Belajar bisnis online shop yang menjanjikan

via google.com

Jika kita pengguna internet yang aktif maka bisnis online shop adalah salah satu topic yang sering anda temukan di internet sekarang ini. Coba perhatikan media sosial seperti facebook,intagram,whatsaap,dan Twitter,pasti sudah penuh dengan para pebisnis online shop.

Kebiasaan belanja online pun sudah tidak asing,dan seiring perkembangan bisnis online shop di Indonesia semakin menjanjikan. Bila dia sudah menggunakan smarphone,pasti mereka pernah jual-beli online.itu artinya,bisnis online shop di Indonesia sedang ‘’gencar-gencarnya’’

Menurut beberapa ahli bisnis online shop

Bisnis online shop adalah suatu proses pembelian barang atau jasa dari mereka yang menjual barang atau jasa melalui internet dimana antara penjual dan pembeli tidak pernah bertemu atau melakukan kontak secara fisik yang dimana barang yang di perjualbelikan ditawarkan melalui display dengan gambar yang ada di suatu website atau toko online.setelah pembeli dapat memilih barang yang diinginkan umtuk kemudian melakukan pembayaran kepada penjual melalui rekening bank yang bersangkutan.setelah proses pembayaran diterima,kewajiaban penjual adalah mengirim barang yang sudah dipesan pembeli ke alamat tujuan .

Tips memulai bisnis online shop :

via google.com
  1. Menentuksn produk yang akan  dijual

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan produk atau jasa apa yang akan dijual secara online. Ada banyak sekali jenis produk yang bisa dijual. Mulai dari baju,tas,sepatu.perlengkapan bayi,makanan,kebutuhan rumah tangga,dan lain sebagianya .

2. Menentukan produsen atau Reseller

Untuk menjadi produsen tentunya anda harus punya produk sendiri.misalnya membuat baju,tas,atau jilbab sendiri. Untuk menjadi  produsen tentunya modal yang anda butuhkan akan lebih besar.

Sedangkan jika anda menjadi reseller berarti anda menjual produk orang lain dan anda harus stok barang. Anda membeli barang dari produsen lalu menjualnya kembali dengan mengambil keuntungan dari selisih harga.  Anda kan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan harga ecer. Modal yang dibutuhkan tidak sebesar jika anda menjadi produsen.

3. Media promosi

Untuk menjalankan bisnis online shop,anda akan membutuhkan media promosi untuk menjajakan produk yang akan anda jual. Kalau dulu mungkin para pemula sulit untuk mulai berjualan. Untungnya dengan kemajuan teknologi dan berbagai media online sekarang ini, bisa digunakan untuk berjualan ataupun untuk membandingkan usaha online shop anda. Anda bisa berpromosi di facebook, whatsaap,instagram,Tokopedia ,bukalapak

4. Strategi promosi

Selain  menemukan media promosi yang tepat, anda juga harus menemukan strategi promosi yang tepat untuk bisnis online shop anda. Tanpa adanya stetegi promosi yang tepat maka kemungkinan besar produk yang dijual akan sulit laku atau tidak memiliki konsumen setia.

Salah satu strategi promosi bisnis  online shop yang sangat efektif saat ini adalah dengan menggunakan strategi  endorse,promosi dengan menggunakan facebook ads dan instagram juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Dan tentu saja kita harus melakukan banyak sampingan agar bisa menemukan strategi promosi yang paling efektif.

via google.com

Peluang bisnis online shop yang menjajikan

1.Bisnis Fashion online

via google.com

Sampai kapanpun bisnis fashion akan selalu menjanjikan dan tak ada matinya. Semua orang membutuhkan fashion. Entah itu baju, sepatu, asesoris, tas,dan lain sebagainya. Anda bisa memlih salah satu jenis fashion yang sesuai dengan anda inginka

2. Bisnis makanan online

via google.com

Selain fashion,menjalankan bisnis makanan/ kuliner secara online juga menjanjikan .saat ini makanan tidak hanya bisa secara offline,karena anda juga bisa menjulanya secara online. Penjulan online bisa meningkatkan keuntungan bisnis anda, jangan disia-siakan

          Kelebihan dan kekurangan bisnis online shop

        Kelebihan bisnis online shop :

  • Bisa dikerjakan di mana saja dan kapan saja
  • Bisnis internet modalnya relatif kecil
  • Bisa menjangkau banyak orang
  • Proses transaksi cepat
  • Bisa dikerjakan siapapun
  • Banyak model bisnisnya

        Kekurangan bisnis online shop :

  • Bisnis online butuh pengetahuan dan skill
  • Persaingan pasar yang cukup ketat
  • Belum ada paying hukum yang kuat
  • Penipuan masih cukup marak
  • Penyebaran internet belum merata

Sumber : Argiaacademy

March 8, 2019

0 responses on "Belajar bisnis online shop yang menjanjikan"

Leave a Message

Your email address will not be published.

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

About

Argia Academy adalah sekolah teknologi dan digital marketing. Kurikulum Argia Academy disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan teknik digital marketing dan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Pemasaran DIgital (Digital Marketing) Jenjang IV Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) (PeraturanPresiden No.8 Tahun 2012).

Argia Academy Indonesia

contact us

Alamat: Bengawan Solo Regency Kav 3-4, Jl. Bengawan Solo Kota Blitar 66122

Telp:
– Head Office : (0342) 809 917
– Telp : 082 142 334 334

Email: 

top
X