Ini Dia 3 Cara Monetisasi Instagram Lewat Fitur Reels

cara monetisasi instagram
Monetisasi Reels Instagram

Colton Merrifield (@coltomn) seorang konten kreator di Instagram baru saja membagikan cara monetisasi Instagram lewat fitur Reels. Bagaimana ya caranya?

Colton Merrifield (@coltomn), seorang kreator yang rutin mengunggah video lucu yang memamerkan keterampilan akrobatiknya yang luar biasa di atas trampolin, telah membangun komunitas dengan lebih dari 68 ribu pengikut di Instagram.

Kontennya berisi dokumentasi latihannya di trampolin halaman belakang rumahnya hingga bertemu dengan kreator berbakat lainnya di seluruh dunia dan melakukan kolaborasi berupa kompetisi akrobatik bersama mereka, serta memberikan respons lucu terhadap sebuah tren.

Video adalah media yang digunakan untuk menampilkan kemampuan senam dan humor Colton dan dia telah menggunakan Reels selama sekitar satu setengah tahun.

Ketika dia pertama kali mulai menggunakan Reels, Colton langsung menyadari bahwa banyak dari video yang dia buat memberikan performa yang baik dan menghasilkan jumlah penayangan yang tinggi. Saat mendapatkan akses ke program bonus Reels Play, Colton tahu bahwa dia dapat memanfaatkan penayangan yang sudah dia peroleh untuk video yang dia buat agar mulai mendapatkan lebih banyak penghasilan di Instagram.

Program Bonus Reels

Setelah bergabung dengan program bonus Reels, Colton mulai mendapatkan penghasilkan yang signifikan di Instagram. Dengan melakukan monetisasi reels Instagram melalui konten yang ia buat, Colton berhasil meningkatkan pendapatannya. 90% pendapatannya saat ini berasal dari fitur Reels.

Jumlah pengikut Colton pun juga meningkat hingga 30%. Dari yang awalnya 19,6 ribu menjadi 68 ribu.

Cara Monetisasi Instagram

Awalnya, Colton tertarik pada tantangan mencari tahu bagaimana membuat strategi yang sempurna untuk membantunya mencapai target penonton dan mendapatkan lebih banyak pendapatan dari Instagram.

Colton mengatakan bahwa mempelajari cara monetisasi Instagram seperti video game baginya. Ia secara teratur memenuhi tantangan target yang ditentukan oleh Reels Play dan mendapatkan bonusnya secara penuh.

Berikut ini yang dilakukan oleh Colton yang berhasil monetisasi reels Instagram:

1. Sering posting secara teratur

Memposting secara teratur membantu Colton lebih memahami jenis Reels mana yang mendapatkan lebih banyak penayangan dan membuatnya lebih mudah mencapai sasaran bonusnya.

2. Bereksperimen dengan konten

Colton mengumpulkan berbagai jenis klip video dan akan memvariasikan jenis yang dia posting. Beberapa jenis Reels tertentu mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendapatkan penayangan tetapi lebih sukses secara keseluruhan.

3. Gunakan fitur Insight

Gunakan fitur Insight untuk lebih memahami konten mana yang berhasil. Kamu yang paling mengerti tentang kontenmu. Tidak ada yang tahu apa yang berhasil untuk audiensmu dan mendapatkan daya tarik lebih dari dirimu, jadi perhatikan konten mana yang memiliki performa terbaik. Kamu bisa melihat Insight di tab Reels Instagram untuk lebih memahami apa yang sesuai dengan audiensmu.

Itu dia cara monetisasi Instagram melalui fitur Reels Play yang dilakukan oleh Colton. Tertarik belajar Instagram lebih dalam? Yuk belajar memaksimalkan konten dan fitur Instagram di Argia Academy! Informasi selengkapnya bisa cek di sini, ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x