dengan bentuk yang lebih panjang. Ini populer dan dapat digunakan untuk mengarahkan suara merek Anda, memamerkan produk baru atau menjawab pertanyaan pelanggan. Anda bahkan mungkin ingin memberi klien kesempatan untuk membuat video sendiri untuk saluran Anda.

9. Iklan Asli Online.

via google.com

Periklanan Asli adalah Kunci Iklan asli adalah bagian dari tulisan atau materi lain dalam publikasi online yang menyerupai konten organik alami, tetapi dibayar oleh pengiklan itu sebagai promosi. Dengan begitu banyak pemblokir iklan pada perangkat pelanggan, iklan asli menawarkan cara untuk terus menjangkau orang. Tren ini membawa lingkaran pemasaran penuh dengan konten tertulis tetap penting. Penulis konten yang berpengalaman akan menjadi aset untuk semua saluran media.

10. Iklan Programatik telah Tiba Perubahan besar yang harus dicari pada 2019 adalah gelombang iklan terprogram, segera menjadi dua pertiga dari iklan tampilan digital pada 2019. Setelah bidang pembelian media, sekarang teknologi ini menyebar ke pembelian iklan otomatis. Media tradisional diharapkan untuk mengikutinya.

via google.com

Jika perusahaan Anda ingin mengatur strategi pemasaran digital baru untuk tahun 2019, jangan ragu untuk menghubungi perencana pemasaran digital di SocialSEO di sini dan mendapatkan jalan yang benar untuk mencapai tujuan Anda. Tim pemasaran kami dapat membantu meningkatkan kehadiran online Anda dan menjaga bisnis Anda di jalur yang benar untuk kesuksesan yang optimal lebih cepat daripada yang Anda kira!.

SUMBER LINK : https://www.socialseo.com/10-reasons-you-need-a-digital-marketing-plan-in-2019

Maret 15, 2019

0 responses on "10 Alasan Anda Membutuhkan Rencana Pemasaran Digital pada 2019"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    About

    Argia Academy adalah sekolah teknologi dan digital marketing. Kurikulum Argia Academy disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan teknik digital marketing dan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Pemasaran DIgital (Digital Marketing) Jenjang IV Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) (PeraturanPresiden No.8 Tahun 2012).

    Argia Academy Indonesia

    contact us

    Alamat: Bengawan Solo Regency Kav 3-4, Jl. Bengawan Solo Kota Blitar 66122

    Telp:
    – Head Office : (0342) 809 917
    – Telp : 082 142 334 334

    Email: 

    X
    X