fbpx

Jenis Digital Marketing

Disini ada jenis digital marketing: 

Website merupakan persyaratan utama untuk menang dalam persaingan digital.

1.Website

Peran utama website dalam mengembangkan perusahaan Anda adalah :

  • Menunjukkan profesionalisme perusahaan Anda
  • Membantu customer memahami produk atau jasa Anda
  • Sebagai “Sales Representative” 24 jam
  • Media penjualan produk atau jasa Anda secara lebih mudah.
  • Media promosi yang lebih hemat biaya dan lebih efektif


    2. Search Engine Marketing

Yang dimaksud dengan Search Enggine Marketing adalah upaya untuk membuat website perusahaan Anda mudah ditemukan dalam mesin pencari sejenis google. Search Engine Marketing pun memiliki dua kategori yaitu kategori organik dan non-organik. Kategori organik biasa disebut sebagai Search Engine Optimization (SEO) yang relatif lebih murah bahkan dapat dilakukan sendiri dengan gratis, namun membutuhkan waktu yang lebih lama karena peruntukannya sebagai investasi jangka panjang.

Sedangkan Search Engine Marketing (SEM) yang berbayar akan jauh lebih cepat untuk membuat website kita berada di posisi teratas google.

3. Social Media Marketing

Pengguna sosial media yang terus meningkat untuk berbagai keperluan seperti sarana komunikasi, berkumpulnya komunitas bahkan sebagai media mencari informasi, kini juga semakin dioptimalkan pengusaha sebagai sarana promosi bisnis mereka.


4. Online Advertising

Online advertising adalah media promosi atau periklanan melalui internet dengan cara berbayar. Online advertising sendiri memiliki beberapa pilihan yang beragam sesuai kebutuhan Anda, seperti Display Advertising, Social Media Advertising, PPC, Youtube Advertising, dan masih banyak lagi.

5. Email Marketing

Email marketing merupakan langkah promosi tahap selanjutnya untuk menjaga calon pelanggan tersebut dan membuat mereka tertarik untuk membeli produk maupun jasa Anda. Dengan Email marketing, Anda dapat memberikan informasi yang update seputar program promosi yang sedang berlangsung, maupun memperkenalkan produk atau jasa Anda yang baru.

6. Video Marketing

Video marketing yang dapat dibuat dengan format real hingga animasi 2D dan 3D, bermanfaat dalam berbagai hal diantaranya :

  • Sebagai Video Company Profile yang menjelaskan mengenai bisnis Anda
  • Menjelaskan cara kerja produk dan pengaplikasiannya
  • Menampilkan testimonial pelanggan dan review mereka terhadap bisnis Anda
  • Sebagai media kreatif untuk mempromosikan produk dan jasa Anda

    Selanjutnya kita baca taktik digital marketing

15 Maret 2019

0 responses on "Jenis Digital Marketing"

    Leave a Message

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

    I agree to these terms.

    X
    X