fbpx

5 Plugin Page Builder WordPress Terbaik

Ingin membuat dan menyesuaikan website berbasis WordPress dengan mudah? Ingin membuat website yang profesional tanpa mencari seorang web developer? Tenang saja, semua keinginan kalian itu akan terwujud dengan plugin yang memberikan kemudahan bagi para pengguna wordpress untuk membuat sebuah website profesional dengan sistem drag and drop. Yap, itu adalah plugin page builder.

Apa sih plugin page builder itu? Plugin Page Builder adalah plugin yang menjadi solusi bagi para pengguna wordpress yang ingin membuat website tanpa perlu memiliki keahlian teknis seperti menguasai kode HTML dan CSS. Dengan plugin page builder ini, memungkinkan bagi para penggunanya untuk membuat, mengedit dan melakukan kustomisasi tata letak website tanpa koding. Hanya dengan sistem drag and drop atau hanya perlu menarik elemen tertentu ke posisi yang diinginkan.

Nah, dengan fungsi yang begitu memudahkan tentunya para developer berbondong-bondong membangun plugin page builder yang diminati oleh banyak pengguna wordpress. Nah, yang artinya plugin page builder dengan kualitas yang bagus mulai banyak yang bermunculan. Fenomena tersebut pada akhirnya membuat para pengguna wordpress kebingungan dalam memilih plugin page builder mana yang bisa memenuhi kebutuhan kita.

Maka dari itu, dalam artikel argia academy kali ini akan membahas 5 Plugin Page Builder WordPress Terbaik yang tentunya bisa membantu kalian agar tidak kebingungan dalam memilih plugin yang cocok untuk memenuhi kebutuhan kalian. Yuk Simak !!

  1. Elementor – WordPress Theme Builder with Tons of Integrations

Elementor menjadi sebuah plugin page builder untuk wordpress yang gratis dan bersifat open source pertama. Plugin ini merupakan salah satu plugin page builder yang memiliki fitur yang paling lengkap. Salah satunya adalah kelengkapan template library-nya, kalian akan mendapatkan ratusan template wordpress yang cantik dan tentunya responsive yang dibuat oleh web designer mereka yang mana bisa di-export ke website yang berbeda melalui page builder.

Dari segi kecepatannya, jika dibandingkan dengan page builder lainnya, Elementor memiliki kecepatan yang lebih baik. Sehingga, kalian hanya memerlukan leih sedikit waktu ketika mengatur tata letak website. Dan apabila kalianingin melakukan revisi, kalian bisa tekan CTRL+Z dan kalian bisa melihat perubahan yang telah kalian lakukan menggunakan daftar action yang tersedia.

Elementor juga menyediakan versi pro yang dibandrol dengan harga mulai dari $49 untuk 1 situs, $99 untuk 3 situs, dan $199 untuk 1000 situs.

Fitur:

  1. Real Time Editing
  2. Menyediakan banyak elemen unik (box shadow, hover effect, headline effect, animations, dll)
  3. Ratusan template
  4. Undo dan Revision history
  5. Puluhan Widget gratis
  6. Canvas, dimana kalian bisa membuat sebuah landing page baru tanpa header/footer
  7. Maintenance Mode

 

  1. Beaver Builder

Beaver Builder merupakan salah satu dari plugin page builder wordpress yang terbaik. Plugin ini memberikan kemudahan bagi kalian untuk membangun website keren tanpa perlu memiliki keahlian programming. Kalian hanya perlu drag and drop saja dengan plugin ini. Salah satu kemudahan yang diberikan Beaver Builder ini adalah banyaknya modul konten, sehingga kalian memiliki banyak pilihan guna menambahkan fitur tertentu pada website.

Beaver Builder meenyediakan puluhan template halaman yang cantik, dengan begitu kalian bisa dengan mudah mendesain webiste tanpa harus memulainya dari nol atau awal. Kalian bisa memilih template, mengganti gambar dan teks dengan milik kalian dan tekan terbitkan. Dan yang kerennya lagi, beaver builder ini sudah bekerja sama dengan banyak para web developer yang membangun themes wordpress.

Beaver Builder menyediakan versi free dan berbayar. Untuk yang versi berbayar, harga dibandrol mulai dari $99 (Standard), $199(Pro), sampai $399(agency).

Fitur :

  1. Modul Konten : HTML, Foto, Text Editor, Audio, Video, dan Sidebar
  2. Full Width
  3. Responsive sehingga Mobile Friendly
  4. Dapat menambahkan CSS
  5. Puluhan Template

 

  1. WP Bakery

WPBakery Page Builder for WordPress atau biasa dikenal dengan Visual Composer, adalah salah satu page builder yang cukup banyak dikenal di salah satu marketplace theme dan pugin wordpress terbesar, yakni CodeCanyon. Jika kalian membutuhkan sebuah plugin page builder premium yang menawarkan update seumur hidup, tak perlu melihat yang lain, karena pilihan terbaik nya adalah WPBakery ini. Kalian bisa membangun front-end dan back-end website dengan membuat konten dengan cepat dan mudah dengan plugin yang satu ini.

WPBakery ini bekerja dengan cepat dan telah bekerja sama dengan woocommerce dan yoast seo. Dan ini juga berkesinambungan dengan plugin translate yang kuat seperti plylang dan WPML, sehingga kalian bisa membangun website yang multilingual dengan mudah.

Untuk harganya, WPBakery dibandrol mulai dari $45 sampai $245.

Fitur :

  1. Multilingual
  2. Menyediakan Fitur yang cocok untuk woocommerce dan Yoast SEO
  3. Menawarkan gratis update seumur hidup

 

  1. Divi

Divi Builder adalah page  builder untuk wordpress yang menawarkan berbagai jenis desain dan membiarkan kalian membangun segala macam jenis desain untuk website kalian dengan drag and drop saja. Divi Builder dibuat oleh Elegant Themes, yakni perusahaan yang membuat berbagai theme dan plugin WordPress.

Banyak website wordpress yang sudah menggunakan plugin yang satu ini karena ini memberikan kalian kemungkinan untuk membuat layout atau tampilan halaman website profesional tanpa ada sentuhan sebaris kode program apapun.

Divi Builder menyediakan 46 modul, 20 tipe rows, dan 3 tipe section, dan itu semua dapat kalian kombinasikan dan atur sehingga terbentuklah website yang profesional. Kalian juga bisa mengkustomisasi desain dan tiap elemen dari theme yang bekerja sama dengan Divi Builder dengan mudah.

Untuk harganya dibandrol mulai dari $89 sampai $249. Dan itu kalian sudah bisa menggunakan 1 lisensi ke banyak website dan banyak akun.

Fitur :

  1. Menyediakan 46 modul
  2. Menyediakan 20 tipe rows dan 3 tipe sections
  3. 1 lisensi dapat digunakan banyak website dan user
  4. Bekerja sama dengan beberapa themes wordpress

 

  1. SiteOrigin

SiteOrigin merupakan satu plugin yang memudahkan penggunanya dalam mengatur layout halaman website WordPress yang cukup banyak digunakan. Kalian dapat dengan mudah membuat kolom konten yang pastinya responsive. Layout konten kalian secara otomatis menyesuaikan ukuran layar perangkat yang digunakan pelanggan ketika mengakses situs website kalian.

Selain memberikan tampilan yang responsive, plugin ini juga dapat kalian pelajari dengan mudah sehingga kalian tidak perlu membuang waktu untuk memperlajari plugin yang satu ini. Kalian juga bisa  tetap mengganti template wordpress tanpa kehilangan konten yang telah kalian buat. Dan sama dengan page builder lainnya, kalian cukup drag and drop saja untuk membangun website kalian.

SiteOrigin menyediakan versi free dan premium. Untuk versi premium, harganya dibandrol dengan $29.

Fitur :

  1. Kompatibel dengan semua template
  2. Tidak memerlukan coding
  3. Real time editing
  4. History browser
  5. Style baris dan widget

 

Nah, itu tadi 5 plugin page builder terbaik yang cocok menjadi pilihan kalian nih, dan pastinya cocok untuk kebutuhan kalian dalam membangun halaman website dengan mudah. Kalian bisa memilih salah satunya, selemat mencoba dan Semangat Belajar!

24 September 2019

0 responses on "5 Plugin Page Builder Wordpress Terbaik"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    X
    X