Cara Mulai Menggunakan Instagram untuk Menumbuhkan Usaha Kecil Anda

Setiap bisnis membutuhkan kehadiran media sosial yang aktif. Pernyataan ini berlaku apakah Anda memiliki perusahaan kecil, menengah, atau besar. Faktanya, ini lebih penting untuk bisnis kecil daripada bisnis besar. Merek besar seperti Apple dan Nike sudah menjadi nama rumah tangga. Jika mereka berhenti menggunakan media sosial sekarang, mereka mungkin masih akan menghasilkan penjualan. Tetapi Anda tidak dapat melakukan penjualan kepada orang-orang yang belum tahu siapa Anda. Sama seperti Anda tidak dapat hanya mengandalkan lalu lintas pejalan kaki ke toko batu-dan-mortir Anda, jika Anda beroperasi secara online, Anda tidak dapat hanya mengandalkan orang-orang yang menavigasi ke situs web Anda. Itu sebabnya Anda membutuhkan Instagram sebagai alat pemasaran. Jujur saja, jika saat ini Anda tidak menggunakan Instagram, Anda tertinggal: 71% bisnis sudah menggunakan Instagram sebagai saluran pemasaran. Tapi belum terlambat untuk memulai. Itulah inspirasi untuk panduan ini. Menurut data pengguna Instagram, 80% akun mengikuti bisnis. Sudah jelas bahwa orang-orang bersedia untuk mengikuti dan terlibat dengan merek-merek di Instagram. Kunci bagi Anda sebagai pemasar usaha kecil adalah mencari tahu bagaimana memanfaatkan peluang ini untuk mendorong pertumbuhan bagi perusahaan Anda.

Artikel ini menjelaskan beberapa strategi pemula untuk merangsang pertumbuhan bisnis di Instagram dan mengajarkan Anda cara untuk mengubah pengikut Anda menjadi pelanggan. Jika Anda telah membuat profil Instagram, tetapi itu tidak aktif atau efektif, Anda dapat mengambil manfaat dari informasi ini juga. Promosikan profil Anda dengan pelanggan Anda yang sudah ada Ketika Anda memulai akun Anda, itu akan datang dengan nol pengikut. Mungkin sedikit mengecewakan untuk memulai dari nol, tetapi Anda tidak harus memulai dari awal. Daripada mencoba untuk mendapatkan pengikut acak yang tidak tahu siapa Anda dan tidak tahu apa-apa tentang merek Anda, beralihlah ke pelanggan Anda yang sudah ada. Mulai dengan pelanggan email Anda.

Lihat bagaimana MeUndies menandatangani email pemasarannya. MeUndies memasarkan email hashtag Instagram CTA di sini adalah untuk mengikuti MeUndies di Instagram. Daftar email Anda bukan satu-satunya tempat untuk merekrut pelanggan saat ini ke Instagram. Anda juga dapat mempromosikan profil Anda di saluran pemasaran lainnya: Video Youtube situs web posting blog profil media sosial lainnya tanda terima pembelian tanda-tanda di dalam toko Lihatlah bagaimana Shady Rays menggunakan situs webnya untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram. Instagram Shady Rays Umpan media sosial menampilkan unggahan Instagram terbaru mereka. Jika Anda mengklik salah satu foto di sini, itu akan membawa Anda ke gambar itu di Instagram. Ada juga tautan langsung dan CTA untuk mengikuti Sinar Shady di Instagram.

Pamerkan produk Anda Sekarang Anda memiliki pengikut, mari kita lihat alasan mereka mengikuti profil Anda. Kupon? Penjualan? Mari kita lihat alasan utama mengapa orang mengikuti merek di media sosial. Alasan nomor satu orang mengikuti merek adalah karena mereka tertarik pada produk dan layanan merek itu. Alasan itu peringkatnya lebih tinggi daripada promosi dan insentif. Jadi walaupun bukan ide yang buruk untuk memberi orang insentif untuk mengikuti profil Anda dengan diskon eksklusif atau tawaran lain seperti itu, penelitian menunjukkan bahwa lebih banyak orang mengikuti merek hanya karena minat. Itu berarti tidak apa-apa untuk menunjukkan kepada mereka produk Anda.

Faktanya, 65% dari postingan berkinerja terbaik di Instagram menampilkan produk. (Ini adalah peluang besar bagi Anda untuk menghasilkan penjualan untuk rilis produk baru.) Tetapi, Anda tidak ingin menjual terlalu banyak di Instagram: 58% pengguna menganggapnya menjengkelkan ketika merek mengirim terlalu banyak promosi. Jadi, tunjukkan produk Anda, tetapi lakukan dengan hemat. Manfaatkan posting yang dapat dibeli Satu hal untuk menunjukkan produk kepada konsumen Anda. Tetapi Instagram memberi peluang bisnis untuk menjual produk secara langsung melalui platform mereka. Posting yang dapat dibeli mengambil strategi terakhir kami satu langkah lebih jauh. 60% orang menggunakan Instagram untuk menemukan produk baru dan 75% dari mereka mengambil tindakan setelah melihat posting. Tindakan itu dapat menyebabkan konversi, terutama jika Anda menggunakan posting yang dapat dibeli. Ini adalah contoh dari Western Rise tentang pos yang dapat dibelanjakan. Ini hanya foto biasa.

Tetapi produk yang dipromosikan ditandai. Tag termasuk nama produk dan harga. Saat pengguna mengklik tautan, mereka diarahkan ke halaman produk tempat mereka dapat membeli produk itu. Ini jauh lebih efisien daripada apa yang harus dilakukan bisnis sebelum fitur ini: Di ​​masa lalu, merek harus memposting tentang produk dan kemudian mengatakan hal-hal seperti, “temukan ini di situs web kami,” atau “tautan dalam bio.” banyak langkah.

Selain itu, jika Anda harus menggunakan satu tautan di bio Anda, Anda tidak dapat mempromosikan lebih dari satu item pada saat yang bersamaan. Pos yang dapat dibeli memiliki sedikit friksi dan meningkatkan peluang Anda untuk mengarahkan konversi. Anda juga dapat menjalankan cerita yang bisa dibeli. Itu adalah pendekatan yang sama: cukup beri tag produk dalam cerita Anda alih-alih profil Anda. Jika Anda belum pernah menggunakan taktik ini sebelumnya dan membutuhkan bantuan untuk mengaturnya posting yang dapat dibeli, lihat panduan lengkap kami tentang cara meningkatkan penjualan e-commerce dengan posting yang dapat dibeli di Instagram. Beri tag lokasi yang bertujuan Selanjutnya, tag lokasi. Jika Anda belum pernah menggunakan tag lokasi, Anda tidak memaksimalkan potensi keterlibatan Anda. Lihat saja efek yang dimiliki tag lokasi sederhana pada metrik Anda. Posting dengan tag lokasi memiliki lebih banyak keterlibatan.

Ada beberapa alasan untuk ini:

Pertama, menandai lokasi dapat membuat pos Anda lebih terlihat di laman populer untuk orang-orang di daerah itu.

Kedua, orang-orang yang melihat lokasi tertentu di Instagram memiliki kesempatan lebih baik untuk melihat posting Anda. Bagian hebat tentang penandaan lokasi adalah bahwa Anda sebenarnya tidak perlu berada di area yang Anda beri tag untuk menandainya. Katakanlah Anda menjalankan perusahaan yang berbasis di Boston yang menjual pakaian renang. Anda mungkin tidak akan menjual pakaian renang ke banyak penduduk setempat di daerah itu selama bulan-bulan musim dingin. Dan Anda mungkin tidak akan meningkatkan keterlibatan Anda sebanyak itu dengan menandai gambar pakaian renang di Harvard Square.

Sebagai gantinya, Anda dapat mengunggah foto produk Anda di Instagram dan menandai lokasi yang lebih hangat, seperti Miami atau San Diego. Ini akan mengarah pada tingkat keterlibatan yang lebih tinggi, yang akan meningkatkan pengikut sosial Anda, kesadaran merek, dan kemungkinan orang akan membeli produk Anda. Tambahkan foto dengan wajah Mari kita lanjutkan berbicara tentang pertunangan. Foto produk saja tidak menampilkan serta foto dengan wajah. Bahkan, foto dengan wajah menghasilkan 38% lebih banyak suka daripada posting tanpa wajah. Selanjutnya, posting dengan wajah mendapat komentar 32% lebih banyak. Semakin banyak orang terlibat dengan posting Anda, semakin besar peluang Anda untuk mengarahkan konversi yang pada akhirnya akan membantu bisnis kecil Anda tumbuh.

Berikut adalah contoh lain dari pos yang dapat dibeli dari PX Clothing yang mencakup wajah di foto. ini lebih efektif daripada memposting tas wol dengan sendirinya tanpa wajah di foto. Bermitra dengan influencer sosial Ketika datang ke pemasaran influencer, Instagram memimpin jalan bagi kolaborasi merek dengan influencer sosial. 78% influencer menggunakan Instagram Pesaing Anda mungkin sudah menggunakan strategi ini. Sekarang adalah kesempatan Anda untuk melompat ke papan untuk mengikuti mereka. Jika Anda belum pernah melakukan ini sebelumnya dan Anda tidak tahu harus mulai dari mana, Anda dapat menggunakan panduan kami di platform teratas untuk mengelola influencer sosial secara efektif. Anda akan ingin menemukan influencer yang memiliki pengikut yang kuat di dalam ceruk tertentu yang berbicara kepada audiens target Anda. Misalnya, katakanlah Anda menargetkan wanita di New York City antara usia 24 dan 35 tahun. Itu tidak berarti bahwa Anda harus mencari influencer yang sesuai dengan profil itu. Alih-alih, Anda ingin menemukan influencer yang memiliki banyak pengikut yang sesuai dengan target pasar Anda. Sumber daya ini akan membantu Anda terhubung dengan influencer di industri yang tepat yang akan menjangkau audiens target Anda.

Jalankan iklan untuk menghasilkan arahan dan penjualan Bergantung pada anggaran pemasaran Anda, iklan Instagram dapat menjadi strategi yang cocok untuk Anda pertimbangkan. Jika Anda menjalankan iklan Facebook di masa lalu, Anda sudah terbiasa dengan cara kerjanya – Facebook memiliki Instagram dan kedua platform menggunakan pengelola iklan yang sama. Anda dapat memilih audiens target, lokasi, dan anggaran Anda. Bagian terbaik tentang beriklan di Instagram adalah Anda dapat menjalankan iklan dalam berbagai format. iklan foto iklan video iklan korsel iklan koleksi iklan cerita Jika Anda menjalankan iklan cerita di Instagram, Anda ingin memanfaatkan fitur “gesek”.

Berikut ini contoh dari Olivers Apparel tentang tampilannya: CTA “berbelanja sekarang” di bagian bawah cerita yang disponsori ini membawa pengguna langsung ke halaman arahan di mana mereka dapat membeli celana yang diiklankan. Ini pasti dapat membantu meningkatkan tingkat konversi karena menghilangkan langkah-langkah tambahan dalam proses pembelian. Dorong UGC Cara lain untuk mengembangkan bisnis Anda di Instagram adalah dengan konten yang dibuat pengguna.

82% konsumen mengatakan bahwa konten yang dibuat pengguna bernilai bagi mereka selama proses pembelian. 48% orang mengatakan mereka menemukan merek dan produk baru sebagai hasil dari UGC. Ketika pelanggan terkena UGC, keterlibatan merek meningkat sebesar 28%. Salah satu cara terbaik untuk mencapai ini adalah dengan kontes. Ini adalah salah satu strategi favorit kami karena beberapa alasan. Pertama, ini membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut. Agar salah satu pengikut Anda dapat mengikuti kontes, mereka harus mengunggah foto ke profil mereka sendiri dan menandai merek Anda. Dalam melakukan hal ini, hal itu meningkatkan paparan ke semua pengikut mereka, yang saat ini mungkin tidak mengetahui merek Anda atau mengikuti profil Anda. Paparan tambahan ini akan menarik lebih banyak orang untuk mengikuti Anda di Instagram. Itu karena UGC mudah diingat dan dipercaya. Orang yang melihat foto buatan pengguna di Instagram memiliki peluang konversi sebesar 4,5% lebih besar. Jika mereka berinteraksi dengan pos, seperti menyukai atau mengomentarinya, mereka cenderung mengonversi 9,6%. Libatkan pengikut Anda Penting bagi Anda untuk terhubung dengan pengikut Instagram Anda. Sekarang Anda telah menemukan begitu banyak cara baru untuk mendapatkan pengikut, suka, dan komentar. Anda tidak ingin kehilangan hubungan itu.

Balas komentar mereka. Jawab pesan langsung. Jika Anda tidak melakukan ini, Anda tidak memberikan layanan pelanggan yang sesuai yang diperlukan untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Di sisi lain, menggunakan Instagram untuk meningkatkan layanan pelanggan Anda pasti akan membantu bisnis Anda tumbuh. Inilah yang akan terjadi jika Anda mengabaikan pelanggan di media sosial. Orang mengharapkan merek untuk merespons dalam waktu empat jam setelah mereka menjangkau di media sosial. Waktu respons rata-rata adalah sepuluh jam. 35% konsumen mengatakan bahwa media sosial adalah pilihan utama mereka untuk layanan pelanggan, namun 89% pesan media sosial diabaikan oleh merek. Jangan biarkan ini terjadi pada Anda. Jika Anda kesulitan mengelola semua pesan Instagram Anda dengan komentar media sosial lainnya, alat pemasaran media sosial favorit kami yang hemat waktu dapat membantu. Kesimpulan Sebagai pemilik usaha kecil, Anda perlu membangun kehadiran aktif di Instagram untuk menumbuhkan perusahaan Anda. Jika Anda memulai dari awal atau tidak memiliki banyak pengikut saat ini, beralihlah ke pelanggan Anda yang ada untuk membangun pengikut di profil Anda. Gunakan Instagram untuk memamerkan produk Anda. Dorong penjualan langsung dengan pos yang dapat dibeli. Temukan cara untuk meningkatkan keterlibatan Anda, seperti menandai lokasi Anda, mengunggah foto dengan wajah, dan meningkatkan hubungan dengan influencer sosial. Anda juga dapat menjalankan iklan untuk menghasilkan kesadaran merek, meningkatkan pengikut Anda, dan mendorong penjualan. Buat kampanye yang mendorong konten yang dibuat pengguna, yang akan meningkatkan jangkauan Anda dengan cara yang tepercaya dan mudah diingat. Jangan abaikan pelanggan ketika mereka menjangkau merek Anda dengan komentar dan pesan langsung. Bagaimana Anda menggunakan Instagram untuk mendorong pertumbuhan untuk bisnis kecil Anda?

SUMBER LINK : https://www.quicksprout.com/2018/12/31/how-to-start-using-instagram-to-grow-your-small-business/

March 15, 2019

0 responses on "Cara Mulai Menggunakan Instagram untuk Menumbuhkan Usaha Kecil Anda"

Leave a Message

Your email address will not be published.

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

About

Argia Academy adalah sekolah teknologi dan digital marketing. Kurikulum Argia Academy disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan teknik digital marketing dan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Pemasaran DIgital (Digital Marketing) Jenjang IV Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) (PeraturanPresiden No.8 Tahun 2012).

Argia Academy Indonesia

contact us

Alamat: Bengawan Solo Regency Kav 3-4, Jl. Bengawan Solo Kota Blitar 66122

Telp:
– Head Office : (0342) 809 917
– Telp : 082 142 334 334

Email: 

top
X