fbpx

Kantar Media Merupakan Tren Media Sosial Sepanjang 2018

Sepanjang Desember, Kantar Media menampilkan beberapa konten terbaik dari seluruh jaringan tim pemasaran global mereka pada tahun 2018. Saat perusahaan merangkum hal-hal penting dari konten seputar tema tertentu, acara kalender, peluang pembajakan berita, dan kepemimpinan pemikiran. kantar-media-digital-social-tren-2018 Jika demikian, apa tren media sosial teratas saat ini? Beberapa tahun terakhir telah ditandai oleh upaya jaringan paling populer untuk menciptakan kembali diri mereka dan mendapatkan kehadiran yang lebih besar dalam kehidupan kita.

Evolusi mereka sangat maju sehingga sekarang tampaknya tidak mungkin untuk menyebut mereka sosial atau menyebut mereka media. Bahkan istilah digital tampaknya reduktif, ketika pemain murni mengintensifkan upaya mereka untuk memecah hambatan antara fisik dan digital, dalam dunia baru phygital. Di masa lalu, pendatang baru mencoba bersaing dengan jejaring sosial yang mapan. Sekarang, kompetisi datang dari pemain yang ada. Amazon adalah contoh penting, dengan peluncuran Spark, jaringan sosial komersial, dan layanan iklannya yang kuat, yang bersaing secara langsung dengan pemain kunci seperti Facebook. Sebagai raksasa industri, Facebook, Apple, Microsoft, Google, Amazon telah menjadi begitu di mana-mana sehingga mereka hampir tak terhindarkan.

Dalam lingkungan ini, di mana hampir setiap hari membawa bagian inovasi, tren apa yang dapat diandalkan pemasar? Untuk membantu Anda menavigasi kecepatan media sosial, tim Kantar Media telah mengidentifikasi 10 tren besar yang perlu Anda perhatikan.

1. Teknologi baru populer – tetapi konten tetap menjadi pusat strategi merek Augmented reality, realitas virtual, internet of things, dan munculnya asisten suara adalah angin perubahan bagi strategi media sosial merek. Strategi-strategi ini tidak hanya harus beradaptasi dengan teknologi baru, tetapi juga membuat konten yang disesuaikan, seringkali mengganggu, agar tetap relevan bagi konsumen.

2. Seiring kemajuan teknologi, AI akan mengambil peran yang semakin besar dalam kehidupan kita, dan karenanya akan menjadi penting bagi merek. Aplikasi AI yang ditautkan dengan pemasaran media sosial, seperti voicebots, asisten pribadi, ultra-personalisasi iklan, pengenalan wajah, adalah bintang baru di dunia phygital dan harus diakui sebagai pemain penting dalam dunia media sosial.

3. Realitas yang diubah, termasuk virtual dan augmented, telah menjadi bagian dari penggunaan sehari-hari konsumen melalui jejaring sosial. Pada 2016 Pokemon Go membangkitkan kesadaran akan tren ini; pada 2017 kacamata, helm, perangkat AR, dan peralatan VR lainnya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari; dan pada 2018 teknologi ini harus menjadi lebih luas. Jejaring Sosial meningkatkan pengaruhnya dalam ruang ini dan tergantung pada merek untuk memastikan mereka memanfaatkan teknologi ini.

4. Raksasa Media Sosial mendorong model televisi baru yang berada di antara TV arus utama, streaming, dan video sesuai permintaan. Perang TV telah dimulai! Sementara TV reguler masih di jantung konsumsi TV, tekanan ada pada saluran media sosial untuk merevolusi kebiasaan menonton konsumen dalam bergerak ke arah yang lebih gesit dan interaktif.

5. Iklan sosial terus berkembang – Bersiaplah untuk pengalaman pribadi yang lebih banyak. Pada 2017, angin berbalik melawan iklan digital, terutama media sosial. Sejumlah tuduhan menjadi berita utama, terutama yang berkaitan dengan keselamatan merek, kurangnya norma visibilitas dan kurangnya transparansi dalam pengukuran kinerja kampanye pihak ketiga. Ini melukiskan gambar yang suram. Yang terpenting, duopoli iklan Google dan Facebook tidak membuat masalah menjadi lebih mudah bagi merek dan agensi. Tapi ini seharusnya tidak menutupi pentingnya dan singularitas pengiklanan di jejaring sosial. Singkatnya, “iklan sosial” memiliki apa yang diperlukan untuk merangsang kreativitas di luar jejaring sosial, dan terus menginspirasi model periklanan lainnya. Kedengarannya menarik, bukan? Kemudian, baca lebih lanjut tentang Pemikiran dan Sumber Daya Kantar Media tentang pemasaran digital dalam skema 25 Hari Data mereka.

https://digitalagencynetwork.com/kantar-media-represents-social-media-trends-throughout-2018/

15 Maret 2019

0 responses on "Kantar Media Merupakan Tren Media Sosial Sepanjang 2018"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    X
    X