Cara Membuat Toko Online

Membuat Toko Online Mudah Untuk Pemula

Hal Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Toko Online:

Untuk membuat toko online atau jenis website lainnya, Anda hanya membutuhkan dua hal.

  • Domain – yaitu sebuah alamat website toko online Anda di internet, seperti namatokoanda.com
  • Hosting – yaitu sebuah tempat dimana semua file website toko online Anda di simpan.

Berikut 8 Tips Mudah Membuat Toko Online

  1. Pemilihan Nama Toko Online
    Pemilihan nama untuk toko online Anda adalah hal yang sangat penting. Selain sebagai username, pemilihan nama yang tepat juga membantu Anda mendapat banyak pelanggan. Sebisa mungkin pilihlah nama toko yang mudah diingat agar toko Anda memiliki cri khas.
  2. Pemilihan Tampilan Toko Online
    Tema atau tampilan pada toko online yang Anda buat akan memberikan pengaruh yang besar. Usahakan Anda memilih tampilan yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Misalnya jika Anda membuka too fashion online, Anda bisa memilih warna cerah agar toko Anda terlihat menarik.
  3. Memberikan Kontak dan Alamat
    Salah satu kekurangan toko online adalah Anda tidak bisa memantaunya setiap saat. Namun dengan meberikan alamat serta kontak yang bisa dihubungi akan memudahkan pelanggan Anda. Hal ini juga akan meningkatkan rasa kepercayaan pelanggan terhadap toko Anda.
  4. Fitur Toko Online
    Salah satu hal yang membuat pelanggan memilih toko Anda ialah dengan menciptakan fitur-fitur yang mudah digunakan. Anda bisa menggunakan navigasi, banner, ataupun slideshow yang akan memudahkan pelanggan ketika berbelanja. Hal ini juga akan memudahkan Anda sebagai seller untuk mengecek transaksi dan mengelola produk Anda.
  5. Pelayanan Customer
    Pelayanan kepada pelanggan adalah hal yang penting dalam toko online. Karena pelanggan tidak bisa bertemu langsung, pelayanan yang Anda berikan harus memuaskan. Para pelanggan tidak mengenal batas waktu ketika ingin membeli produk di toko Anda. Anda harus menjelaskan secara rinci waktu untuk melakukan transaksi jual beli dan waktu buka toko. Di sini pembeli akan lebih mudah ketika mere ingin menghubungi Anda. Jangan lupa untuk selalu bersikap ramah dan ucapkan terima kasih kepada pembeli. Sikap seperti ini yang akan membuat pembeli menjadi pelanggan tetap di toko online yang Anda kelola.
  6. Foto Produk
    Salah satu kunci keberhasilan sebuah toko online ialah menyajikan foto produk yang berkualitas dan menarik. Dengan memberikan foto yang menarik dan berkualitas, toko online Anda akan diminati banyak orang. Ada beberapa tips yang bisa Anda etrapkan dalam memberikan foto yang berkualitas. Pajanglah foto yang tidak pecah/buram, berikan detail dari setiap angle (misalnya foto / gambar dari depan, samping, dan belakang). Sebisa mungkin berikan deskripsi yang rinci untuk setiap foto. Hal ini akan memudahkan pembeli untuk memilih produk yang mereka inginkan.
  7. Gunakan Sistem Reseller
    Reseller adalah orang-orang yang menjual ulang produk Anda. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih jika memiliki reseller karena bisa meningkatkan penjualan dan memperluas pasar.
  8. Belajar SEO Marketing
    SEO marketing akan membantu Anda dalam meningkatkan jumlah pembeli di toko Anda. Sebagian besar orang mencari informasi atau produk menggunakan Google di mana Anda juga bisa mengoptimalkan fungsi Google sebagai mesin pencari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.