fbpx

Cara Install dan Import Demo Theme “GeneratePress” di WordPress

Tampilan sebuah website merupakan salah satu kunci penting yang menentukan berhasil atau tidaknya dalam membangun sebuah website. Karena dengan menciptakan tampilan yang tepat dan cantik tentu saja akan menarik para pengguna internet untuk membuka dan berlangganan dengan website kita, namun, juga harus diikuti dengan kualitas konten yang kita sajikan di dalam website yang kita bangun. Nah, untuk menciptakan tampilan yang berkualitas pada era sekarang sangat dipermudahkan dengan banyaknya template-template atau theme-theme yang sudah disediakan oleh berbagai para web developer, tinggal bagaimana kita bisa mengembangkan template tersebut sekreatif dan semenarik mungkin.

Nah, untuk kalian yang menjadi pengguna platform CMS WordPress pasti tau dong kalau begitu banyak theme yang beredar hingga kita kesulitan dalam menentukan mana yang harus kita pilih sebagai theme yang sesuai dan menguntungkan website kita. Nah, dari sekian banyak itu ada satu yang masuk ke dalam jajaran theme terbaik nih! Yap, GeneratePress. Kenapa sih GeneratePress begitu banyak yang mengidam-idamkan? Nah, ini dia alasannya!

Mengapa Harus GeneratePress?

GeneratePress adalah theme wordpress responsive gratis yang ringan dibangun dengan load yang cepat, SEO, dan dapat digunakan untuk tujuan bisnis maupun blogging. Dengan tema ini kalian akan dapat membuat website seperti yang kalian inginkan menggunakan customizer  maupun page builder seperti Elementor dan Beaver Builder. Kalian juga bisa melihat perubahan terjadi tepat di depan kalian sebelum mempublikasikannya.

Fitur GeneratePress :

  1. 100% Resposive
  2. Mendukung Woocommerce
  3. SEO Friendly
  4. BuddyPress Support
  5. Menyediakan banyak Widget
  6. Theme Options
  7. Multilanguage
  8. Gratis
  9. Dokumentasi Lengkap
  10. Banyak pilihan Customizer
  11. Cocok untuk pengguna page builder

Selain menyediakan yang versi gratis, GeneratePress juga menyediakan yang versi berbayar yang tentu saja dengan fitur yang jauh lebih bervariasi dan lengkap dibandingkan yang versi gratis. Untuk yang versi berbayar, kalian cukup merogoh dompet seharga $49.95. Jika kalian membelinya maka kalian akan mendapatkan kelebihan-kelebihan, diantaranya :

  1. Seluruh module premium
  2. Akses penuh untuk Site Library
  3. Dapat digunakan untuk banyak website (tidak terbatas)
  4. Mendapatkan updates dan dukungan selama 1 tahun
  5. Garansi uang kembali 30 hari

Nah, jika kalian sudah yakin untuk membeli, maka itu adalah keputusan yang tepat. Dan sekarang waktunya untuk menginstall GeneratePress ke dalam wordpress. Nah, bagaimana caranya? Yuk kita intip!!

Cara Menginstall Theme GeneratePress di WordPress

  1. Login ke dalam akun GeneratePress melalui link https://www.generatepress.com/account/
  2. Download GP Premium dan GeneratePress dan jangan lupa untuk meng-copy license kalian

  1. Kemudian masuk ke dalam dashboard wordpress kalian
  2. Klik menu Appearance » Themes. Kemudian klik tombol Add New

  1. Klik Upload Theme dan pilih file zip dari GeneratePress yang sudah kalian download sebelumnya. Kemudian klik Install Now dan Activate

  1. Setelah proses penginstalan Theme selesai, maka lanjut ke instalasi plugin GP Premium. Nah, sebelumnya jika kalian ingin membangun sebuah toko online, maka pastikan terlebih dahulu plugin Woocommerce sudah terinstall dan aktif. Setelah itu, baru install plugin GP Premium.
  2. Untuk menginstall plugin GP Premium, pertama kalian klik menu Plugins » Add New. Kemudian klik tombol Upload Plugin dan pilih GP Premium yang sudah kalian download sebelumnya. Kemudian Install Now dan Activate

  1. Setelah plugin GP Premium sudah berhasil diinstall dan diaktifkan, klik menu Appearance » GeneratePress. Centang seluruh checkbox kemudian klik Activate dan Apply

  1. Terakhir, masukkan lisensi kalian agar GeneratePress bisa melakukan update secara otomatis. Masukkan pada kolom Updates pada sisi kanan halaman tersebut kemudian klik Save

Cara Import Demo GeneratePress

  1. Klik menu Appearance » GeneratePress. Kemudian klik Site Library.

  1. Pilih template yang cocok dengan website yang akan kalian bangun kemudian klik Details
  2. Centang checkbox kemudian klik Backup Options
  3. Kemudian klik Import Options
  4. Untuk import demo, setelah proses import, centang kembali checkbox dan klik Import Content. Tunggu sampai proses selesai
  5. Import demo telah berhasil dilakukan.

Nah, itu tadi bagaimana cara menginstall dan import demo theme “GeneratePress” ke dalam wordpress kita. Kalian bisa langsung mencobanya dan Selamat Belajar!

30 September 2019

0 responses on "Cara Install dan Import Demo Theme “GeneratePress” di Wordpress"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    X
    X