Pekerjaan yang Hilang di Tahun 2030

pekerjaan yang hilang
Pekerjaan yang Hilang di Tahun 2030

Seiring berkembangnya teknologi, akan ada beberapa jenis pekerjaan yang hilang di masa depan.  Berdasarkan sebuah riset dari biro pekerjaan di Amerika Serikat, ada sekitar 200 jenis pekerjaan yang tidak mengalami perkembangan kurang baik hingga tahun 2024.

Dari 200 jenis pekerjaan yang disebutkan, ada 5 jenis pekerjaan yang akan hilang di tahun 2030.  Berikut ini Argia Academy akan menyampaikan 5 jenis pekerjaan yang akan hilang pada tahun 2030.

Pekerjaan yang Hilang

Berikut ini adalah 5 jenis pekerjaan yang akan hilang pada tahun 2030:

1. Pengantar surat

Karena manusia telah dipermudah dengan pengiriman e-mail, maka jasa pengiriman surat terancam punah.  Hal ini tentu saja merupakan tantangan besar bagi perusahaan jasa pengiriman, seperti Kantor Pos.  Mereka dituntut untuk terus berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada.

2. Underwater insurance

Pekerjaan untuk mengevaluasi atau mengkaji berbagai risiko bagi pemilik asuransi juga lambat laun akan menghilang dengan seiring waktu.  Tugas ini bisa diselesaikan dengan mudah menggunakan teknologi dan perangkat lunak terbaru yang membuat pekerjaan ini menjadi jauh lebih efisien.

3. Jasa ketik

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, lambat laun masyarakat tidak lagi membutuhkan jasa pengetikan untuk menyelesaikan pekerjaannya.  Banyak perangkat lunak tersedia untuk penyalinan otomatis yang tentu saja lebih cepat. Kamu bisa memasukkan sumbermu dan langsung akan diparafrase oleh platform yang ada. Hal ini tentu akan mudah dan lebih hemat dari segi biaya. Selain itu, kamu akan lebih hemat banyak waktu.

4. Pembaca meteran

Pekerjaan yang akan hilang di 2030 selanjutnya adalah pembaca meteran.  Sekarang banyak perusahaan yang mulai memangkas jenis pekerjaan satu ini dan digantikan dengan teknologi yang lebih canggih.

5. Disk jockey

Kehadiran disk jockey atau DJ di tempat hiburan malam akan hilang dan digantikan oleh aplikasi layanan streaming musik, seperti Spotify atau iTunes.

Selain 5 pekerjaan di atas, Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Indonesia juga sedang meneliti jenis pekerjaan tertentu yang akan hilang dan berkembang pada tahapan tertentu dari waktu ke waktu.

Demikian informasi tentang 5 pekerjaan yang hilang pada tahun 2030. Supaya pekerjaan yang ingin kamu tekuni tidak tergerus oleh perkembangan jaman, kamu bisa belajar kursus digital marketing di Argia Academy. Skill yang kamu pelajari lagi dibutuhin banget sama pasaran. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk daftar sekarang!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x