Pelatihan Pengolahan Usaha, Penjualan Produk PKL, dan Pedagang Pasar Daring oleh Argia Academy

Pelatihan Pengolahan Usaha, Penjualan Produk PKL, dan Pedagang Pasar Daring oleh Argia Academy

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kota Blitar bekerja sama dengan Argia Academy mengadakan pelatihan pembuatan konten digital kreatif yang bertajuk “Pelatihan Pengolahan Usaha, Penjualan Produk PKL, dan Pedagang Pasar Daring” yang diadakan di aula kampus Argia Academy yang berlangsung selama dua hari, tanggal 21 dan 22 November 2021. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 40 peserta dari kota Blitar yang terdiri dari para pedagang PKL dan pedagang pasar daring yang menjadi peserta kalo ini.

Acara ini dibuka oleh Rhehan, mahasiswa Argia Academy. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Kurniawan Subiantoro, selaku Direktur Argia Academy. Acara ini dipandu oleh Syafira, yang juga merupakan salah satu mahasiswa Argia Academy.

Agenda yang dibahas pada hari pertama adalah pemberian materi tentang dasar-dasar dari digital marketing yang dipandu oleh Bapak Kurniawan Subiantoro. Kemudian, dilanjutkan dengan cerita sukses, tips, dan trik memulai usaha dari Bapak Iskandar Setya Graha, owner dari Martabak Premiere.

Para peserta terlihat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh kedua pemberi materi. Kegiatan di hari pertama diakhiri dengan sesi tanya jawab terkait social media marketing yang berhadiah 2 voucher senilai Rp100.000 dari Martabak Primer. Setelah acara selesai, dilakukan pembagian souvenir tas untuk para peserta.

Pada hari kedua, pelatihan membahas tentang teknik fotografi dan juga editing menggunakan Snapseed yang dipandu oleh Khilma Puji Rintan Quria, selaku konten kreator di Argia Academy. Semua peserta membawa produknya seperti, makanan, minuman, pakaian, hingga perhiasan untuk difoto menggunakan smartphone masing-masing di booth yang telah disiapkan oleh panitia.

Acara terakhir adalah teknik editing menggunakan Snapseed. Peserta diajari cara membuat produk terlihat lebih menarik. Seperti, mencerahkan atau menggelapkan background, membuat foto lebih berwarna, memotong bagian yang tidak diperlukan, dan mengedit teks pada foto.
Dengan adanya acara pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat ke para peserta mengenai social media marketing, fotografi, dan juga editing menggunakan smartphone.  Selain itu, agar para pelaku usaha dapat mengembangkan pasar mereka melalui digital marketing.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x