5 SEO Tools Gratis Terbaik untuk Riset Keyword

Tampil di halaman pertama dan menjadi rangking satu di mesin pencari menjadi target hampir semua penggelut website. Mampu bersaing dengan berjuta-juta website dan artikel di dalam mesin pencari menjadi tantangan terbesar. Nah, untuk mencapai itu semua ada banyak strategi dan trik yang harus dikuasai oleh para web developer maupun content creator nih. Salah satunya adalah Strategi SEO (Search Engine Optimization) .

Apa sih SEO itu? Search Engine Optimization (SEO) adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan ranking tinggi ini, potensi trafik organik kalian pun akan meningkat. Selain menghasilkan trafik organik yang meningkat, SEO juga akan membantu kalian mendapatkan trafik yang tepat. Sehingga, nantinya kalian tidak hanya fokus pada trafik tinggi saja, namun juga fokus pada trafik yang tepat, sesuai dengan tujuan utama website kalian.

Untuk mencapai hal tersebut, kalian harus memahami bagaimana cara kerja SEO, algortima Google, dan indikator utama apa saja yang akan berdampak pada SEO kita nantinya. Nah, salah satunya ialah pentingnya ketepatan riset keyword untuk kebutuhan SEO website atau artikel kalian. Riset keyword sendiri tentunya ada begitu banyak teori dan tata cara yang benar-benar harus diperhatikan nih. Namun, untuk membantu kalian dalam riset keyword atau riset kata kunci yang pastinya harus sesuai dengan website atau artikel kalian, ada banyak bermuncul SEO Tools yang memberikan kemudahan dalam riset kata kunci.

Kali ini, akan terangkum untuk kalian 5 SEO Tools apa saja yang patut direkomendasikan untuk kalian. Yuk kita cek!

 

  1. Google Keyword Planner

Google memiliki banyak sekali SEO Tools yang dapat dipergunakan untuk riset keyword dan Gratis . Tools ini berasal dari Google Adwords , dan Tools ini bisa jadi pilihan untuk Menentukan Long Tail Keyword, terutama yang terlibat campaign Adwords.

Nah enaknya pake Google Keywords Planner ini yaitu jika kita memberikan beberapa keyword maka Tools ini akan memberikan Keyword yang relevan, lengkap dengan Matric Data Static yang simple serta performa dari tampilan keyword.

 

  1. Keywordtool.io

Nah keyword tool ini digunakan sebagai alternative SEO, tapi belum mencapai sempurna. Tool ini bermanfaat, karena beberapa saran Long Tail Keyword nya, sesuai dan tepat untuk kalian coba.

 

  1. Bing Webmaster Tools

Memang Tools ini jarang di gunakan untuk meningkatkan SEO website. Namun Tool ini sangat bagus dalam performa search engine bing. Manfaat dari tool ini yaitu kita dapat melihat jumlah click website berdasarkan search query yang bersumber pada bing, insights into crawling, on-page keyword optimization, dll yang bagus terhadap performa website dari google.

 

  1. Moz

Berikutnya adalah Moz. Moz loh ini bukan mos (masa orintasi siswa) ataupun mouse. Moz ini memiliki manfaat bagi website kalian, yaitu sangat cocok digunakan untuk inbound marketing dan tampilan yang sangat bersahabat untuk pengguna. Dan tool ini memiliki fitur-fitur gratis yang bermanfaat bagi website kalian, yaitu Open Site Explorer, Followerwonk, Moz local, Mozbar dan the SERP Overall.

 

  1. WordSteam

Yak tools terakhir ini telah membantu marketer di seuruh belahan dunia yang menjalankan online marketing.

Tools ini memiliki fitur dan layanan gratis untuk kalian. Ada 6 jenis layanan fitur yang bisa kalian pakai dan gartis yakni Google Ads Performance Grader, Facebook Ads Performance Grader, AdWords Landing Page Grader, Free Keyword Tool, Facebook Opportunity Calculator, Smart Ads Creator.

 

Nah itu tadi, 5 SEO Tools yang patut direkomendasikan untuk kalian. Pilih sesuai dengan kebutuhan kalian dan Selamat Belajar!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.