5 Aplikasi Wajib Content Creator

content creator
Content Creator

Supaya konten yang kamu buat bisa stay relevant, maka kamu harus menguasai beberapa aplikasi andalan para content creator ini. Apa sajakah itu?

Content marketing merupakan makanan sehari-hari bagi kita yang aktif di dunia maya. Namun, siklus perubahan tren terjadi sangat cepat, sehingga content creator harus mahir membaca tren yang ada. Jika tidak, maka kamu pasti akan tertinggal. Dan konten-konten yang kamu buat tidak akan diminati oleh audiens.

Untuk itu, kalian harus punya beberapa aplikasi yang dapat menolongmu untuk tetap up-to-date dan stay relevant, serta selalu produktif. Apa saja ya aplikasinya? Yuk simak sampai habis ya!

Aplikasi Wajib Content Creator

Berikut ini adalah 7 aplikasi wajib yang harus kamu punya jika ingin aktif di media sosial untuk membuat content marketing yang selalu relevan dengan audiens, diantaranya:

  • Open Office

Open Office merupakan sebuah aplikasi yang wajib untuk dimiliki oelh para pembuat konten. Kenapa begitu? Karena aplikasi ini bisa menunjang berbagai aktivitasmu dalam membuat konten, seperti web presentation, content writing, sampai dengan data visualization.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ciptaan Microsoft Office ini dapat digunakan secara gratis dengan versi freeware. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang sudah lengkap buat kamu yang siap membuat content marketing untuk bisnismu.

  • Evernote

Aplikasi selanjutnya adalah Evernote. Aplikasi ini berfungsi untuk menyimpan ide-idemu untuk membuat konten, hasil penelitian, dan mampu membuat catatan cepat dalam format yang mudah untuk kamu gunakan.

Ketika kamu mau menambahkan beberapa item dalam bentu teks, audio, gambar, bahkan screenshot, kamu bisa menandainya secara langsung dan bisa menghemat waktu saat mencarinya dalam aplikasi.

Selain itu, beberapa fitur di Evernote seperti Web Clipper, memungkinkan para content creator untuk menambahkan potongan konten ke buku catatan Evernote ketika kamu sedang berselancar di internet untuk mencari ide.

  • Canva

Canva, sebuah aplikasi desain yang simpel dan praktis, merupakan aplikasi yang dinilai paling jitu dalam memenuhi kebutuhan untuk membuat konten di media sosial.

Dengan aplikasi ini, konten yang akan kamu unggah dapat terlihat sebagai konten yang didesain secara profesional yang pembuatannya hanya membutuhkan waktu sekian menit saja.

Template yang tersedia di Canva juga sangat beragam. Kamu cukup menambahkan beberapa stok gambar atau logo perusahaanmu ke dalam konten yang sudah kamu buat di Canva. Teks yang disediakan juga beragam dan modern, kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu.

  • Animation Desk

Kemahiran dalam membuat animasi merupakan sebuah skill yang mampu melejitkan karir kalian sebagai content creator. Meski begitu, proses membuat animasi tidaklah mudah. Biaya yang perlu kamu keluarkan juga cukup banyak.

Animation Desk hadir sebagai sebuah aplikasi yang dapat membantumu mempermudah pekerjaanmu dalam membuat animasi. Aplikasi ini bisa membuat gambar, grafik, dan karya seni lain yang unik dalam hitungan menit saja.

Animation Desk bisa digunakan hampir di semua jenis platform, seperti iOS, Mac, Android, dan WIndows 10. Kamu juga tidak perlu khawatir, karena Animation Desk bisa digunakan secara gratis sesuai dengan keperluanmu.

  • Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto di smartphone yang perlu dimiliki jika kamu hendak menjadi pembuat konten. Aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Sejak aplikasi ini diakuisisi oleh Google pada tahun 2021, Snapseed menjadi pilihan favorit banyak fotografer perofesional dalam mengedit konten fotonya. Karena, aplikasi ini mempunya fitur yang cukup lengkap, seperti filter, pengubahan warna, hingga fitur edit yang lebih canggih daripada aplikasi edit foto yang lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi Snapseed, foto yang diambil dengan kamera handphone mampu menjadi karya seni yang bernilai.

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi yang wajib kamu miliki sebagai content creator. Tentu saja bukan hanya aplikasi di atas yang kamu butuhkan. Kamu bisa eksplor lebih dalam lagi terkait tools apa saja yang bisa kamu gunakan untuk mendukung pekerjaanmu sebagai content creator.

Kamu tertarik mempelajari tentang pembuatan content marketing secara lebih mendalam? Kamu bisa gabung di Argia Academy sekarang juga. Ada berbagai kelas yang bisa kamu ikuti, seperti kelas privat, kursus 3 bulan, hingga kelas reguler 1 tahun. Tertarik? Bisa lihat informasi selengkapnya di sini ya!

.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x