fbpx

Trik Promosi di Media Sosial

Kemajuan teknologi di era sekarang ini membuat banyak orang dengan mudah membangun usahanya secara online. Media sosial merupakan alat untuk promosi bisnis yang terbukti lebih efektif. Bisnis berbasis internet ini mempromosikan produk maupun jasa ke masyarakat luas dengan menggunkaan media sosial yang lebih murah dan cepat. Itulah yang membuat semua orang minat berbisnis online sebagai usaha utama sampingan. Minat di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Mesti untungnya mengiurkan , namun tak semua bisnis online menjamin kesuksesan. Lewat media sosial , pebisnis belajar bagaimana beriklan secara online dengan benar dan tepat. Pebisnis kecil dan menengah harus memahami tentang sosial media marketing agar produk dan jasa yang dijual bisa cepat laku kepada calon konsumen anda.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengembangkan usaha bisnis online anda

  1. Ketahui tujuan , calon konsumen dan ciri khas

Dalam menjalankan sosial media marketing anda harus tahu beberapa hal. Pertama adalah tujuan anda memulai bisnis online. Adanya tujuan membuktikan sebagai motivasi untuk membuat bisnis anda menjadi berkembang. Untuk menerapkanya tuliskan tujuan berbisnis anda secara jelas agar calon konsumen memahami apa tujuan anda memulai bisnis online.

Setelah mengetahui tujuan lakukan identifikasi untuk mencari ciri khas dari bisnis yang anda geluti. Buatlah nama semenarik mungkin tentang bisnis anda atau gunakan kata sifat yang ada hubunganya dengan bisnis anda. Saatnya anda menentukan target calon konsumen yang berminat terhadap bisnis anda yang ditawarkan.

2. Lakukan riset yang tepat untuk sosial media marketing

Media sosial saat ini cukup beragam , memungkinkan untuk semua bisnis online memiliki akun media sosial. Dikarenakan media sosial sebagai alat untuk mempromosikan produk dan jasa anda kepada calon konsumen yang lebih efektif. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengecek kata kunci yang berkaitan dengan bisnis. Jika kata kunci tersebut populer dan banyak diperbincangkan pada salah satu media sosial , sebaiknya anda memilih media sosial tersebut untuk melakukan promosi dan memasarkan produk bisnis anda.

3. Gunakan tools untuk pemasaran dimedia sosial

Walapun bisnis yang anda jalankan masih kecil , memiliki management tools yang baik merupakan langkah awal untuk memaksimalkan sosial media marketing. Pilih management tools yang menawarkan fitur-fitur , seperti fitur untuk memonitor branding , kata kunci , audiens , konten , dan analisis laporan kinerja. Usahakan management tools disuport perangkat smartphone dan terintegrasi dengan seluruh tim dari bisnis online anda.

4.Catat kinerja sosial media marketing

Catat kinerja sosial media marketing agar pemilik bisnis bisa mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial terhadap peningkatan penjualan dalam bisnisnya. Beberapa hal yang harus di monitoring yaitu mengukur bagaimana interaksi antar followers , memantau banyak mention ke akun media sosial dan memantau tentang tren serta industri yang sedang berkembang melalui media sosial.

Sumber: https://www.suara.com/bisnis/2017/10/26/200000/ini-4-strategi-jitu-promosi-lewat-media-sosial

15 Maret 2019

0 responses on "Trik Promosi di Media Sosial"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    X
    X