Mengembangkan Bisnis Online

Mengembangkan Bisnis Online

Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Bisnis online adalah kegiatan atau aktivitas yang dilakukan secara online atau melalui internet. Dalam bisnis online, barang apa saja bisa diperjuabelikan layaknya pada bisnis pada umumnya. Untuk bisa berbisnis secara online, banyak media yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah website, facebook, twitter, instagram, path, blog dan lainnya. Mengembangkan bisnis online sangat lah penting terutama untuk usaha anda agar lebih maju  dan berkembang dengan pesat sesuai keinginan anda.

Untuk itu kalian harus memahami strategi digital marketing dalam  bisnis online kalian, strategi digital marketing adalah suatu usaha memalui jalur internet agar mencapai apa yang di inginkan dalam sebuah pemasaran.

Langkah- langkah yang harus dilakukan untuk mengembangkan bisnis online yaitu :

  1. Untuk diri sendiri
  • Berani mencoba hal baru yang belum pernah anda lakukan
  • Mencari dan membaca tentang peluang bisnis,agar mengetahui bagaimana tren saat ini
  • Mengikuti komunitas, hal ini dapat mendukung kita maju dan bersemangat dalam menjalankan bisnis kita.

 

  1. Untuk bisnis
  • Membuat dan memasang iklan banner, menjalankan bisnis dengan ofline mungkin anda bisa mengunakan melalui koran, majalah maupun melalui promosi di TV, anda juga bisa menggunakan GoogleAdwords.
  • Membuat email bisnis marketing, email adalah cara ya efektif untuk mengembangkan bisnis anda.
  • Membuat website marketing, dengan membuat website marketing, para konsumen dapat dengan mudah mengetahui produk anda, website sangat disarankan karena dapat berhubungan langsung dengan konsumen.
  • Promosi melalui sosial media, hal ini sangat wajib di lakukan karena dengan promosi para konsumen dapat mencari tahu tentang produk anda.

Jadi untuk mengembangkan sebuah bisnis anda harus memahami langkah – langkahnya terlebih dahulu, agar kalian tidak kebingungan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

Kategori

Ikuti Kami

Scroll to Top