fbpx

Cara Install dan Import Demo Theme “TheGem” di WordPress

Lagi cari Theme WordPress yang keren dan Multi-Purpose? Tenang saja, karena ada theme TheGem. TheGem merupakan theme keluaran terbaru yang dijamin multi-purpose dari CodexThemes, salah satu tim web development yang berpengalaman, jadi hasil-hasil theme buatannya tidak perlu diragukan lagi.

Nah, jika kalian sedang mencari dan memilah-milah mana sih theme wordpress yang bisa digunakan untuk membangun sebuah website dengan jangkauan yang luas, mulai dari untuk situs perusahaan, blogger, toko online, sampai landing pages, maka kalian gak perlu bingung-bingung lagi karena TheGem punya itu semua.

Mengapa Memilih Theme WordPress The Gem?

Seperti yang sudah dibahas tadi, TheGem ini adalah sebuah theme wordpress yang bersifat multi-purpose atau theme yang bisa digunakan untuk jenis website apa saja. Tapi, kita semua tau dong kalau theme wordpress yang multi-purpose ada banyak di luar sana dan bahkan sampai tak terhitung jumlahnya. Lalu mengapa kita harus memilih TheGem diantara banyak pesaing tadi? Yuk kita intip alasannya!

  1. Creative Power

Theme TheGem dibangun untuk membantu para penggunanya yang tidak terlalu menguasai coding tetapi tetap ingin membuat website yang berkualitas tinggi dan modern. TheGem juga cocok untuk para web developers berpengalaman yang mencari cara tercepat dalam membuatkan website professional untuk klien mereka. Nah, hal itu didukung dengan menyediakan begitu banyak demo atau biasa dikenal dengan konsep. Demo tersebut dapat meng-cover berbagai jenis website dan tinggal bagaimana kita menggunakan Creative Power atau daya kreatif kita untuk melakukan kustomisasi.

  1. Demo Website TheGem

Pada dasarnya, TheGem memberikan kebebasan berkreatif untuk website yang kalian bangun. Meskipun begitu, TheGem juga akan mempermudah bagi kalian yang memiliki kemampuan dan kapabilitas yang kurang dalam membangun website dengan memberikan begitu banyak fitur yang sangat membantu. Salah satunya adalah demo atau konsep website yang diberikan oleh TheGem. Demo yang disediakan dikelompokkan menjadi beberapa kategori, di antaranya :

  • Landing
  • Agency
  • Shop
  • Photography
  • Portofolio
  • Business
  • App & Ico
  • Blog & Magazine
  • Creative
  • DLL

Secara keseluruhan, demo yang disediakan TheGem sangatlah mengesankan. Semua terlihat seperti website yang unik, tidak seperti kebanyakan demo website yang dibuat oleh theme wordpress lainnya. Dan yang pasti dengan adanya demo kalian tidak perlu menghabiskan waktu hanya untuk membuat tampilan website, kalian hanya tinggal menyesuaikannya saja.

  1. Website Security

TheGem juga sangat memperhatikan dan memastikan bahwa theme bisa tetap dalam kondisi aman. Hanya plugin yang paling aman dan efisien yang dipilih untuk menjadi bagian dari package theme TheGem. Hal ini tidak hanya membantu agar situs web Anda bisa dimuat dengan lebih cepat, tetapi juga mengurangi ketergantungan terhadap plugin terutama yang berasal dari pengembang yang tidak dikenal.

  1. Page Builder Tool

Untuk semakin memudahkan penggunanya dalam membangun dan mengkustomisasi website, TheGem bekerja sama dengan plugin Page Builder, Visual Composer. Sehingga, nantinya pengguna hanya cukup drag and drop untuk membangun dan mengkustomisasi theme dengan waktu yang cepat.

  1. Slideshow Creative Tools

TheGem juga memberikan dua plugin slider premium, yakni Slider Revolution dan Layer Slider. Kedua plugin tersebut memberikan slodeshow animasi yang kuat yang juga ada dalam beberapa demo TheGem. Dengan adanya dua plugin ini, akan memudahkan pengguna dalam membuat slideshow dan tampilan presentasi yang berkualitas tinggi dalam website yang dibangunnya.

Cara Install dan Import Demo Theme “TheGem” di WordPress

  1. Setelah berhasil membeli theme TheGem. Ekstrak terlebih dahulu zip dari Theme “TheGem”
  2. Sebelum melakukan proses instalasi, pastikan terlebih dahulu bahwa pengaturan dalam PHP :
  • Memory size : memory_limit = 256M
  • Script Execution Time : max_execution_time= 400
  • Number of Input Variables : max_input_vars = 4000
  1. Masuk ke dalam dashboard wordpress, klik menu Appearance » Themes. Kemudian klik tombol Add New

  1. Klik Upload Theme, kemudian pilih file zip hasil ekstrakan tadi dengan nama “TheGem_theme.zip”. Dan klik Install Now

  1. Tunggu sampai proses instalasi selesai, kemudian klik Activate untuk mengaktifkan theme

  1. Catatan : Jika kalian ingin mengganti dan mengedit theme maka direkomendasikan untuk menggunakan CHILD THEME. Caranya, lakukan hal yang sama seperti menginstall TheGem sebelumnya, pilih file dengan nama “TheGem_Child.zip” , kemudian jangan lupa untuk mengaktifkan. Nah, peringatan disini adalah Jangan menginstall Child Theme sebelum kalian menginstall Parent Theme terlebih dahulu.
  2. Setelah TheGem berhasil diinstall ke dalam wordpress kalian, maka secara otomatis kalian akan diarahkan ke halaman dari menu license TheGem. Pertama, kalian masukkan terlebih dahulu lisensi TheGem. Klik Activate. Kemudian klik Begin Installing Plugins

  1. Centang seluruh plugin kemudian pilih Install dan klik Apply

  1. Tunggu sampai proses instalasi dan aktivasi seluruh plugin yang dibutuhkan sampai selesai
  2. Selanjutnya, proses import demo ke dalam wordpress.
  3. Klik menu TheGem » Demo Import. Kemudian akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini. Tersedia begitu banyak demo, kalian bisa memilih berdasarkan kategori atau jenis website yang akan kalian bangun. Klik demo pilihan kalian.

  1. Kemudian akan muncul pop up berikut ini. Ada dua pilihan metode instalasi, pertama “Complete Pre-Built Website” yang artinya kalian akan mengimport seluruh elemen di dalam demo ke dalam website kalian nantinya. Yang kedua, “Select Pages For Import” yang artinya kalian akan mengimport beberapa halaman demo saja ke dalam website kalian. Disini kita akan mengimport seluruh bagian demo, jadi pilih Complete Pre-Built Website” kemudian klik Next Step

  1. Langkah selanjutnya, pilih apa saja fitur tambahan yang akan kalian import. Kemudian klik Submit

  1. Maka TheGem akan memulai proses import, ini memakan waktu yang cukup lama tunggu sampai proses selesai.

Setelah proses import selesai, artinya demo telah berhasil diimport di dalam website kalian. Nah, itu tadi bagaimana cara install dan import demo theme TheGem di wordpress. Kalian bisa mencobanya dan Selamat Belajar !!

4 Oktober 2019

0 responses on "Cara Install dan Import Demo Theme “TheGem” di Wordpress"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    X
    X