5 Alasan Orang Suka Main Tiktok

alasan orang suka main tiktok
Alasan Orang Suka Main Tiktok

Popularitas Tiktok semakin hari kian meningkat. Sebenarnya, apa sih alasan orang suka main Tiktok?

Demam TikTok menyebar sangat cepat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di berbagai penjuru nusantara. Mulai dari masyarakat biasa, para pesohor pun ikut dalam euforia kehebohan Tiktok ini.

Meski sebagian orang yang menyebut pengguna Tiktok alay, norak, tidak tahu malu, namun pada kenyataannya pengguna Tiktok semakin hari semakin bertambah dan membludak. Tak juga hanya dilakukan anak muda, pengguna TikTok sudah menjangkau lintas profesi hingga usia.

Nah, berikut ini beberapa alasan orang suka main Tiktok!

Alasan orang suka main Tiktok

Kira-kira apa saja ya alasan yang membuat seseorang ini sangat suka main Tiktok? Entah sebagai hiburan saja atau bahkan membuat konten di sana. Ini dia alasannya!

1. Menghibur diri sendiri dan orang lain

Di tengah kesibukan yang padat, kita pasti membutuhkan hiburan. Tak perlu pergi ke tempat-tempat seru dan menarik, mencari hiburan saat ini cukup dengan bermain TikTok saja. Kamu bisa melakukannya di mana saja.

Menonton banyak konten video pendek yang menghibur dan informatif mampu meringankan beban pikiran penggunanya. Kamu bahkan bisa membuat video Tiktokmu sendiri yang juga bisa menghibur orang lain yang menonton kontenmu.

2. Meningkatkan percaya diri

Percaya atau tidak, TikTok mampu membuat penggunanya melepaskan sikap jaimnya, lho! Meski karakter aslinya berwibawa, kalem, tak banyak tingkah, namun ketika sudah main TikTok, kamu bisa terlihat konyol, nyeleneh, dan antijaim.

Lihat saja, ada banyak pegawai bank, satpam, polisi, yang dengan santainya melakukan gimmick lucu yang mampu mengundang gelak tawa penontonnya.

3. Bebas dilakukan kapan saja dan di mana saja

Kamu menghibur diri dengan bermain TikTok bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Saat istirahat kerja, istirahat sekolah dan kuliah, makan, bahkan bisa dilakukan sambil rebahan.

Meski bebas, kamu tetap harus tahu batasan dalam membuat video Tiktok. Jangan sampai mengganggu ketertiban umum, serta membahayakan diri dan orang lain.

4. Kamu bisa jadi artis Tiktok

Meski hanya sekadar hiburan, bermain Tiktok juga bisa membuat kamu dikenal masyarakat luas, lho! Selain Bowo, ada beberapa nama yang sukses disebut sebagai artis Tiktok. Buat kamu yang ingin terkenal sebagai konten kreator, kamu bisa kok memulainya dengan membuat video-video kreatif melalui aplikasi Tiktok.

5. Meningkatkan happiness level-mu!

Nah, ini nih yang menjadi alasan orang suka main Tiktok yang paling utama. Sebagai platform penyedia konten video pendek yang menghibur, Tiktok rupanya mampu meningkatkan level kebahagiaanmu, loh!

Hanya dengan bermain Tiktok, kamu bisa mendapatkan kebahagiaan meski dengan menonton video pendek dan membuat konten sederhana dari sound yang sudah ada. Benar kata orang, bahagia itu memanglah sederhana.

Mengurangi Kecanduan Bermain Tiktok

Nah, itu tadi alasan orang suka main Tiktok. Banyak orang yang menghabiskan waktunya scrolling FYP Tiktok hingga berjam-jam tanpa disadari. Untuk itu, kamu juga harus tahu bagaimana cara agar tidak sampai kecanduan bermain Tiktok.

Ketahui waktu yang kamu habiskan di Tiktok

Catat jumlah waktu yang kamu habiskan saat menggunakan TikTok dalam sehari. Data ini bisa menentukan apakah kamu sudah ada pada tahap kecanduan atau belum. Kamu bisa saja akan terkejut dengan banyaknya waktu yang terbuang demi menonton banyak video singkat di aplikasi itu.

Batasi jumlah following

Kamu tidak perlu follow konten kreator yang tidak memberikan manfaat untuk kehidupan kita. Hilangkan konten yang tidak berfaedah agar waktu penggunaan Tiktok lebih efektif.

Atur waktu penggunaan Tiktok

Buat aturan untuk tidak mengakses Tiktok pada jam-jam tertentu, misalnya sebelum jam makan siang atau menjelang waktu tidur. Sesuaikan batasannya berdasarkan kebiasaan dan tujuan pribadimu. Kalau kamu kesulitan mematuhi aturan ini, siapkan pemblokir aplikasi di ponsel untuk membantumu lebih disiplin.

Lakukan aktivitas lain yang juga menyenangkan

Aplikasi Tiktok mampu membuat orang ketagihan, karena video pendek yang kita tonton menciptakan dopamin di dalam otak. Hal ini sebenarnya bisa kita dapatkan dengan melakukan berbagai aktivitas lain yang menyenangkan. Misalnya dengan makan siang bersama sahabat, menanam bunga, atau mengikuti seminar online.

Demikian beberapa alasan orang suka main Tiktok beserta tips agar kita tidak sampai kecanduan dalam menggunakan Tiktok. Ada baiknya kita manfaatkan platform yang ada agar bisa memberikan manfaat yang nyata untuk hidup kita. Salah satunya adalah memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk melakukan digital marketing.

Nah, kalau kamu tertarik belajar cara memanfaatkan media sosial untuk digital marketing, kamu bisa belajar bareng di Argia Academy. Daftar sekarang yuk mumpung masih ada promo September Ceria! Daftar di sini sekarang yaaa!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x