fbpx

Cara Mengetahui Theme WordPress Website Orang Lain

Pernah nggak sih saat sedang asyik berselancar di internet, eh pas buka sebuah website dengan tampilan yang keren banget, kalian pun pensaran dan ingin mengetahui tema apa sih yang digunakan di dalam website itu. Emang bisa? 100 % bisa. mau tau caranya? Yuk intip!

Nah, apa sih Theme/Tema itu sebenarnya?

Tema adalah salah satu bagian penting dalam website khusunya berbasis WordPress. Tema yang dipakai dalam sebuah website menjadi salah satu titik vital dalam menentukan impresi pengguna dan keseluruhan user experience. Sehingga dalam membangun sebuah website professional, seorang web developer diwajibkan untuk cermat dan kreatif dalam membuat tampilan website semenarik mungkin, karena tampilan website sangat berpengaruh terhadap para pengunjung. Betah atau tidaknya para pengunjung tergantung pada tema atau tampilan website itu sendiri.

Untuk membuat tampilan website menarik, tentu saja membutuhkan banyak referensi yang cukup memadai dari berbagai segi aspek, mulai dari segi warna, peletakan sidebar, konten menu, dsb. Ketika proses mencari tema referensi, ada kalanya kalian akan menemukan tema keren nan bagus yang dipakai orang lain di websitenya. Kalian pun ingin menggunakan tema yang sama untuk diterapkan ke dalam website kalian sendiri.
Oleh karena itu, yang kalian butuhkan hanyalah mencari tau nama tema yang dipakai. Bagaimana caranya? kalian cukup mengunjungi link WP Theme Detector

Apa sih WP Theme Detector

WP Theme Detector adalah alat yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi tema pada umumnya. Alat ini juga mampu mendeteksi child theme yang digunakan sebuah website.
Selain itu, WP Theme Detector juga memuat statistik mengenai popularitas tema. Misalnya, berapa ranking tema yang dicari dibandingkan keseluruhan tema yang ada, berapa kali tema yang sama dicari oleh WP Theme Detector, dan perbandingan seberapa banyak tema tersebut dipakai oleh pengguna WordPress. Alat ini juga membantu pengguna mengecek reputasi penyedia tema.

Seperti alat-alat lainnya, WP Theme Detector juga bisa mendeteksi daftar plugin yang dipakai sebuah website. Di samping itu, ia juga memuat ranking plugin yang dideteksi.

Cara Mengetahui Tema WordPress Website Orang Lain dengan WP Theme Detector

  1. Kunjungi website resmi WP Theme Detector di link https://www.wpthemedetector.com/
  2. Akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini. Masukkan link dari website yang ingin kalian ketahui tema nya. Kemudian tekan Enter atau klik Experience the magic of WPTD!

 

 

  1. Nah, dan akan muncul nama tema beserta plugin-plugin yang dipakai

 

 

Nah itu tadi bagaimana cara mengetahui tema wordpress website orang lain.sangat mudah bukan? Kalian bisa mencobanya namun dengan catatan, jangan membuat website yang sama persis, jangan plagiat karya orang lain. Tetap hargai dan cukup jadikan sebagai referensi saja. Semangat dan Selamat Belajar!

20 Desember 2019

0 responses on "Cara Mengetahui Theme Wordpress Website Orang Lain"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    X
    X