8 Cara Share Link Shopee Affiliates di Media Sosial

cara share link shopee affiliates
Cara share link Shopee Affiliates

Ini dia cara share link Shopee Affiliates di media sosial yang harus kamu tahu!

Shopee Affiliates adalah sebuah program yang ditawarkan Shopee untuk memberikan komisi untuk content creator yang mempromosikan produk yang dijual di Shopee ke media sosial mereka. Media sosial ini tidak terbatas. Bisa di Youtube, Instagram, Facebook, Tiktok, dan lain sebagainya.

Melalui program Shopee Affiliates, content creator dibebaskan untuk membuat konten sekreatif mungkin. Namun, tetap harus mengikuti syarat dan ketentuan dari Shopee.

Nah, buat kalian yang bergabung dengan program Shopee Affiliates, kalian akan mendapatkan komisi jika ada pembelian dari link yang kalian sebarkan tersebut. Sehingga, kalian harus cara share link Shopee Affiliates sebanyak dan seluas mungkin. Dan jangan lupa, kalian harus bisa membuat konten yang menarik agar audiens kalian tertarik untuk mengeklik link yang kalian sebarkan.

Sebelum kalian bisa membagikan link Shopee Affiliates, kalian harus mendaftar program Shopee Affiliates tersebut. Nah, setelah berhasil, maka kalian bisa menyebarkan link-nya. Namun, bagaimana caranya?

Cara Share Link Shopee Affiliates

Sebelum kalian bisa share link Shopee Affiliates, kalian harus pastikan bahwa kalian sudah terdaftar dengan program Shopee Affiliate. Karena, jika belum terdaftar, maka link yang kamu sebarkan bukanlah link yang tersambung pada program tersebut. Sehingga, kamu tidak akan mendapatkan komisi dari Shopee.

Cara daftar Shopee Affiliates adalah sebagai berikut:

  • Buka browser dan masuk ke lama Shopee Affiliate
  • Kemudian login menggunakan akun Shopee yang kamu miliki
  • Jika kamu belum punya akun, kamu bisa pilih Daftar dan ikuti langkah yang sudah tertulis
  • Selanjutnya, jika sudah berhasil, kamu bisa klik “Masuk Sekarang”
  • Lanjutkan proses pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftaran Shopee Affiliate
  • Terakhir, pilih opsi “Daftar”

Jika kamu sudah melakukan semua langkah tersebut, kamu tinggal menunggu 3 hari kerja untuk mandapatkan konfirmasi terkait pendaftaranmu. Jika berhasil, maka selanjutnya yang harus kamu tahu adalah cara share link Shopee affiliate. Bagaimana caranya? Simak caranya di bawah ini yuk!

  • Pilih produk yang berlabel Star, Star+, atau Mall
  • Pilih produk yang hendak kamu promosikan, kemudian salin link-nya
  • Kembali ke beranda Shopee
  • Pilih menu “Saya” di pojok kanan bawah
  • Kemudan geser ke bawah dan pilih “Shopee Affiliates Program”
  • Pilih “Akun” di pojok kanan bawah
  • Kemudian pilih menu “Ubah Link” dan tempelkan link yang sudah kamu salin tadi, kemudian pilih “Ubah Link”
  • Setelah mendapatkan link baru, kalian bisa salin link tersebut dan bisa kalian sebarkan di media sosial yang kalian miliki

Komisi Shopee Affiliates

Setelah kita mengetahui cara share link Shopee Affiliates, sekarang saatnya kita mengetahui bagaimana alur pembayaran komisi Shopee Affiliates. Hal ini penting agar kita tahu bagaimana kita mendapatkan bayaran kita. Sehingga, pekerjaan kita bisa lebih jelas dan tepat sasaran.

Berikut ini penjelasan tentang ketentuan pembayaran komisi Shopee Affiliates:

1. Tarif Komisi

Tarif komisi adalah biaya yang harus dibayarkan oleh Shopee kepada afiliator. Komisinya dihitung sesuai dengan tarif yang tercantum di website/aplikasi Shopee atau sesuai dengan kesepakatan antara afiliator dan Shopee secara tertulis.

2. Perhitungan Komisi

Biaya komisi yang bisa kamu dapatkan berdasarkan perhitungan nilai pembelian yang sudah selesai dan bersih dikali dengan tarif komisi yang bisa kamu dapatkan. Komisi yang kamu terima nantinya sudah termasuk PPN dan dikirimkan melalui transfer bank atau ShopeePay.

3. Pembayaran Minimal

Dengan melakukan cara share link Shopee Affiliates dengan baik, kamu bisa segera mendapatkan komisimu. Namun, berapakan pembayaran minimal yang akan kamu dapatkan?

  • Biaya komisi ditambah ke saldo setiap 2 minggu.
  • Saldo minimal yang dikirimkan setiap 2 minggu sebesar Rp10.000.
  • Jika saldonya kurang dari biaya minimal yang harus dikirimkan, Shopee berhak untuk menahan jumlah yang harus dibayarkan sampai saldonya memenuhi ketentuan pembayaran minimal.

4. Pembayaran Komisi

Jika komisi yang kamu dapatkan di bawah Rp1.000.000, maka Shopee akan membayarkan komisi melalui ShopeePay kamu. Tetapi, jika jumlahnya lebih dari Rp1.000.000, maka komisimu ditransfer ke rekening bank yang kamu daftarkan.

5. Pajak

Pajak dibayarkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada. Shopee akan memotong pajak dari komisi yang kamu dapat. Sehingga, kamu tidak perlu membayarkan pajak dari komisimu sendiri.

Demikian informasi tentang cara share link Shopee Affiliates yang bisa Argia Academy sampaikan. Jika kamu tertarik belajar lebih dalam tentang program afiliasi dan pembuatan konten menarik yang bisa menarik orang untuk klik link yang kamu bagikan atau membeli dagangan kamu, kamu bisa belajar selengkapnya di Argia Academy.

2.6 8 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x