fbpx

Strategi Digital Marketing

Strategi Pemasaran Dalam Digital Marketing

   Ada beberapa langkah-langkah sederhana mengenai strategi pemasaran dalam digital marketing yang sangat efektif membangun kesadaran digital dan meningkatkan kesadaran merek. Adapun strategi pemasaraannya Sbb :

  1. Langkah I. Pahami target pasar ; Siapa mereka ? Dimana Mereka? Jurnal apa yang mereka baca? Mencari jawaban adalah salah satu cara membuat personal. Personal adalah deskripsi dari orang tertentu yang mungkin ingin layanan anda.
  2. Langkah II. Analisa Pesaing ; Jangan abaikan pesaing anda. Lakukan penelitian terhadap mereka untuk melihat bagaimana mereka menggunakan saluran pemasaran digital dalam menjangkau pelanggan.
  3. Langkah III. Prioritaskan Taktik dan Saluran Digital ; Ada begitu banyak saluran media digital online, anda harus dapat menentukan saluran mana yang cocok untuk anda, (Youtube, Facebook dsb)
  4. Langkah IV. Memaksimalkan Potensi Saluran ; Berbagai saluran digital dan taktik akan benar dan untuk bisnis tergantung pada tujuan bisnis setelah tau tujuan bisnis tersebut barulah kita harus memaksimalkan potensi saluran itu.
  5. Langkah V. Mengukur Hasil ; Membuat indikator kinerja yang diukur dan terukur , misalnya meningkatkan penjualan online sebesar 30% dari sebelumnya, meningkatkan lalu lintas pencarian alami 40%, meningkatkatkan keterlibatan media sosial facebook 25%.
  6. Langkah VI. Analisa Efektivitas ; Anda dapat menguji apakah kampanye pemasaran anda efektif dengan melacak melalui Google Analyst dan mentrik lainnya seperti facebook twitter atau yang memakai blacberry bisa dalam group BBM atau WhatsApp.

untuk melihat jenis digital marketing klik Selengkapnya

15 Maret 2019

0 responses on "Strategi Digital Marketing"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    X
    X