fbpx

Apa Itu Entrepreneurship

Disini siapa yang tahu apa itu entrepreneurship???? Kalo belum tahu belajar bareng yuk 🙂

Entrepreneurship atau Kewirausahaan adalah proses mendesain, meluncurkan dan menjalankan bisnis baru, yang seringkali awalnya merupakan bisnis kecil. Orang-orang yang menciptakan bisnis ini disebut pengusaha.

Kewirausahaan telah digambarkan sebagai “kapasitas dan kemauan untuk mengembangkan, mengatur dan mengelola usaha bisnis bersama dengan segala risikonya untuk menghasilkan keuntungan”.

Sementara definisi kewirausahaan biasanya fokus pada peluncuran dan menjalankan bisnis, karena risiko tinggi yang terlibat dalam meluncurkan start-up, sebagian besar bisnis start-up harus ditutup karena “kurangnya dana, keputusan bisnis yang buruk, dan krisis ekonomi, kurangnya permintaan pasar — ​​atau kombinasi dari semua ini.

Definisi yang lebih luas dari istilah ini kadang-kadang digunakan, terutama di bidang ekonomi. Dalam penggunaan ini, Pengusaha adalah entitas yang memiliki kemampuan untuk menemukan dan bertindak atas peluang untuk menerjemahkan penemuan atau teknologi ke dalam produk baru: “Pengusaha mampu mengenali potensi komersial dari penemuan dan mengatur modal, bakat, dan lainnya. sumber daya yang mengubah penemuan menjadi inovasi yang layak secara komersial. ”

Dalam pengertian ini, istilah “Kewirausahaan” juga menangkap kegiatan inovatif pada bagian perusahaan yang sudah mapan, di samping kegiatan serupa di pihak bisnis baru.

Ciri-Ciri Entrepreneurship

Ada lima ciri seorang disebut sebagai entrepreneur diantaranya yaitu

1. Berani mengambil resikoSeorang entrepreneur harus berani memulai sesuatu yang serba tidak pasti dan penuh risiko. Dalam hal ini, tentu tidak semua risiko yang diambil, melainkan    hanya risiko yang telah diperhitungkan secara cermat.
2. Siap menghadai tantanganSegala sesuatu yang dilihat sebagai tantangan bukan masalah. Perubahan yang terus terjadi dan zaman yang serba canggih menjadi motivasi kemajuan, bukan menciutkan nyali seorang entrepreneur unggulan. Dengan demikian, seorang entrepreneur akan terus memacu dirinya untuk maju, mengatasi segala hambatan.
3. Bersabar menghadapi masalahSeorang entrepreneur harus banyak akal dan tidak mudah putus asa. Ia harus selalu mampu bangkit dari kegagalan dan tekun.
4. Memiliki visi jauh kedepanSegala yang dilakukan punya tujuan jangka panjang meski dimulai dengan langkah yang amat kecil. Ia punya target untuk jangka waktu tertentu. Usahanya bukan karena latah (ikut-ikutan).
5. Selalu berusaha menjadi yang terbaikEntrepreneur akan mengarahkan semua potensi yang dimilikinya. Jika hal itu dirasa kurang, ia akan merekrut orang-orang yang lebih berkompeten agar dapat memberikan yang terbaik untuk pelanggan.

Kelebihan Menjadi Seorang Entrepreneur

Kelebihan menjadi seorang entrepreneur:

  • Mereka punya kesempatan untuk mewujudkan impian pribadi
  • Punya kesempatan untuk menciptakan perubahan pada diri sendiri dan lingkungannya
  • Mereka dapat memaksimalkan potensi diri
  • Mendapatkan keuntungan baik secara finansial maupun kualitas hidup
  • Mereka bisa memberikan manfaat pada masyarakat dan lingkungannya
  • Bisa melakukan banyak hal yang disukai dan memanfaatkannya untuk hal-hal baik

Sumber
https://www.maxmanroe.com/pengertian-entrepreneur.html
https://en.wikipedia.org/wiki/Entrepreneurship
http://computerssmaintenance.blogspot.com/2014/11/ciri-ciri-entrepreneur.html

15 Maret 2019

1 responses on "Apa Itu Entrepreneurship"

  1. Hi, very nice website, cheers!
    ——————————————————
    Need cheap and reliable hosting? Our shared plans start at $10 for an year and VPS plans for $6/Mo.
    ——————————————————
    Check here: https://www.good-webhosting.com/

Leave a Message

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

X
X