Cara Masuk FYP Tiktok, Dijamin Viral!

cara masuk fyp tiktok

Tiktok merupakan platform yang sedang naik daun. Dimulai dari tahun 2020, semenjak pandemi Covid-19 memaksa kita untuk tetap tinggal di rumah, Tiktok langsung ramai dikunjungi banyak orang. Mulai dari hanya menonton konten Tiktok, sampai membuat konten Tiktok mereka sendiri. Bagi para konten kreator ini, masuk FYP merupakan hal yang sangat penting. Nah, kalau kalian juga ingin membuat konten kalian sendiri di Tiktok kalian wajib tahu cara masuk FYP Tiktok supaya konten kalian bisa viral!

Cara Masuk FYP Tiktok

Four Your Page, atau yang lebih sering dikenal oleh pengguna Tiktok sebagai FYP, merupakan halaman beranda Tiktok yang muncul pertama kali ketika kita membuka platform tersebut.  Video yang masuk FYP Tiktok bisa siapa saja.  Tidak harus yang mempunyai jumlah pengikut yang banyak.  Untuk itu, kalian perlu tahu langkah untuk masuk FYP Tiktok.

  • Tentukan 1 topik yang mau dibahas

Saat kita memutuskan untuk membuat konten di Tiktok, kita sudah harus tahu topik apa yang ingin kita buat. Hal ini bertujuan agar konten yang kita buat konsisten. Selain itu, agar mempermudah Tiktok membaca hal yang kita minati. Kita juga bisa perbanyak interaksi di konten yang membahas topik sejenis seperti konten yang ingin kita buat. Hal ini bertujuan agar akun kita masuk ke komunitas yang sesuai dengan konten yang ingin kita buat. Supaya ketika kita membuat konten dengan topik terkait, konten kita akan langsung masuk FYP di orang-orang dengan minat yang sama dan sesuai dengan konten kita.

  • Pakai musik atau sound yang sedang populer

Kunci utama agar bisa masuk FYP Tiktok adalah dengan menggunakan musik atau sound yang sedang populer di video yang kamu buat.  Hal ini akan membuat Tiktok merekomendasikan videomu ke audiens yang lebih luas.  Selain itu, jika ada orang yang hendak membuat konten dan melihat sound yang sedang populer, video kamu juga akan muncul di bawah sound yang populer tersebut.  Sehingga, konten kamu bisa dilihat oleh audiens yang lebih luas.  Semakin banyak yang lihat, semakin lama videomu nangkring di FYP.  Jangan lupa! Pastikan musik yang kamu pilih sesuai dengan video kamu, ya!

  • Menggunakan hashtag yang sesuai

Banyak yang mengira bahwa hashtag yang digunakan pada konten Tiktok kita tidak terlalu penting.  Padahal penggunaan hashtag merupakan salah satu senjata agar video yang kita buat bisa masuk FYP.  Kamu bisa menggunakan hashtag yang sesuai dengan topik video yang kamu buat.  Hashtag sangat memungkinkan video yang kamu buat bisa masuk FYP dari audiens yang memiliki ketertarikan pada topik yang kamu buat.

  • Mengikuti tren atau challenge yang sedang viral

Tiktok selalu memiliki tren atau challenge yang bisa kamu ikuti.  Dengan mengikuti tren dan challenge terbaru, kamu bisa meningkatkan interaksi pada konten yang kamu buat.  Untuk melihat tren dan challenge yang sedang populer, kamu bisa buka menu “Discover” di tombol pencarian.  Semakin rajin kamu mengikuti tren yang ada, maka peluang video kamu untuk viral akan semakin besar.  Kamu bisa menyesuaikan tren atau challenge yang ada dengan topik yang kamu buat.

  • Unggah video saat prime time

Salah satu cara untuk masuk FYP Tiktok lainnya adalah dengan mengunggah video di waktu yang tepat, sehingga video yang sudah kamu buat akan mendapat atensi yang lebih tinggi.  Waktu yang tepat ini bisa kamu sesuaikan dengan audiens-mu sendiri.  Kamu bisa melihat aktivitas audiens kamu melalui fitur analisis.  Umumnya, pengguna Tiktok aktif pada jam 12.00-13.00, 16.00-17.00, dan 19.00-23.00.

Demikianlah cara yang bisa kamu lakukan kalau kamu mau videomu masuk di FYP Tiktok.  Kalau kamu tertarik ingin menjadi konten kreator Tiktok, kamu bisa pelajari rahasia lengkapnya dengan mengikuti kursus konten kreator bersama Argia Academy.  Kamu tidak hanya akan belajar tentang cara masuk FYP saja, kamu juga akan belajar bagaimana caranya supaya video kamu bertahan dengan lama di FYP.  Daftar sekarang ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x